in

Demi Beli Mobil Impian, Pria di Makassar Ini Rela Nabung Koin di Galon Selama 3 Tahun

Mendapatkan sesuatu yang diimpikan tentu kebahagiaan tersendiri bagi setiap orang. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan impian tersebut, mulai dari usaha hingga menabung bertahun-tahun lamanya. Seperti halnya pria di kota Makassar yang berhasil membeli mobil impiannya lewat celengan.

Uniknya, pria tersebut membeli mobil ke dealer dengan membawa uang koin yang dimasukkan ke dalam 9 galon. Uang tersebut rupanya sudah ditabung sejak 3 tahun lalu. Siapa pria tersebut dan kisah inspiratifnya menabung untuk mobil impian? Bagaimana pula kisah pekerja dealer yang harus menghitung uang koin dalam galon tersebut? Simak ulasan berikut.

Tiga tahun menabung untuk beli mobil

Asriadin Syamsuddin, sosok yang teguh dan memiliki keyakinan tinggi. Dirinya mampu mewujudkan mobil impian melalui koin-koin yang dianggap sebagian orang remeh. Menabung koin dalam galon sudah dilakukan olehnya sejak tahun 2018 lalu. Ia juga masih ingat betul tanggal dimulainya pengumpulan koin ialah tanggal 22 September 2018.

Galon-galon milik Asriadin yang ia bawa ke dealer untuk membeli mobil [sumber gambar]
Koin-koin tersebut ia kumpulkan dari hasil penjualan berbagai macam barang dagangan. Asriadin mengatakan jika mobil tersebut ingin dipergunakan untuk menunjang usahanya. Sikap optimis ditunjukkannya dengan yakin bahwa siapa saja bisa mendapatkan apa yang mereka impikan. Itulah yang membuat pria asal Makassar ini berhasil membeli mobil dengan hasil menabung recehan.

Membeli mobil Toyota Rush seharga Rp271 juta

Asriadin bersama istrinya datang ke showroom mobil cabag Cokroaminoto, untuk membeli mobil Toyota Rush warna merah seharga Rp271 juta. Kala itu, Asriadin memberi tanda jadi atau DP sebanyak Rp10 juta. Lalu, ia meminta ijin kepada phak dealer untuk membawa tabungan berupa uang receh. Pihak dealer pun mengiyakan hal tersebut.

Pak Asriadin bersama istri (kanan) di dealer mobil [sumber gambar]

Dari total hitungan yang tercatat, terdapat koin sebanyak Rp55 juta rupiah dan pecahan uang Rp2.000 sebanyak Rp107 juta rupiah. Dan sisa pembayaran akan dilunasi saat mobil tiba. Sementara Arif, manajer showroom mobil mengatakan jika ini kali pertama mereka melayani pembelian mobil dengan uang koin sebanyak itu. Dirinya pun menjelaskan jika mereka tetap memberikan layanan terbaik meski dengan permintaan konsumen yang beragam.

Membutuhkan waktu 3 hari bagi pihak dealer untuk menghitung

Pihak dealer mengaku mengalami sedikit kesulitan dalam perhitungan. Untuk memudahkan, uang koin pecahan Rp500 disusun per Rp5.000, sementara pecahan Rp100 disusun per Rp10.000. Setelah selesai menyusun, mereka juga harus menyelotip semua uang koin agar rapi dan mudah dihitung.

Perhitungan uang koin di showroom [sumber gambar]
Pihak dealer sampai mengerahkan seluruh karyawan untuk membantu perhitungan uang koin tersebut. Uang yang sudah diserahkan, harus dibongkar dan ditata rapi oleh pihak dealer sebelum diserahkan ke bank. Bahkan, sampai hari ketiga karyawan belum mampu menyelesaikan pengerjaan karena banyaknya uang koin yang harus dirapikan.

BACA JUGA: Ibu Ini Bikin Heboh, Beli Mobil Pakai Uang Receh Hasil Sabar Menabung sampai Ratusan Juta

Kegigihan dan keyakinan Pak Asriadin memang patut dicontoh. Bahwasanya di dunia ini tidak ada yang remeh. Bahkan, koin receh yang kita anggap kecil pun dapat digunakan untuk membeli barang mewah. Di sisi lain, kita patut mengapresiasi usaha para karyawan dealer membantu proses perhitungan koin tersebut.

Written by Dessy Humairoh

Pablo Benua Sebut Konten Sara Wijayanto Settingan, Cuma Cari Popularitas Lewat Konten

Balita ditemukan bersama jenazah nenek selama berhari-hari. [Sumber Gambar]

Sempat Tak Terurus, Ini 4 Fakta Balita Ditemukan Tinggal dengan Jenazah Nenek Selama 4 Hari