Nama Wirda Mansur bukan lagi sosok asing di telinga generasi millennial. Hal ini, karena ia merupakan putri dari Ustaz yusuf Mansur sekaligus hafiz quran muda yang menginspirasi banyak orang.

Selain dikenal dengan parasnya yang cantik, Wirda juga merupakan pebisnis muda yang bisa dikatakan sukses di usia yang masih sangat belia. Gadis ini juga sudah mengeluarkan beberapa buku yang ia tulis –hampir semuanya masuk dalam jajaran buku Best Seller. Nah, untuk saat ini project terbaru dari Wirda adalah menjadi sosok pemeran utama perempuan dalam film The Santri.

Di usia yang masih muda, Wirda terkenal karena karya dan juga banyaknya usaha yang ia lakoni. Yuk, lihat seberapa tajir dirinya.

Direktur untuk perusahaannya sendiri

Wirda Mansur [sumber gambar]
Pengalaman bisnis entrepreneur sang ayah tampaknya menjadi contoh nyata bagi Wirda yang masih berusia 17 tahun. Punya sejumlah bisnis, Wirda mendirikan perusahaan sendiri pada Agustus 2019 lalu, yang ia beri nama PT Wirdamae Grup Indonesia (WGI). Melansir moneysmart.id, dalam perusahaan yang beralamatkan di Tangerang, Banten, Wirda menjadi direktur utamanya. Menurutnya, mendirikan perusahaan sendiri merupakan salah satu target yang dikejarnya sebelum menginjak usia 20 tahun.

Bisnis travel

Wirda Mansur [sumber gambar]
Nah, tak hanya menjabat sebagai direktur di perusahaannya saja, Wirda juga memegang peran penting dalam bisnis travel kolaborasi dirinya dan sang ayah. Wirda menjabat sebagai sebagai direktur marketing di Wisatahati Tour & Travel yang beroperasi sejak tahun 2007. Agen travel ini melayani berbagai destinasi wisata, khususnya untuk umroh ke tanah suci.

Bisnis fashion dan kosmetik

Berbisnis fashion dan makeup [sumber gambar]
Meski usianya masih muda, Wirda dikenal sebagai sosok yang sangat fashionable. Dalam setiap postingan instgaramnya, Wirda tampak selalu segar dan menawan. Hal tersebut ternyata tak lepas dari fakta bahwa ia juga punya bisnis di bidang fashion. Bisnis tersebut ia beri nama WirdaMae by Wirda Mansur yang menawarkan beragam busana muslim. Wirda memasarkan produk yang ia jual di berbagai e-commerce, media sosial dan internet dengan harga yang terjangkau. Selain busana muslim, ada pula bisnis kosmetik yang ia beri nama Wakupe Makeup.

Youtuber, selebgram, dan penulis

Nah, paket terakhir adalah paket lengkap. Putri sulung Ustaz Yusuf Mansur dan Siti Maemunah ini adalah seorang YouTuber, penulis dan juga selebgram. Ia sering mengunggah kegiatannya di media sosial yang ia punya. Wirda sudah menulis beberapa buku yang masuk dalam jajaran Best Seller. Selain itu, dari YouTube juga ia sering mengunggah kegiatan sehari-harinya, mulai dari make-up dan skin care hingga tips belajar ngaji dan bahasa Inggris.

BACA JUGA: 4 Fakta The Santri, Film yang Disutradarai Livi Zheng dan Tuai Kontroversi Serta Diboikot

Dari Wirda ini kita bisa belajar ya kalau usia tak menentukan seseorang bisa sukses dan mewujudkan semua mimpi. Buktinya, meski usia belum genap 20 tahun, Wirda sudah punya banyak bisnis, sudah hafal Alquran, dan menulis beberapa buku.