in

5 Barang Curian Idaman Maling di Indonesia (Nomor 5 Paling Serem)

Maling Motor
Maling Motor [imagesource]

Ekonomi Indonesia bisa dibilang belum naik level. Terbukti dengan kesejahteraan rakyat yang semakin hari semakin tak karuan. Bahkan penghasilan yang dimiliki tidak mampu mencukupi kebutuhan keluarga. Begitu realita yang terjadi di Indonesia.

Tingkat pengangguran menjadi salah satu faktor kesejateraan rakyat semakin menurun. Banyak industri yang malakukan PHK massal sehingga penggangguran semakin melimpah.

Karena desakan ekonomi yang semakin kuat mengakibatkan beberapa orang melakukan tindakaan kriminal seperti mencuri. Lalu barang seperti apakah yang banyak diincar para pemburu barang orang ini? Berikut ulasannya.

1. Helm

Maling adalah sebutan khas Indonesia bagi pencuri yang mengambil diam-diam. Banyak orang yang mengantisipasi datangnya orang tak diundang ini dengan menjaga barang- barang berharga miliknya. Namun jangan heran barang yang menggantung di atas motorpun bisa disambar para maling.

Maling Helm
Maling Helm [imagesource]
Salah satunya maling yang beraksi di kampus Universitas Brawijaya. Tak tanggung-tanggung 2 maling yang masih berstatus pelajar SMA ini membawa mobil Honda Jazz untuk menyimpan belasan helm yang dicuri.

2. Motor

Selain helm, motor juga menjadi santapan lain bagi para maling. Jangankan motor yang terparkir di trotoar, di dalam rumahpun bisa diambil dengan mudah. Banyak terjadi aksi pencurian motor sampai tragedi pembegalan yang santer dibicarakan beberapa waktu lalu.

Maling Motor
Maling Motor [imagesource]
Selain mencuri motor tak banyak dari mereka juga melakukan tindak kriminal lainnya. Bisa jadi korban terluka seperti tertusuk hingga meninggal ditempat. Adapula yang melakukan aksi dengan menggendam korban sehingga lupa jika motor dibawa lari maling.

3.  Handphone

Barang ini menjadi salah satu barang incaran maling di siang bolong. Bukan hanya dirumah atau kantor, keramaian pun menjadi peluang para maling untuk menyambar barang elektronik ini. Bahkan banyak kedok yang dilancarkan pencuri ini seperti pura-pura meminjam, gendam, sampai memalak korban.

Maling Handphone
Maling Handphone [imagesource]
Dilansir dari Tribunnews, salah satu ulah maling di Malang ini meresahkan para perempuan. Pasalnya bukan hanya handphone yang dicuri namun maling ini juga nekat masuk kamar dan menggerayangi korbannya. Ngeri..

4. Sapi

Bukan hanya barang eletronik yang menjadi barang idaman para pencuri. Namun hewan ternak juga bisa menjadi salah satu barang incaran. Hewan ternak seperti ayam, kambing, kuda bahkan sapi bisa memberikan keuntungan besar bagi para maling.

Maling Sapi Menggunakan Bondet
Maling Sapi Menggunakan Bondet [imagesource]
Di daerah peternakkan seperti Madura, kapasitas sapi memang banyak. Begitu pula dengan kehadiran pencuri sapi. Bahkan banyak dari mereka menggunakan bom ikan atau bondet kearah korban. Sehingga maling di daerah ini banyak meresahkan masyarakat.

5. Maling Anak

Yang terakhir bukanlah benda seperti sebelumya, melainkan anak-anak di bawah umur. Meskipun akhir-akhir ini tidak banyak kasus pencurian anak, namun maling anak memang benar-benar ada.

Maling Anak
Maling Anak [imagesource]
Salah satu faktor anak menjadi idaman para maling karena nilai jualnya lebih tinggi. Anak-anak kecil ini bisa diperjual-belikan dengan nilai tukar yang tinggi dengan pemerintahan luar atau menjual keperawanannya. Teknik yang digunakanpun beragam dan bisa bikin was-was.

Selain penculikan anak yang pernah terjadi pada salah satu artis Indonesia, pernah juga geger informasi anak yang hampir diambil orang tak dikenal di mall. Anak itu hanya berjarak 1 troli dengan ibunya di eskalator, tapi seorang wanita tiba-tiba menggandengnya dan membuat sang ibu panik karena gelagat yang aneh dari wanita itu. Syukurlah akhirnya wanita itu pergi begitu saja.

Begitu banyak cara dan muslihat orang untuk mengambil barang dan orang yang kita cintai hanya demi uang. Membayangkan anak atau orang terkasih ‘dicuri’ tentu tak karuan rasanya.

Bukan hanya mencuri perhiasan, bahkan barang dengan bentuk besar bisa disambar para pencuri ini. Terkadang orang terdekat kita bisa menjadi orang yang harus kita hindari. Lantas bukan hanya hati-hati yang harus kita lakukan tapi ekstra hati-hati.

Written by titi

Leave a Reply

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Lalu Lintas Di Jakarta Dialihkan

5 Foto Turnamen Bela Diri Dragon Ball Ternyata di Bali