in

Kabar Terbaru Pemeran Bibi Lung, Guru Yoko ‘Pendekar Rajawali’ yang Dulu Cantiknya Sulit Dilupakan

Bibi Lung dan Yoko dulu dan sekarang [image source]

The Return of the Condor Heroes adalah salah satu fiksi paling fenomenal yang ditulis oleh novelis Cina. Kisah tersebut hingga kini masih dikenal dan digemari masyarakat. Di Indonesia sendiri, cerita tersebut sempat booming, tepatnya di era 90an. Setelah didubbing dengan bahasa Indonesia, drama ini juga ditayangkan dengan judul yang berbeda, yaitu ‘Kembalinya Pendekar Rajawali’.

The Return of the Condor Heroes memang punya banyak versi, tapi yang paling dikenal di Indonesia adalah versi Andy Lau. Di mana saat itu Andy dipasangkan dengan aktris cantik Idy Chan. Kisah cinta Yeung Guo atau di Indonesia biasa disebut Yoko dan Bibi Lung memang nggak terlupakan. Hingga puluhan tahun berlalu, kira-kira gimana ya kabar Bibi Lung sekarang?

Sekarang sudah berusia 60 tahun

Bibi Lung sekarang [sumber gambar]
Drama The Return of the Condor Heroes sendiri pertama kali rilis di tahun 1988. Ketika itu, usia Idy Chan masih 28 tahun. Namanya langsung meledak berkat akting memukaunya sebagai Bibi Lung. Selain itu, wajah cantiknya juga seketika membuat banyak orang keplincut. Wanita asal Hong Kong tersebut lahir pada 25 Maret 1960. Itu artinya, Bibi Lung yang sekarang sudah berusia 60 tahun ya. Meski gitu, masih terlihat cantik kok ya.

Nggak lagi aktif di dunia hiburan

Idy Chan [sumber gambar]
Idy Chan mulai nyebur di dunia hiburan sejak remaja, tepatnya di usia 17 tahun. Idy memulai debutnya di drama The Heaven Sword and Dragon Saber. Meski hanya mendapat peran figuran, tapi sejak saat itu Idy mulai diperhitungkan untuk bermain dalam drama lain, seperti The Twins. Setelah menjadi support role dalam The Twins, Idy mulai dipercaya untuk mendapat peran utama. Nama Idy makin melejit sejak perannya sebagai Bibi Lung. Tapi sayangnya, Idy nggak begitu banyak bermain drama setelah itu. Terakhir kali berakting dalam drama Silver Spoon, Sterling Shackles di tahun 2012. Denger-denger, Idy Chan sekarang memilih jadi Wirausahawati. Yang penting sukses terus ya.

Aktif melakukan kegiatan sosial

Idy Chan [sumber gambar]
Meski sudah memutuskan hengkang dari dunia hiburan, bukan berarti Idy Chan kehilangan penggemar. Idy Chan bahkan punya fanbase yang kerap mengunggah foto kegiatan terbarunya. Selain cantik, Idy juga dikenal punya kepribadian yang baik hati. Idy kerap ambil peran dalam kegiatan sosial. Hal itu membuat para penggemar makin jatuh cinta, meski Idy nggak pernah lagi menghibur melalui drama.

Jadi pembicara acara bincang-bincang

Bibi Lung dan Yoko dulu dan sekarang [sumber gambar]
Nggak pernah nongol dalam drama dan film, bukan berarti nggak laku loh ya. Setelah sekian lama nggak berakting, Idy lebih punya waktu yang berkualitas bersama keluarga. Beberapa kali Idy juga menjadi pembicara dalam acara bincang-bincang. Belakangan ini, nama Bibi Lung juga kembali banyak diperbincangkan di sosial media. Hal itu lantaran foto terbaru mantan kekasih Chow Yun-fat ini beredar di sosmed, dan ia sedang bersama dengan Andy Lau, pemeran Yoko. Wah, sontak saja netizen langsung heboh bernostalgia.

BACA JUGA: Transformasi Bibi Lung, Kekasih Yoko yang Cantiknya Tak Memudar

Setelah sekian lama nggak terlibat project bareng, nggak nyangka ya Andy Lau dan Idy Chen bisa bertemu lagi. Puluhan tahun berlalu, visual mereka tentu sudah nggak seperti dulu. Tapi, drama klasik mereka tetep bikin rindu.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Puasa Gelar 30 Tahun, Begini Jatuh Bangun Liverpool hingga jadi Juara Liga Inggris 2020

5 Makanan yang Selalu Nongol di Drama Korea, Bikin Penonton Gagal Diet