in

10 Benda Tergila yang Pernah Ditemukan Petugas Bandara

Monyet Pygmy

Sudah menjadi prosedur di setiap bandara untuk memeriksa setiap detail barang bawaan para penumpang. Merupakan prosedur juga kalau sampai para petugas harus menahan seseorang ketika menemukan hal-hal aneh cenderung membahayakan. Sudah banyak sekali kejahatan dan terorisme yang gagal di tangan para petugas lantaran kesigapan dalam memeriksa setiap detail barang bawaan penumpang.

Tentu saja tidak hanya senjata dan benda-benda membahayakan lainnya, pihak petugas bandara juga pernah menemukan benda-benda tak biasa yang bikin geleng kepala. Bukan hanya karena jenis bendanya, tapi juga kenekatan serta motif pelakunya yang tidak kalah nylenehnya.

Berikut ini 10 benda paling gila yang pernah ditemukan petugas bandara.

1. 51 Jenis Ikan Tropis

Perdagangan hewan langka adalah salah satu yang menjadi concern pemerintah dan pihak bandara lah yang paling sering menemukan pelanggaran seperti ini. Seperti kasus yang satu ini di mana seorang wanita ketahuan membawa sebanyak 51 jenis ikan tropis.

Ilustrasi ikan tropis [Image Source]
Ilustrasi ikan tropis [Image Source]
Uniknya lagi, si wanita ini menyembunyikan ikan-ikan tersebut di balik bajunya. Ia memodifikasi sebuah apron dengan tambahan kantong-kantong di baliknya. Untungnya petugas melihat keganjilan pakaian wanita ini dan berhasil menyelamatkan 51 ikan malang tersebut.

2. 18 Kepala Tanpa Badan

Pada tahun 2013 lalu, petugas Bandara O’Hare, Chicago, digemparkan dengan kiriman barang berupa 18 kepala tanpa tubuh. Sama sekali bukan film horor atau ancaman penjahat kok, kiriman ini dikirim dari Roma ke Chicago untuk tujuan penelitian medis.

Ilustrasi kepala manusia [Image Source]
Ilustrasi kepala manusia [Image Source]
Tapi, ngeri juga sih menemukan deretan kepala yang dikemas dalam kotak-kotak kayu. Apalagi kalau ada satu yang tiba-tiba menunjukkan senyum menyeringai.

3. Cannonball Alias Isi Meriam

Seorang penyelam berhasil menemukan sebuah kapal tenggelam dan ingin membawa beberapa barang hasil temuannya pulang. Sayangnya petugas harus melarang pria ini untuk membawa harta karunnya tersebut. Bagaimana tidak, bukan emas atau berlian, malah beberapa biji cannonball yang dibawanya.

Ilustrasi Cannonball [Image Source]
Ilustrasi Cannonball [Image Source]
Bahkan diindikasi jika isi meriam ini masih bisa meledak. Jadwal seluruh penumpang pun ditunda lantaran benda mengerikan ini eksis di bandara.

4. 30 Jenis Ular Mematikan

Pada tahun 2007 lalu sebuah kejadian unik sekaligus mirip film terjadi di Bandara Hartsfield, Atlanta. Seorang pria yang terbang dari Korea bikin heboh dengan membawa sebanyak 30 jenis ular mematikan yang diletakkan di kantong-kantong plastik kemudian ditaruh di dalam koper.

Ilustrasi ular mematikan [Image Source]
Ilustrasi ular mematikan [Image Source]
Belum diketahui motif si pemilik ular berbisa ini. Namun yang jadi perhatian adalah kenapa bisa lolos di pemeriksaan awal sebelum terbang? Hmmm, cukup aneh.

5. Lipstick Stun Gun

Kita sering kali dihimbau untuk tidak membawa benda-benda yang membahayakan termasuk alat mempertahankan diri seperti stun gun. Hal tersebut juga diketahui dengan pasti oleh wanita asal Vermont ini, namun ia ingin menipu petugas dengan tetap membawa stun gun tapi berbentuk sebuah lipstik.

Ilustrasi lipstick stun gun [Image Source]
Ilustrasi lipstick stun gun [Image Source]
Namun petugas rupanya lebih jago. Ketika lewat mesin pemeriksaan, petugas mencurigai stun gun tersebut yang disimpan rapi dalam sebuah kotak di dalam tas bawaan si wanita. Setelah diperiksa, betapa terkejutnya ketika benda ini mengandung aliran listrik sebesar 350 ribu volt. Cukup untuk membuat seseorang pingsan selama dua hari penuh.

6. Wheel of Pain

Pada 2012 lalu sempat booming berita mengenai sebuah senjata bernama wheel of pain. Benda ini adalah semacam kombinasi 3 pisau lipat unik dengan mekanisme dibuka dan ditutup. Penggunaannya pun bisa dihanya disabetkan atau yang cukup ngeri adalah dilemparkan.

Wheel of pain [Image Source]
Wheel of pain [Image Source]
Nah, senjata ini pernah ditemukan oleh petugas Bandara Newark. Tanpa basa-basi petugas pun membuat si empunya harus bertanggung jawab atas barang bawaannya ini.

7. Bayi Harimau

Selain ular, tidak ada yang lebih mengerikan daripada menemukan sebuah macam di airport. Seperti yang terjadi di Bangkok International Airport 2010 lalu. Seorang wanita berusia 31 tahun ditangkap lantaran membawa sebuah bayi harimau. Tragisnya lagi, si calon hewan buas ini diletakkan dalam sebuah koper yang dijejali dengan baju.

Ilustrasi bayi harimau [Image Source]
Ilustrasi bayi harimau [Image Source]
Setelah ditanya, ternyata si wanita ini bermaksud menjual bayi macan tersebut ke sebuah pasar gelap di Irak. Kabarnya ia akan mendapatkan uang sebesar Rp 41 jutaan untuk bayi macan tersebut. Miris.

8. Cocain berbentuk Gips Patah Tulang

Selain senjata, narkoba adalah benda yang juga cukup sering didapatkan para penjaga bandara. Jika biasanya dikemas atau disimpan biasa, kasus yang satu ini berbeda.

Ilustrasi gips di kaki [Image Source]
Ilustrasi gips di kaki [Image Source]
Seorang pria mengaku dirinya mengalami patah tulang dan hal tersebut ditunjukkan dengan kaki sebelah kirinya yang digips tebal. Namun petugas menaruh kecurigaan melihat gelagat si pria. Kemudian para petugas memeriksa gips tersebut yang ternyata adalah kokain yang dipadatkan. Hal yang mengejutkan lainnya adalah, si pria ini benar-benar mematahkan kakinya untuk bisa membawa kokain ini.

9. 200 Tarantula

Mimpi buruk apa ini? Setelah ular berbisa, macam, dan kini 200 ekor tarantula! Hal mengerikan tersebut benar-benar pernah terjadi di bandara Amsterdam dan pelakunya adalah sepasang suami istri.

Ilustrasi tarantula [Image Source]
Ilustrasi tarantula [Image Source]
Terbang dari Amerika Selatan, ternyata pasangan pecinta serangga ini membawa oleh-oleh 200 tarantula jenis langka dan belum teridentifikasi dalam sebuah koper. Tidak cuma itu, ada juga beberapa jenis jangkrik dan belalang langka di dalamnya. Binatang-binatang ini pun akhirnya disumbangkan ke otoritas setempat, tak lupa pula pasangan suami istri ini juga turut disumbangkan ke penjara.

10. Monyet di Celana Dalam Seorang Pria

Kejadian menggelikan sekaligus miris ini diawali ketika petugas bandara Los Angeles melihat seekor burung eksotis yang terbang dari celana dalam milik seorang pria. Menyadari ada sesuatu yang aneh, petugas pun memeriksa si pria dan kemudian berhasil menyelamatkan dua ekor monyet malang.

Monyet Pygmy [Image Source]
Monyet Pygmy [Image Source]
Dua ekor bayi monyet Pygmy nampak lemas sesaat di keluarkan dari tempat pengap tersebut. Namun untungnya masih bernyawa. Tidak cukup dengan itu, si pria ini juga membawa 50 anggrek langka di dalam tasnya. Alhasil, si pria tersebut harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan hukuman penjara 57 hari. Termasuk untuk dakwaan perlakukan tidak menyenangkan terhadap dua monyet tersebut.

Demi keuntungan dan hasrat pribadi, orang-orang di atas rela melakukan hal-hal yang ekstrem. Kagum dan salut pula untuk petugas bandara yang berhasil menemukan deretan benda-benda tersebut. Tidak hanya berhasil menyelamatkan banyak nyawa lewat temuan isi meriam, tapi juga hewan-hewan langka.

 

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Benda Menjijikkan yang Disimpan Pembunuh Berantai dari Korbannya!

Inilah 5 Negara Paling Berbahaya di Benua Afrika