in

9 Atlet Indonesia yang Berlaga di Asian Games 2018 Ini Mendadak Ngartis

Pekan Asian Games 2018 di Indonesia sebentar lagi akan berakhir. Tanggal serta bintang tamu yang akan tampil di closing ceremony pun sudah keluar dan bikin heboh netizen. Maka dari itu, Boombastis.com akan mengajak Sahabat Boombastis sekalian untuk sedikit throwback dengan menilik para atlet tanah air yang mendadak ngartis di Asian Games 2018.

Atlet Indonesia yang diklasifikasikan sebagai “mendadak ngartis” di sini adalah mereka yang dielu-elukan banget hingga menjadi trending topic di twitter. Maka dari itu, jika kalian merasa sudah mengenal 9 atlet ini sejak lama, berarti bagus, kalian bukan netizen yang Asian Games 2018 wave banget. Nah, buat Sahabat Boombastis yang baru mengenal mereka ketika Asian Games 2018, terbukti bahwa 9 atlet ini memang mendadak ngartis!

Jonatan Christie, tiba-tiba jadi calon menantu idaman nasional

Jonatan Christie Now [sumber gambar]
Siapa yang enggak kenal Jonatan Christie? Selain menghasilkan emas bagi Indonesia di cabang olahraga badminton kategori tunggal putra, wajahnya yang tampan juga membuatnya lebih banyak dikenal. Apalagi, ketika berhasil menyumbangkan emas untuk Indonesia, Jojo—sapaan akrab Jonatan Christie melakukan selebrasi yang luar biasa. Ia membuka kaos dan melelangkannya untuk membantu saudara-saudara kita di Lombok. Tak ayal jika banyak penonton wanita di lapangan maupun di rumah yang berteriak histeris karenanya.

Anthony Ginting, permainan dramatisnya fix bikin penonton meleleh

Anthony Ginting [sumber gambar]
Permainan Ginting ketika melawan China dalam cabang olahraga badminton kategori beregu putra benar-benar menjadi highlight Asian Games 2018. Pasalnya, di detik-detik terakhir, Ginting mengalami cidera kaki yang lumayan serius sehingga dirinya tak bisa lagi melanjutkan pertandingan. Namun, ia masih memaksakan diri meski akhirnya kalah dari Shi Yu Qi dengan skor 20-21 di set ketiga. Hujatan demi hujatan datang dari netizen di instagram, tetapi Ginting tetap memberikan performa terbaik ketika berlaga di kategori tunggal putra hingga meraih medali perunggu.

Lindswell Kwok, bikin netizen percaya keajaiban air “wushu”

Lindswell Kwok [image source]
Tak hanya atlet lelaki saja yang menarik perhatian netizen dan menjadi trending topic. Atlet senior cabang olahraga wushu ini juga enggak kalah populer, loh. Apalagi ketika dirinya memenangkan medali emas dan berjabat tangan dengan Presiden Jokowi sambil bawa pedang. Muncul lah meme-meme Lindswell Kwok di twitter. Selain itu, wajahnya yang kinclong pun membuat netizen percaya akan keajaiban air wushu, eh wudhu, maksudnya. Guyon lho ya ini, bukan penistaan agama~

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon, The Minions yang bikin netizen geregetan

Kevin & Marcus Asian Games 2018 [sumber gambar]
Atlet cabang bulu tangkis memang tak ada duanya, selalu bikin heboh karena prestasi dan parasnya. Setelah nama Jojo dan Ginting yang sempat bertengger di trending topic, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon juga dapat giliran, loh. Mulai dari ketengilan keduanya, prestasi yang diukir, hingga dukungan dari orang-orang tersayang. Kabarnya, Maria Selena—mantan atlet basket sekaligus Puteri Indonesia 2011 khusus datang ke Istora Senayan demi menonton Kevin Sanjaya, loh!

Aero dan Aqsa Sutan Aswar, si kembar yang mencuri hati

Aero dan Aqsa Sutan Aswar [sumber gambar]
Meski atlet bulu tangkis menguasai seluruh trending topic ketika berlaga, nama Aero dan Aqsa Sutan Aswar ini juga tak luput dari perhatian netizen. Si kembar yang berhasil menyabet medali emas, perak, dan perunggu ini bikin netizen lumpuh gara-gara ketampanannya. Selain itu, Aero dan Aqsa ternyata sepupu dari Aaliyah Masaid dan juga teman main Al Ghazali. Enggak heran keduanya memang sudah populer di kalangan pengguna instagram.

Aldila Sutjiadi, petenis harapan baru Indonesia

Aldila Sutjiadi [sumber gambar]
Jarang sekali atlet tenis disoroti gara-gara kalah pamor oleh pebulu tangkis. Namun, berkat Asian Games 2018, nama Aldila Sutjiadi sempat menjadi trending topic dan idola baru netizen. Hal tersebut disebabkan oleh medali emas yang ia sumbangkan dan juga latar belakang pendidikannya yang mencengangkan. Ia lulus dari University of Kentucky, Amerika Serikat pada tahun 2014 lalu. Jurusannya enggak main-main, pula. Matematika, bok!

Defia Rosmaniar, peraih medali emas pertama

Momen Asian Games Defia [sumber gambar]
Bagi atlet peraih medali emas pertama, tak mungkin dirinya enggak mendadak ngartis. Nama Defia Rosmaniar dari cabang olahraga taekwondo benar-benar bergema di mana-mana ketika berhasil memperoleh emas. Dikalungkan sendiri oleh Presiden Jokowi pula. Tak butuh waktu lama, popularitas Defia terbukti dari bertambahnya followers instagramnya secara signifikan. Yang penting enggak cepat-cepat pensiun dari atlet dan jadi selebgram saja, yah!

Itulah 9 atlet Indonesia paling tenar di ajang Asian Games 2018 ini. Kira-kira siapa nih favorit kalian di antara atlet-atlet tanah air lainnya? Kalau penulis sih sudah fix untuk Jonatan Christie dan Kevin Sanjaya, nih. Susah berpaling!

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Kristina Karapetyan, Pevoli Cantik Asal Kazakhstan yang Wajahnya Bikin Gagal Fokus

Kisah Haru Relawan Medis yang Meregang Nyawa di Medan Gempa Lombok