in

Drama! Cowok Ini Coba Bunuh Diri Gara-gara Patah Hati, tapi Batal karena Takut Buaya

Putus cinta itu memang hal yang menyakitkan. Bahkan, enggak sedikit orang yang tak tahan dengan siksaan patah hati dan memilih jalan pintas. Bukan cuma orang dewasa, tak sedikit pula remaja yang jadi korbannya. Barangkali, bukan sekali dua kita melihat berita bertemakan bunuh diri karena putus cinta, kan? Ya memang, efek dari patah hati kadang bisa lebih dahsyat dari yang kita bayangkan.

Ada baiknya, kita memberi perhatian ekstra pada orang-orang yang baru saja kecewa karena perjalanan cintanya menghadapi masalah. Baru-baru ini, ada pula orang patah hati yang bikin geger netizen. Hal itu pertama dibagikan di sosial media orang netizen bernama Yuni Rusmini. Yuni membagikan video berdurasi singkat berisi seorang pria yang hendak bunuh diri. Berikut ini ulasan selengkapnya.

Batal bunuh diri karena takut buaya

Ilustrasi buaya sungai [sumber foto]
Dalam video yang dibagikan oleh Yuni, terlihat seorang pemuda yang berdiri di tengah jembatan. Pemuda tersebut seolah ingin terjun ke bawah. Tak ayal, warga pun datang berbondong-bondong untuk ‘menyaksikan’ ulah pemuda yang berniat bunuh diri. Usut punya usut, kenekatan pria itu karena baru saja putus cinta. Warga yang berdatangan sontak berteriak dan menakut-nakuti si pria dengan mengatakan bahwa sungai di bawah dihuni oleh banyak buaya. Di luar dugaan, tekat pemuda tersebut pun goyah. Ia mengurungkan niatnya untuk terjun ke bawah.

Viral di sosial media

https://youtu.be/zLFeldZprbk

Diketahui bahwa video tersebut diambil di Kalimantan Timur.  Tak heran jika si pria percaya begitu orang-orang membahas buaya penghuni sungai. Pasalnya, sungai-sungai di Kalimantan memang dikenal dengan kedalaman dan juga buaya liar. Setelah berhasil menggagalkan niat untuk bunuh diri, warga pun segera menolong pria tersebut dan menggotongnya ke tempat yang aman. Salah seorang netizen yang merekam momen tersebut selama 56 detik pun menyebarkannya ke sosial media. Lantaran kisah di baliknya yang unik, video singkat tersebut pun sontak jadi perhatian netizen dan viral. Tak hanya berkali-kali dibagikan, beberapa akun sosial media di Instagram juga melakukan reupload.

Dianggap cari sensasi

Ilustrasi cari sensasi [sumber foto]
Serempak dengan viralnya video pemuda yang batal bunuh diri karena takut buaya itu, banyak sekali netizen yang berkomentar miring. Tak sedikit yang mengatakan bahwa si pria hanya berniat mencari sensasi, netizen menuding jika si pria benar-benar berniat bunuh diri, harusnya tak perlu takut apa pun, apalagi buaya sungai. Tak diketahui pasti identitas pria dalam video tersebut. Namun, banyak pihak yang merasa kecewa dengan sikap labil si pria.

Hikmah di balik kasus

Cu Pat Kai [sumber foto]
Salah satu pengguna Facebook bahkan menulis komentar dengan nada bercanda, ia mengutip quote legendaris dari Cu Pat Kai, “dari dulu begitulah cinta, deritanya tiada akhir.” Sebagai orang dewasa yang sudah merasakan cinta, ada baiknya kita lebih bijak dalam menyikapinya. Jika sudah tau rumus cinta yang deritanya tiada akhir, harusnya kita siap dengan apa yang bakal terjadi di masa depan. Setidaknya, kita harus hadapi dan melewati itu, bukan memilih jalan pintas seperti bunuh diri.

Kasus yang menimpa pria di Kalimantan Timur tersebut semoga menjadi inspirasi kita semua. Intinya, jangan pernah membiarkan orang depresi pergi seorang diri. Sebab, orang yang berniat bunuh diri masih bisa dicegah selama kita peduli.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Naruto Sampai Superman, Inilah 10 Karung Beras ‘Nyeleneh’ yang Cuma Ada di Indonesia

Disebut Negara Paling Miskin, Begini Rupa Stadion Sudan yang Bakal Bikin Kita Minder