in

Ingat Bang Tigor ‘Suami Takut Istri?’, Begini Kabarnya Sekarang

Bagi penggemar sitkom ‘Suami Takut Istri’, pastinya tau dong dengan sosok satu ini? Sinetron ini tayang perdana lebih dari 10 tahun lalu, bercerita tentang para suami yang tinggal di dalam satu komplek perumahan yang berada di bawah dominasi istri mereka. Melalui totalitas para pemainnya, tayangan ini sukses membuat para penonton tertawa geli.

BTW, salah satu sosok suami fenomenal dalam  SSTI ini adalah Bang Tigor, suami Welas. Sosok berbadan atletis ini pasti terkenang oleh semua penggemarnya. Kalau sekarang Bang Tigor apa kabarnya ya? Bagi yang penasaran, yuk simak uraian berikut sampai selesai!

Pertama kali datang ke Ibukota

Bang Tigor [Sumber gambar]
Bernama lengkap Sumaisy Djaitov Yanda, ia pertama kali datang ke Ibukota pada tahun 1990, ketika itu masih belum punya tujuan jelas. Ia hidup dengan menumpang temannya di daerah di daerah Kuningan, Jakarta Selatan. Karena lambat laun kiriman dari orangtua semakin susah, hidup juga masih nebeng teman, pada 1995 ia akhirnya bekerja di sebuah pusat kebugaran di Jakarta. Dari sanalah kehidupan Bang Tigor mulai membaik, apalagi sejak dirinya termotivasi sosok Ade Rai.

Menjadi seorang atlet dan pernah ikut ajang PON

Menjadi Atlet [Sumber gambar]

Dipercaya mengelola tempat fitness ternyata membuat ia juga membentuk tubuhnya. Alhasil pada tahun 1998 ia mengikuti kejuaraan bodybuilder di Bandung, kerja kerasnya berbuah dengan menjadi juara 2. Setelah itu, ia mencoba lagi dan namanya keluar sebagai pemenang. Karena hal tersebutlah ia kemudian diikutkan dalam ajang PON yang kemudian memenangkan medali perak.

Hijrah ke dunia hiburan

Mulai bermain sinetron [Sumber gambar]
Bang Tigor mengatakan jika masuk ke dunia hiburan merupakan suatu kebetulan belaka. Ya, selama berada di tempat fitness, ia bertemu dengan banyak artis tanah air, sebut saja Indra Bruggman, Benny Contoh yang terkenal dengan Contoh Management penghasil artis berbakat. Akhirnya, ia hijrah ke dunia hiburan dan membintangi film Gairah Malam 3. Tak hanya film saja, ia juga menerima tawaran untuk bermain sebagai bintang iklan. Barulah pada 2007, ia ikut dalam sitkom SSTI, tak disangka tayangan komedi ini melambungkan namanya di dunia hiburan tanah air.

Aktif di layar kaca serta menjadi Disk Jockey (DJ)

Berprofesi sebagai DJ [Sumber gambar]
Alih-alih dikenal dengan nama aslinya Yanda, sosok ini lebih lekat dengan panggilan Tigor. Sudah tak muda lagi, hingga sekarang ia masih sering terlihat bermain di layar lebar. Film terbaru yang ia bintangi adalah Yowes Ben dan Takut Kawin. Tak hanya itu, Bang Tigor ternyata juga menggeluti hobi barunya sebagai seorang DJ untuk melepas stress. Wah, double job nih ceritanya Bang?

Bang Tigor sendiri terkenal karena badannya yang kekar tapi masih takut jika berada di hadapan istrinya. Siapa nih di antara Sahabat Boombastis semua yang dulunya sering mantengin sitkom ini? BTW, Jadi kangen kan?

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Teladan dari Sandiaga Uno Agar Kita Sukses Dunia Akherat

9 Meme Kocak The Power of Make Up dan Kamera, Dijamin Bikin Pangling Pria