in

Inilah Barang-barang ‘Wah’ yang Pernah Ditemukan di Laut Indonesia, Penemunya Langsung Tajir!

Tidak bisa dipungkiri, banyak cerita yang mengatakan kalau laut Indonesia itu kaya akan harta karun. Mulai dari cerita kapal kuno yang tenggelam, hingga peninggalan kerajaan-kerajaan zaman dahulu. Oleh sebab itu banyak orang yang berharap keberuntungan agar dapat harta karun di lautan kita.

Seperti yang dialami para nelayan ini, lantaran beruntung mereka dapat “harta karun” di laut kita. Namun uniknya, bukan hanya peninggalan zaman kuno, bahkan ada yang menemukan banyak smartphone hingga motor. Lalu “harta karun” apa saja yang ditemukan di laut Indonesia itu?

Bukan ikan atau rumput laut, nelayan malah beruntung dapat banyak hape di laut

Ada sebuah pemandangan tak biasa yang ditemukan di Bangka. Ya, alih-alih dapat ikat atau hasil lainnya, para nelayan di sana pulang-pulang malah dapat banyak hape. Dilansir dari Tribunnews, kejadian ini terjadi bulan Januari 2018, tepatnya setelah banjir yang melanda.

Nelayan temukan hape [sumber gambar]
Entah dari mana hape-hape tersebut berasal, selama beberapa hari para nelayan berburu hape agar mendapatkan untung. Diperkirakan sudah ada ratusan hape yang ditemukan, mulai dari merek Apple, Xiaomi, Oppo dan lain-lain. Smartphone-smartphone tersebut dijual setengah harga oleh para nelayan. Segitu pun sudah dapat banyak untung. Lumayan lah buat hidup beberapa bulan ke depan.

Dikira barang menjijikkan, nelayan temukan muntahan paus bikin tajir

Tentu berita mengenai muntahan paus yang bikin tajir memang sudah banyak didengar di telinga masyarakat. Namun siapa sangka satu nelayan Indonesia jadi salah satu yang beruntung menemukannya. Bayangkan saja, nelayan asal Bengkulu jadi salah satu penemu benda yang super langka itu.

Nelayan temukan muntahan paus [sumber gambar]

Bahkan dari hasil temuannya itu, diperkirakan dirinya bakal dapat uang sampai triliunan rupiah. Usut punya usut, muntahan paus memang mahal lantaran dijadikan bahan kosmetik berkualitas, selain itu presentasi binatang mamalia ini muntah juga sangat sedikit, kelangkaan ini menyebabkan harganya luar biasa melejit.

Mendadak tajir, para nelayan temukan koin emas dan barang berharga lainnya

Beda lagi yang ditemukan oleh beberapa nelayan di Subang tahun 2008 lalu, tapi sama-sama bikin tajir. Dilansir dari Okezone, banyak orang menemukan kepingan koin emas yang ada di sekitar pantai. Bahkan tak jarang dari mereka yang menemukan emas batangan murni di dalam laut.

Temukan harta karun [sumber gambar]
Uniknya di emas-emas tersebut bertuliskan Indiavatavia, berarti membuktikan kalau ini adalah peninggalan zaman dulu. Diperkirakan barang temuan ini adalah sisa peninggalan kapal zaman dulu, sebagian emas yang sempat ditemukan warga langsung disimpan, dan sisanya diserahkan pada pihak berwajib.

Lagi enak cari ikan, nelayan malah temukan motor matic dasar laut

Bukan lagi hal yang aneh kalau kita menemukan barang berharga yang tenggelam di laut, mulai ponsel dompet dan lain-lain. Namun kalau sampai motor lain lagi ceritanya. Itulah yang dialami oleh salah satu nelayan di Bone Sulawesi selatan, alih-alih dapat ikan banyak yang ada dirinya malah pulang-pulang bawa  satu motor matic.

Nelayan temukan matic [sumber gambar]
Ya kendaraan roda dua tersebut ternyata memang tenggelam di dasar laut dan tidak diketahui siapa pemiliknya. Namun sayang, motor tersebut harus diserahkan kepada pihak berwajib. Tapi tak apa, paling tidak bisa membantu orang lain yang sudah kehilangan barang. Kira-kira siapa pemilik motor tenggelam itu ya?

Bisa dibilang barang nyeleneh yang ditemukan di laut Indonesia ini sebagai kekayaan maritim Indonesia yang ‘tidak biasa’. Tentu barang-barang nyeleneh tersebut bisa jadi pundi uang lain bagi nelayan kita. Dan tentu bisa bikin mereka jadi lebih semangat untuk berkerja.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Mengintip 4 Bangunan Olahraga Super Megah Papua yang Bikin Ibukota Seolah Tak Ada Apa-apanya

Inilah Hukuman Edan Bagi ‘Pelakor’ di Beberapa Negara yang Bikin Pelakunya Tobat Seketika