in

5 Fakta Film ‘Avengers: Infinity War’ yang Akan Membuatmu Ngebet Ingin Segera ke Bioskop

Setelah Black Panther sang superhero dari Wakanda berlaga di film solo-nya pada Februari lalu, jagad Marvel kini kembali hadir dengan garapan paling anyar mereka, Avengers: Infinity War yang akan tayang akhir April mendatang. Dari trailer kedua yang baru diposting dua hari lalu, sangat terlihat bagaimana para pecinta Marvel mengapresiasi karya ini. Terbukti dari 35 juta viewer sudah membanjiri kanal Youtube Marvel Entertainment.

Dalam video berdurasi 2 menit ini tampak bagaimana aksi keren para superhero yang berkumpul dan akan melawan musuh besar mereka, Thanos. Tentunya hal tersebut membuat para pecinta film-film besutan Marvel tak sabaran ingin segera menyaksikannya di layar perak. Nah, dari trailer yang sudah super megah, beginilah fakta di balik Avengers: Infinity War.

Pecahkan rekor presale tiket film terlaris di hari pertama

Tiket ludes di hari pertama [Sumber gambar]
Avengers: Infinity War adalah salah satu film paling ditunggu kemunculannya tahun ini. Setelah trailernya rilis pada Jumat lalu, tiket presale juga langsung diluncurkan. Hasilnya luar biasa, dari salah satu situs penjualan tiket online, Atom Ticket mengumumkan bahwa, penjualan Avengers: Infinity War ludes dalam waktu 6 jam saja, melebihi rekor penjualan Black Panther bulan pertama. Sedangkan Black Panther sebelum ini menjadi film Marvel terlaris yang mendapatkan $202 juta di 3 hari awal penayangan. Apakah selanjutnya film ini akan menduduki keseluruhan rekor dalam jajaran box office?

Penayangan lebih awal dari yang dijadwalkan oleh Marvel Studios

Tweet resmi Marvel Studios [Sumber gambar]

Seperti di trailer pertama yang dirilis pada akhir November lalu bahwa film ini akan tayang pada awal Mei. Lalu apa penyebab jadwal tayanganya dimajukan seperti di trailer kedua Jumat kemarin? Tidak lain karena permintaan Mr. Iron Man, Robert Downey Jr. Teknik pemasaran ini tentu saja ‘nyeleneh’ sekaligus menarik, mengingat mereka tak perlu repot-repot untuk menggelar press conference dan mengubah jadwal penayangan. Hanya dengan memanfaatkan sang Iron Man, berita ini tentu akan viral di seantero jagad. Ternyata, perubahan jadwal tayang ini juga karena Marvel ingin memberi ruang kepada film solo A Star Wars Story yang akan rilis pada Mei agar juga mendapat keuntungan maksimal.

Berkumpulnya para superhero dari berbagai generasi

Dilansir dari Fandago.com, survey menunjukkan bahwa ada beberapa sebab yang menjadikan film ini digadang bisa meledak di pasaran. Pertama, karena para penonton tak sabar ingin melihat lusinan superhero yang berlaga dalam satu film, alasan lain adalah karena film ini merupakan puncak dari Marvel Cinematic Universe (MCU) selama 10 tahun, dan sisanya karena mereka adalah penggemar setia Marvel. dan pasti sangat eman jika harus melewatkan megahnya Infinity War kali ini. Nah, selain faktor di atas, akan ada pertemuan superhero yang belum pernah tergabung dalam tim selama ini. Duh, jadi tambah tak sabar ingin menyaksikan ya.

Penampilan terbaru dari beberapa superhero

Spiderman dan Captain America [Sumber gambar]
Selain Thanos yang sudah tampil tanpa helm dengan warna kulit yang berbeda, beberapa superhero juga akan tampil tambah kece dari film sebelumnya, seperti Spiderman dan Captain America. Jika kamu menyaksikan Spiderman: Homecoming, kamu tentu ingat bukan kostum yang diberikan oleh Tony Stark namun ditolak oleh Peter. Avengers: Infinity War akan menampilkan busana futuristik ini untuk menunjang kesan kece penampilan Peter Parker. Selain itu, Captain Amerika juga tak kalah keren loh. Jika di film sebelumnya, Captain America: Civil War, Steve Roger melepas tamengnya, pada film yang akan tayang April ini ia kembali melepas atribut Captain America-nya dan hanya memakai pakaian hitam-hitam.

Pecahkan rekor film dengan budget termahal

Film dengan budget termahal [Sumber gambar]
Mengenai informasi berapa biaya yang dibutuhkan untuk pembuatan film ini memang ditutup rapat alias tidak dipublikasikan. Namun, pernyataan secara tersirat dari CEO Pinewood Studios, tempat di mana Infinity War dibuat seolah menjadi titik terang dari semuanya. Meskipun tidak menjelaskan judul filmnya, tapi dari elemen film rasanya cukup masuk akal jika film ini dibuat dengan biaya produksi 1 Miliar USD. Sejauh ini, film animasi yang menduduki budget termahal masih dipegang Avatar (2009) dengan budget 425 juta USD, disusul Star Wars: The Force Awakens dengan 306 juta USD, Pirates of Carribean: At Worls’s End dan terakhir Spectre. Nah, jika dilihat dari adegan yang memanjakan mata dan full CGI tidak diragukan lagi kalau film ini memang digarap dengan budget yang super mahal.

Ya, menjadi film paling ditunggu tentu pencapaian tersendiri untuk Marvel. Dengan kilas trailer yang sudah sangat megah, semoga saja filmnya tidak mengecewakan yang sudah antrii atau bahkan membeli tiket satu bulan sebelum ia bertengger di layar perak. Mari menabung dari sekarang ya Saboom!

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Dari Bintaro Sampai Jogja, Motor Curian Ratusan Juta Ini Berhasil Ditemukan Berkat Medsos

Punya Prestasi Bagus Saat Pimpin Tim, 4 Pelatih Ini Malah Dipecat karena Masalah Sepele