in

Jadi Perbincangan Panas, Desain 3 Bangunan Ini Diduga Meniru Mata Dajjal

Desain bangunan yang menyerupai mata dajjal sering kali ada di negara kita ini. Salah satunya seperti yang terjadi di Gedung Gonggong, Tanjung Pinang. Bangunan yang sengaja dibuat mirip dengan Gedung Opera tersebut digadang-gadang menyerupai ikon mata dajjal ketika diberi lampu pada malam hari. Hal ini diketahui dari adanya video mapping yang dipergunakan untuk promosi Gedung Gonggong tersebut.

Nah, berkaitan dengan masalah di atas, masih ada gedung lain yang memiliki nasib serupa. Bahkan salah satunya adalah ikon dari suatu daerah. Jadi, desain bangunan di manakah itu? Yuk simak ulasan di bawah ini.

Desain taman jam gadang yang mirip dengan simbol illuminati

Belakangan ini, Indonesia dihebohkan dengan beredarnya foto dari taman jam gadang. Ketika ditelusuri lebih lanjut, desain dari pedestriannya sangat mirip dengan simbol illuminati. Maka dari itu, banyak para netizen yang heboh dan menyuruh pemerintah setempat untuk mengganti model dari taman jam gadang tersebut.

Desain pedestrian jam gadang [Sumber Gambar]
Tapi, Pemerintah Kota Bukittinggi membantah keras tudingan sejumlah netizen yang mengomentari Taman Jam Gadang. Menurutnya, foto yang beredar di media sosial adalah palsu dan telah diedit sedemikian rupa oleh orang tak bertanggungjawab. Sehingga para warganet yang budiman dimohon untuk tenang yakk..

Bangunan mirip mata dajjal di Pantai Manakarra yang diduga jadi penyebab tsunami Palu

Masih teringat di benak kita tsunami yang melanda Palu beberapa waktu lalu. Nah, dari musibah ini, banyak orang yang mengaitkan dengan hal mistik. Salah satunya adalah dengan dajjal. Hal ini dilakukan oleh seseorang di akun facebook yang bernama Johan Cosmas Groda. Di unggahannya, dia memasang foto Pantai Manakarra yang di tepinya terdapat area mirip dengan simbol illuminati.

Pantai Manakarra [Sumber Gambar]

Di foto tersebut, ia juga melengkapi dengan caption yang berbunyi “Ini dikota Mamuju sulawesi barat…pantai manakarra.Siapa perancangnya ??Inikah yg membuat ALLAH SWT marah ?? THE NEW WORLD ORDER.” Gara-gara unggahannya ini, Johan mendapatkan beragam komentar dari para warganet. Ya namanya juga netizen, ada yang setuju dan banyak pula orang-orang menduga kalau Johan hanya cocoklogi semata.

Pasar Seni Siak yang mirip mata dajjal ketika dilihat dari atas

Setelah Pantai Manakarra, Pasar Seni Siak juga dituding memiliki desain mata dajjal ketika dilihat dari atas. Bahkan dilihat dari google maps pun, pasar terkenal satu ini terpampang jelas mirip dengan simbol iluminati tersebut.

Penampakan Pasar Seni Siak [Sumber Gambar]
Hal inipun akhirnya mendapat tanggapan dari salah satu tokoh pemuda Siak yaitu Erwin alias Raja Laksamana II. Menurutnya, dari awal pembangunan pasar ini sudah salah, sehingga perlu untuk diubah supaya tidak mengandung kekhawatiran warga Siak. Akan tetapi, sampai saat ini masih belum ada tanggapan yang pasti dari pemerintah setempat terkait bentuk dari Pasar Seni Siak ini.

Simbol iluminati alias mata dajjal memang bahasan yang sangat sensitif di Indonesia ini. Namun, dari bangunan-bangunan di atas mungkin terjadi karena ketidaksengajaan arsitekturnya. Ya semoga desain dari bangunan di atas bisa segera diperbaiki supaya tidak meresahkan masyarakat.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Merasa Kecanduan, 7 Artis Ini Rehat dari Instagram, Ada yang Sampai Tutup Akun!

Ingat Wajah yang Suka Muncul di Mp3 Musik Ini? Ini Loh Identitas Sebenarnya