in

7 Bencana Mengerikan yang Nyaris Tak Bisa Bumi Hindari!

Bumi yang kita tempati ini kerap mengalami bencana yang sangat hebat. Bahkan sejak zaman dinosaurus masih hidup, bumi sudah berkali-kali diterjang bencana hingga mengakibatkan banyak sekali spesies punah. Bencana besar ini dapat disebabkan oleh fenomena alam seperti gunung meletus, gempa, hingga badai yang mempora-porandakan segalanya. Selain itu, bencana juga bisa datang dari apa yang manusia buat seperti nuklir dan juga senjata yang membumihanguskan banyak tempat.

Baca Juga : 8 Foto Ini Diambil Beberapa Saat Sebelum Bencana Mematikan Terjadi

Di masa lalu, ada banyak sekali bencana hebat yang mengakibatkan kehancuran yang cukup nyata. Bahkan di beberapa tempat, kehancuran ini mengakibatkan pengaruh besar bagi masyarakat. Inilah tujuh bencana besar di masa lalu yang tak bisa bumi hindari dan menyebabkan banyak sekali kesengsaraan!

1. Asteroid yang Nyaris Menghabiskan Seluruh Kota London (1908)

Pada tahun 1908 tepatnya di tanggal 30 Juni pukul 7:17 pagi waktu Rusia, sebuah asteroid yang sangat besar menghantam langit Rusia. Setelah masuk bumi, asteroid yang memiliki kekuatan 1.000 kali bom Hiroshima ini menghantam sebuah hutan dan menyebabkan kerusakan yang sangat parah. Seisi hutan jadi terbakar dan untungnya tidak ada orang yang meninggal akibat kejadian mengerikan ini. Asteroid yang diberi nama Tunguska ini menimbulkan kerusakan seluas 2.000 km persegi.

Asteroid yang Nyaris Menghabiskan Seluruh Kota London (1908) [image source]
Asteroid yang Nyaris Menghabiskan Seluruh Kota London (1908) [image source]
Menurut sebuah ilmuan, asteroid ini mengalami kelambatan saat bergerak. Seharusnya ia bisa sampai di bumi lebih cepat enam jam. Namun nyatanya asteroid ini terlambat dan menghancurkan hutan di Rusia. Jika saja asteroid ini datang sesuai waktu yang diperhitungkan, maka kota London di Inggris yang saat itu ditempati 7 juta orang akan hancur berkeping-keping. Mengerikan!

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

5 Internet Hoax yang Sudah Menipu Banyak Orang di Dunia

5 Takhayul Paling Aneh di Dunia yang Bikin Kamu Mengernyitkan Dahi