in

Wajib Coba! Bisnis Musiman di Bulan Ramadan Jamin Dompet dan Tabungan Pahalamu Makin Tebel

Setelah lama menanti, akhirnya kita merasakan lagi nikmatnya berpuasa di bulan Ramadan. Bulan di mana tak hanya jadi peluang untuk menambah pahala, namun juga menjadi bulan ladang rejeki bagi siapa saja! Di bulan ini terbuka begitu banyak kesempatan untuk menambah banyak pahala sekaligus tabungan rupiah kalian. Tinggal pinter-pinternya mencari peluang untuk buka bisnis dadakan di bulan suci ini dan Insyaalloh berhasil nambah tabungan di hari raya!

Dan ada banyak bisnis yang nyatanya bisa sukses mendadak di bulan ramadan! Nggak harus bermodal besar beberapa bisnis musiman ini nyatanya bisa menambah tebal dompetmu. Bahkan sekaligus menambah tambahan pahala! Siapa yang tidak mau mendapat pahala sekaligus sukses meraup rupiah di bulan nan suci ini?! Minat mencoba, baca habis tulisan ini!

Guru Ngaji Dadakan

Salah satu profesi yang jadi laku keras di bulan suci ini adalah menjadi guru ngaji. Iyes. Betul sekali! Di bulan ramadan nuansa religi yang begitu kuat membuat banyak orang berbondong-bondong ingin mendekatkan diri kepada sang pencipta. Salah satunya dengan menambah ilmu mengaji! Jika ilmu mengaji kalian sudah oke, tentu hal ini bisa jadi kesempatan untuk kamu mencoba profesi ini bukan? Sambil mencari pundi-pundi rupiah sekaligus ikut mencari pahala.

Jadi guru ngaji dadakan [sumber gambar]
Jadi guru ngaji dadakan [sumber gambar]
Tak hanya untuk orang dewasa, nyatanya para siswa yang sudah mendapat pelajaran agama di sekolah pun juga masih membutuhkan jasa guru ngaji. Hal ini dikarenakan sekolah keagamaan formal dinilai kurang mengasah kemampuan mengaji para siswa. Hal ini yang kemudian membuat profesi guru ngaji privat jadi banyak dicari kalangan orang tua. Dan serunya kalian bisa melakukan pekerjaan ini disela pekerjaan utama kalian kok! Bahkan durasi satu jam sudah jadi patokan dasar untuk setiap pertemuan. Bagaimana cukup menarik bukan?

Jual takjil sekaligus beramal

Bulan ramadan tiba, maka seketika banyak tempat-tempat yang mendadak berubah jadi pasar takjil. Fenomena ini memang tak lagi asing di Indonesia, seolah sudah jadi pemandangan lumrah setiap bulan suci Ramadan datang. Dan tentu saja peluang ini tak boleh disia-siakan. Berjualan makanan dan minuman berbuka (takjil) nyatanya memang bisa mendatangkan untung. Terlebih dengan demam kuliner beberapa waktu belakangan. Seperti es kepal milo, es mango, hingga telur dadar gulung bisa jadi alternatif menu takjil yang bisa dijajakan.

Cari untung sekaligus beramal dengan berjualan takjil [sumber gambar]
Cari untung sekaligus beramal dengan berjualan takjil [sumber gambar]

Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Dan memang seharusnya tak melulu berpatok pada profit ya, kita bisa menyisihkan sedikit keuntungan dari berjualan takjil untuk bersedekah. Atau malah lebih baiknya lagi jika ada satu hari tertentu yang memang dikhususkan untuk membagikan takjil secara gratis pada pengendara sekitar lokasi berjualan. Jadi, bisa dapat untung plus pahala sekalian.

Jago masak? Coba usaha catering siap antar

Skill memasak sudah oke?! Sepertinya mencoba membuka usaha catering pun bisa. Apalagi di bulan puasa usaha catering sangat diburu banyak orang. Terlebih untuk para pekerja kantoran dan anak kos! Kesempatan ini tentu nggak bisa dibiarkan begitu saja. Kalau dilakukan dengan sungguh-sungguh, tak khayal tabungan hari rayamu bakal menggelembung deh!

usaha catering cukup menjanjikan di bulan ramadhan [sumber gambar]
usaha catering cukup menjanjikan di bulan ramadan [sumber gambar]
Sediakan menu yang enak dan menarik. Promosikan pada teman, keluarga bahkan sampai rekan kerja. Tak lupa promosikan di media sosial dengan kemasan yang cantik. Juga tambahkan strategi paket buka atau paket sahur dalam menu. Tambahan service siap antar di bulan ramadan pun bisa jadi nilai plus untuk usaha catering mu lho dan dijamin banyak dilirik pelanggan deh!  Insyaalloh selain menambah tebal dompetmu, usaha catering ini bisa mendatangkan pahala karena membantu kelancaran ibadah di bulan suci ramadan.

Usaha Jasa Titip? Kenapa Tidak

Usaha jasa titip (Jastip), seperti namanya usaha ini memang menjajakan jasa untuk belanja. Ehem, kedengarannya seru bukan? Iyes. Bagi kalian yang punya hobi belanja dan main ke mall, ini bisa jadi ladang bisnis yang menguntungkan lho! Midnight sale atau great sale yang banyak digelar di bulan ramadan bisa jadi ladang untuk kamu menyukseskan usaha jastip. Tinggal sedikit effort untuk rela berdesak-desakan memperoleh barang bagus dengan harga super murah!

Usaha Jasa Titip juga bisa jadi ladang rejeki dan amal lho [sumber gambar]
Usaha Jasa Titip juga bisa jadi ladang rejeki dan amal lho [sumber gambar]
Usaha ini sangat menggiurkan terlebih dengan beberapa keuntungan yang jamin bikin pelaku jastip happy. Mulai dari usaha yang tanpa modal, karena kalian cukup datang dan membelanjakan barang-barang sesuai pesanan hingga kepastian pelanggan yang memang sudah jelas dalam transaksi awal. Terlebih lagi banyaknya promo buy 1 get 1 bisa jadi ladang amal bagi kalian untuk menyumbangkan barang tersebut pada orang-orang yang membutuhkan lho! Kan lumayan kalau dapat promo mie instan 1 dos gratis 1 dos, bisa buat bagi-bagi dong!

Bulan ramadan memang bulan penuh pahala dan rejeki. Segala aktivitas ibadah saat kita berpuasa dihitung berkali-kali lipat sebagai pahala. Belum lagi banyaknya pintu rejeki terbuka bagi siapa saja yang mau berusaha. Bagaimana, jadi sudah siap mencari pahala sekaligus sukses meraup rupiah di bulan nan suci ini?!

Written by Happy

Leave a Reply

Nostalgia 5 Wasit dengan Kelakuan Nyeleneh Winning Eleven yang Pernah Bikin Gedek

10 Potret Nyelenehnya Kelakuan Polisi India Ternyata Gak Kalah Gokil Seperti Saat di Film