in

10 Atlet ‘Cebol’ Berprestasi Mencengangkan di Dunia

Foto via Wonderslist

Ketika berbicara tentang atlet apa yang pertama muncul dalam benak Anda? Seseorang dengan tubuh berotot, berjalan tegap, stamina yang kuat dan perawakan yang tinggi itu beberapa hal umum yang muncul ketika membahas atlet olahraga. Namun atlet-atlet yang ada dalam daftar berikut berbeda dengan kriteria yang disebutkan tadi.

Baca juga : 7 Angkot Paling Nyentrik Khas Negara Asia

Atlet-atlet berikut ini memiliki tubuh yang pendek namun ahli dalam bidang yang mereka geluti. Meski tinggi badan mereka di bawah rata-rata namun mereka tidak pernah berhenti untuk mencatatkan diri dengan rekor-rekor yang fantastis. Berikut 10 atlet terpendek di dunia.

1. Aditya Dev – Binaragawan Terkecil di Dunia

Aditya Dev merupakan seorang pemuda yang berbakat dalam bidang binaraga. Namun tubuh pria ini sangat mungil hanya memiliki tinggi sekitar 90 cm saja. Meski mengalami dwarfisme, nyatanya ia masih sangat aktif menjadi seorang penari sekaligus binaragawan.

Foto via Wonderslist
Foto via Wonderslist

Pada tahun 2006 ia diganjar dengan penghargaan sebagai binaragawa terkecil di dunia oleh Guinness Book of World Records. Banyak orang yang kagum dengan bakat Aditya sehingga sering kali ia diundang sebagai bintang tamu dalam sebuah acara televisi. Namun pada tahun 2012, Dev meninggal dunia karena menderita aneurisma otak.

Written by Alfry

Leave a Reply

5 Surga Tersembunyi yang Luput Dari Radar Traveler

Chika-6229 web (c) memobee

Chika Nakamura, Mantan Petinju Jepang Yang Masuk Islam