in

5 Kesalahan Bule Ketika Berkunjung ke Indonesia

5. Bermuka Masam

Kita sering kali menemukan bule dengan muka cemberut di jalan. Umumnya mereka kecewa dengan fasilitas atau transportasi yang mereka gunakan selama berwisata. Mereka juga tidak membalas senyum yang diberikan orang lokal padanya.

Bermuka masam
Bermuka masam

Ya, mungkin Indonesia memang belum sebaik negara mereka. Masih banyak yang perlu kita benahi dari negara ini. Namun, berwisata sambil memasang muka masam begitu tidak akan memperbaiki keadaan. Toh esensi dari berwisata adalah menikmati apapun yang kita temui di perjalanan, kan?

Meski para bule melakukan beberapa “kesalahan” kita sebagai penduduk lokal juga terkadang memiliki kekurangan dalam menyambut para wisatawan asing. Kita tentu tahu banyak sekali pedagang yang memahalkan dagangannya khusus untuk para bule. Nah, jika sudah begini, sebaiknya kita sama-sama memperbaiki diri.

Kesalahan di atas juga harus kita jadikan pelajaran. Jadi, jika suatu saat kita berkesempatan untuk mengunjungi negara lain, kita akan mempelajari dan menghormati kebudayaan setempat saat berwisata. (HLH)

Written by Centralismo

Leave a Reply

Malachi Ritscher, Bunuh diri karena Menentang Perang di Iraq

Bunuh Diri Mengerikan Live di Siaran TV

Dr. David E. Nichols

5 Ilmuwan Yang Menyesali Penemuan Hebatnya