in

Tangis Cut Meyriska, Babysitter Lalai Sebabkan Sang Buah Hati Jatuh Sakit Hingga Masuk RS

Beberapa bulan lalu Cut Meyriska sempat jatuh sakit lantaran asam lambungnya bermasalah. Akibatnya ia kewalahan jika harus mengurus putra semata wayangnya sendirian. Artis yang akrab disapa Chika tersebut pun menggunakan jasa babysitter, untuk membantunya mengurus sang buah hati, Shaquille Kaili Danuarta.

Tapi, ternyata keputusan tersebut justru membahayakan buah hatinya. Pasalnya, babysitter yang dipekerjakan Chika kerap lalai dalam merawat Shaquille. Ada banyak hal janggal yang Chika temukan selama menggunakan jasa si babysitter. Seperti apa kisahnya? Berikut informasi lengkap yang berhasil dirangkum Boombastis dari berbagai sumber.

Babysitter tak berpengalaman

Sebelum mempekerjakan sang babysitter, pihak yang memberikan rekomendasi mengklaim bahwa pengasuh tersebut berpengalaman. Namun faktanya, Chika mengaku pengasuh anaknya sering melakukan kesalahan, bahkan banyak pekerjaan mudah yang tak bisa ia lakukan. Chika bercerita sang babysitter tak bisa memasang tutup botol susu. Urusan cuci piring pun juga tak beres, hingga piring Shaquille masih kotor dengan bekas makanan.

Cut Meyriska sakit asam lambung [sumber gambar]
Meski demikian, Chika masih berprasangka baik. Ia yakin babysitter tersebut bisa belajar meski lambat. Chika pun pernah membelikan kacatama untuk babysitter-nya, yang memang punya mata minus. Chika berharap kacamata tersebut dapat membuat babysitter-nya lebih cepat belajar.

Tinggalkan Shaquille hingga terbentur besi

Shaquille terbentur besi [sumber gambar]
Shaquille memang sedang dalam tahap aktif bergerak. Wajar saja putra Roger Danuarta ini sudah bisa merangkak. Idealnya Shaquille tak boleh lepas dari pengawasan orang dewasa. Namun babysitter tersebut justru meninggalkan Shaquille sendirian sampai jatuh dan kepala Shaquille terbentur bangku besi.

Chika pergoki babysitter berbohong

Tak hanya sekali, babysitter tersebut kembali meninggalkan Shaquille tanpa pengawasan. Hal itu terjadi saat Chika sedang sibuk mengatur pekerjaan. Tiba-tiba dirinya mendengar suara keras, ia pun langsung lari dan melihat anaknya jatuh sambil menangis tersedu-sedu. Chika pun memutar rekaman CCTV dan mendapat bukti sang babysitter meninggalkan anaknya sendirian.

Babysitter kerap lalai [sumber gambar]
Meski tertangkap basah, babysitter tersebut tak mau mengaku. Ia berbohong dan berkelit bahwa Shaquille hanya jatuh di kursi. Chika yang tak suka dengan perilaku bohong babysitter tersebut kemudian menunjukkan rekaman CCTV.

Suapi Shaquille dengan bubur dari nasi bekas hingga dilarikan ke RS

Kesalahan lain yang sangat fatal adalah babysitter tersebut memberi makan Shaquille dengan beras dari nasi bekas. Ia juga memberikan garam untuk orang dewasa ke dalam makanan Shaquille, padahal Chika sudah membelikan garam khusus bayi untuk anaknya. Hal itu terungkap saat Roger curiga anaknya menangis, kemudian ia berinisiatif mencicipi makanan yang diberikan pada anaknya. Roger dan Chika terkejut kala tahu makanan untuk sang anak rasanya sangat asin.

Shaquille dirawat di rumah sakit [sumber gambar]
Mengonsumsi makanan tak layak membuat Shaquille muntah, diare, dan demam tinggi. Chika dan Roger langsung membawa Shaquille ke rumah sakit. Setelah anak mereka jatuh sakit, akhirnya Chika memberhentikan babysitter tersebut. Saat ini, dirinya masih mencari pengasuh baru untuk menjaga Shaquille saat ia sibuk bekerja.

BACA JUGA: Netizen Komentar Soal Dinda Hauw Begadang Usai Lahiran, Suami Meradang sampai Klarifikasi

Ternyata bukan hanya Cut Meyriska yang mengalami kejadian buruk dengan babysitter. Sejumlah artis lain sebut saja Dina Lorenza, Zaskia Adya Mecca, Nindy Ayunda, dan Tya Ariestya juga mengalami hal serupa. Memang tak mudah memilih babysitter yang tepat untuk anak. Sebaiknya teliti lagi bagaimana rekam jejak sang babysitter di tempat kerja terdahulu, agar tak terjadi sesuatu yang tak diinginkan pada anak kita.

Written by F A Agustina

Menikah di Tengah Pandemi, Pasangan Ini Gelar ‘Resepsi’ di Jalan dengan Bagikan Katering

Dunia Pewayangan Berduka, Dalang Legendaris Indonesia Ki Manteb Meninggal Dunia