in

Tidak Pakai Uang, Inilah Sosok yang Membayar Tilang Polisi dengan Hafalan Quran

Aktivitas tilang menilang bukanlah hal yang aneh lagi di jalanan. Pasalnya, pengendara masih sering sekali melakukan berbagai pelanggaran walaupun tau akibatnya akan berhadapan dengan para polisi. Saat ditilang polisi, berbagai alasan pun dikeluarkan, dari jarak tempuh yang dekat hingga kelakuan pura-pura pingsan.

Tetapi berbeda dengan kasus yang satu ini, gaes. Pengendara mobil ini terkena tilang oleh petugas lalu lintas. Namun, uniknya ia bisa kembali lolos, tidak dengan membayar uang tetapi menyetorkan hafalan Alqurannya. Lha, emang polisinya hafal quran? Makanya, kita kepoin bersama yuk kisahnya.

Ilustrasi penilangan [sumber gambar]
Unggahan ini pertama kali diposting oleh akun @salingsapaid, Senin (24/6), di mana tampak seorang polisi memberhentikan dan menilang sebuah mobil. Belum diketahui pelanggaran apa yang dilakukan mobil ini. Meski demikian, polisi ini bernegosiasi dengan penumpang yang ada di mobil tersebut yang dikabarkan salah satunya adalah penghafal Alquran.

Mengetahui ada seorang yang hafal Alquran, sang polisi meminta ia membacakan surah pendek (surah Al-Fajr). Salah satu penumpang tersebut pun mencoba melantunkan surat yang diminta. Sang polisi sempat pergi sebentar, tetapi ia tetap menyuruh melanjutkan bacaan si anak.

https://www.instagram.com/p/BzFUTjaHjfa/

Setelah sang polisi kembali, si anak tersebut melanjutkan kembali hafalannya. Dan apa yang terjadi? Mobil tersebut dibiarkan bebas tilang dan bisa kembali berjalan. Walaupun secara Undang-Undang Lalu Lintas, pengendara yang melanggar harus disanksi dengan kurungan ataupun denda. Ya, uang tilang diganti dengan hafalan quran itu tadi. Sebelum meninggalkan si polisi, salah satu di antara mereka bertanya apakah polisi itu juga hafal? Dengan entengnya si polisi menjawab “loh hafal saya, mau surat apa, ‘Abasa saya hafal.”

BACA JUGA: 5 Kelakuan Nyeleneh Saat Ditilang Polisi, Ada yang Sempet-Sempetnya Bikin Vlog

Tindakan sang polisi ini menuai banyak pujian dari warganet. Banyak sekali yang setuju dengan tindakannya. “Maa Syaa Allah. Semoga jabatannya semakin berkah ya Pa Polisi ??? Jabatan yg akan meringankan hisabnya kelak si akhirat” tulis @rini_hikmahsugiasih. Secara, kebanyakan polisi zaman sekarang lebih memilih untuk menahan pengendara sampai mereka memberi sejumlah uang. Tapi keren sih memang, coba saja kalau banyak polisi yang melakukan tindakan seperti ini. Setiap pengendara siap-siap melancarkan hafalan sebelum pergi, hehe~

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Nggak Banyak yang Tahu! 6 Makanan Nggak Manis Ini Ternyata Lebih Cepat Dongkrak Gula Darah

Hati-hati Percaya Sama Orang, Jangan Sampai Ketipu Ratusan Juta Seperti 5 Selebritis Ini!