in

Bagikan Nasi Bungkus Isi Uang Jutaan Bagi yang Membutuhkan, Pasangan Ini Banjir Pujian Netizen

Di tengah pandemi corona seperti ini, semua pekerja merasakan bagaimana susahnya mendapatkan uang. Mulai dari para petani yang tak bisa menjual hasil bumi, penjual yang kehilangan pelanggan, para pekerja di mal dan hotel yang harus dirumahkan, serta usaha yang harus gulung tikar. Semua sedang susah untuk berjuang demi bisa menghidupi diri.

Namun, di tengah-tengah kesulitan yang membelit ternyata masih banyak sekali orang yang baik dan mau berbagi rezeki dengan mereka yang sangat membutuhkan. Salah satunya adalah sosok yang disebut netizen sebagai Crazy Rich Pasuruan ini. Ia bagi-bagi nasi bungkus yang ternyata ada uang jutaan di dalamnya.

Bagi-bagi nasi bungkus yang isinya uang

Corona memang bikin merana dan dilemma. Bagaimana tidak, semua orang membutuhkan uang untuk tetap hidup, namun tak semua punya pekerjaan. Hal ini rupanya menggugah hati pasangan Ferry Angga Asmoro dan Pratisia Kurniawati. Suami istri asal Gempol, Pasuruan, Jawa Timur ini bagi-bagi nasi bungkus (kurang lebih 20 bungkus) dengan menggunakan Toyota Alphard mereka berkeliling Pasuruan.

https://www.instagram.com/p/B_6sUeNnMEw/

Paket ‘Nasi Bungkus Bahagia’ ini enggak hanya berisi nasi dan lauk saja, tetapi juga ada uang. Dalam tiap bungkus dimasukkan 1 juta Rupiah. Target mereka adalah orang-orang yang memang tampak sedang membutuhkan bantuan. Mungkin, bagi orang kaya dan berkecukupan nominal tersebut enggak seberapa. Namun bagi orang miskin, uang segitu tentu sangat berguna buat kelangsungan hidup di tengah pandemi ini.

Ide yang terinspirasi dari YouTube dan menyasar orang yang bekerja sampai malam hari

Melansir kompas.com, Pratisia mengaku bahwa ide tersebut ia dapat dari YouTube, karena ada banyak sekali orang yang berbagi sembako dengan mereka yang membutuhkan. Selain itu, ia semakin miris setelah melihat video prank Ferdian Paleka yang membagikan kardus isi sampah.

Nasi Bungkus Bahagia [sumber gambar]
Pratisia mengaku bahwa semua ia lakukan karena memang mau membantu dengan tulus. Orang yang menjadi sasaran pun adalah pekerja yang masih bekerja hingga larut malam, seperti penjual jagung rebus, pemulung, hingga nenek-nenek yang tidur di emperan toko. Pratisia sendiri membagikan nasi bungkus ini menjelang waktu sahur.

Tindakan yang sudah ia lakukan sejak lama

Sebelum bagi-bagi ‘Nasi Bungkus Bahagia’ ini. Pratisia dan suaminya memang sudah aktif ikut dalam berbagai aksi sosial, hanya saja tak pernah ia publikasikan di sosial medianya. Nah, sekarang ia mengunggah hal tersebut sebagai bentuk sindiran kepada para YouTuber yang kerap memberikan prank-prank jahat.

Crazy Rich Pasuruan [sumber gambar]
Tak hanya nasi bungkus saja, Pratisia juga memberikan paket sembako dan parcel kepada orang yang membutuhkan di penjuru Kabupaten dan Kota Pasuruan. “Bersedekah tidak akan membuat kita miskin. Itu pelajaran dari orangtua saya dan suami. Apalagi sekarang ini banyak orang kesusahan akibat Corona, meskipun saya juga terdampak,” ujarnya, melansir republika.com.

BACA JUGA: Bagi-bagi Sembako Pakai Mobil Sport, Kakek Ini Bantu Warga Hadapi Wabah Covid-19

Semoga makin banyak yang orang-orang yang mau berbagi antar sesama. Karena, di masa pandemi seperti, semua orang susah dan khawatir tak mendapatkan uang, tapi di sisi lain tetap ada keluarga yang harus diberi makan dan dipenuhi kebutuhannya. Mari membantu sesama dengan hal yang bisa kita lakukan. Kalau tak bisa memberikan materi, setidaknya tidak menambah kesedihan mereka.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Jadwal Imsak dan Buka Puasa Hari Ini, 19 Mei 2020

Sungai Merah hingga Hizbullah, 4 Hal Ini Ditakuti Israel Meski Pasukannya Dikenal Canggih