in

Tidak Banyak Diketahui, Para Atlet Ini Diam-diam Sewakan Rumahnya untuk Bantu Orang Lain

Mendengar kata sewa kira-kira apa yang bakal terlintas dalam pikiran? Yaa, betul sekali sebuah hal yang memiliki keterkaitan erat dengan kegiatan berhubungan jasa. Pada umumnya, ada beragam barang yang disewakan, mulai dari kendaraan, kamera, baju pernikahan, hingga hunian (tempat tinggal).

Untuk hal terakhir, ternyata diam-diam  ada sejumlah olahragawan pernah menyewakan kediamannya untuk orang lain. Bahkan demi membantu sesama, para aktor jagat olahraga dunia acap kali memberikan tempat tinggalnya untuk rival. Sebuah bukti kalau perseteruan di lapangan tidak pernah dibawa ke dalam kehidupan nyata. Dan berikut deretan atlet yang pernah sewakan rumahnya untuk bantu orang lain.

Superstar, Ronaldinho sepat sewakan rumah pada Piala Dunia 2014 lalu

Berbicara aktor lapangan hijau yang menyewakan tempatnya tinggalnya, ternyata pada Piala Dunia 2014 lalu Ronaldinho melakukan hal tersebut. Bertujuan untuk menyediakan hunian layak untuk insan bola ingin menyaksikan pesta bola empat tahunan itu, mantan AC Milan menarik tariff untuk hal tersebut sebesar 9.120 poundsterling atau sekitar Rp 177 juta per malam.

Rumah Ronaldino yang disewakan pada Piala Dunia 2014 [Sumber Gambar]
Jumlah yang pastinya terlihat sangat menguras kantong. Namun, jika melihat kediamannya yang disewakan tentu angka tersebut sebanding. Pasalnya, selain bangunan modern juga terlihat punya fasilitas lengkap dan terletak di pemukiman elite Brazil.

Pelatih Manchester United pinjamkan rumahnya untuk pemain klub rival

Seperti telah disinggung di awal tadi, tentang menyewakan rumah untuk rival. Hal tersebut, dilakukan oleh legenda sekaligus manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. Pria asal Norwegia ini, meminjamkan kediamannya di Inggris untuk Virgil van Dijk, pesepakbola yang notabene merupakan klub rival MU Liverpool.

Pemain Liverpool yang sewa rumah ole [Sumber Gambar]

Van Dijk sendiri, kabarnya telah menepati rumah Ole semenjak pindah dari Southampton Liverpool. Hingga berita ini ditulis, belum diketahui berapa mahar yang harus dibayar pria Belanda itu, untuk menepati tempat tinggal Manajer Setan Merah tersebut. Namun, banyak yang memprediksi harganya sampai ratusan juta.

Tinggalkan Inggris, Ronaldo sewakan rumah untuk pemain MU

Setali tiga uang dengan nama-nama tadi, punggawa bintang Juventus Cristiano Ronaldo juga lakukan hal sama dengan menyewakan rumahnya. Dilansir Boombastis dari Bola.net, sosok yang meminjam rumahnya di Inggris tersebut adalah punggawa Manchester United Luke Shaw. Mantan punggawa Southampton itu, meminjam rumah pria Portugal tersebut dengan membayar mahar sebesar 7000 poundsterling per-bulan.

Rumah Ronaldo di Inggris [Sumber Gambar]
Nominal yang tentunya besar, namun bila melihat rumahnya mewah dengan fasiltas-fasilitasnya, Shaw tidaklah perlu menyesal telah merogoh kocek dalam untuk tempat tinggalnya. Rumah yang terletak Chesire wilayah Inggris ini, pertama ditempati oleh Ronaldo pada tahun 2003 sampai, ia memutuskan hengkang untuk berlabuh klub Spanyol Real Madrid.

Salah satu pemain Super Bwol sewekan rumahnya dengan harga ugal-ugalan

Selain pemain sepak bola, atlet jagat Super Bwol atau football Amerika yakni Roman Harper juga menyewakan rumahnya untuk orang lain. Harper konon mematok harga tinggi untuk kediamannya yaitu sebesar US$5 ribu (Rp67,9 juta) semalam. Selain mahal dirinya menciptakan delapan aturan untuk penyewa rumahnya. Salah satunya adalah hanya boleh ditempat dua orang saja.

Rumah Roman Harper di sewakan [Sumber Gambar]
Dilansir CNNIndonesia, pria asal Amerika ini menyewakan rumahnya lantaran ingin mendapatkan pemasukan, pasca kediamannya ditinggal pertandingan. Rumah Roman Harper menyediakan tivi dengan layar super besar dan beberapa fasilitas mewah.

BACA JUGA: Punya Banyak Hunian, Ini Deretan Rumah Cristiano Ronaldo yang Punya Harga Ugal-ugalan

Begitulah sobat Boombastis, beberapa atlet yang pernah sewakan rumahnya. Kendati harus merogoh kocek untuk meminjamnya, namun hal tersebut agaknya jadi bukti kalau banyak pemain berotak bisnis. Kira-kira kalau disuruh memilih, rumah mana yang bakal kalian sewa? Kalau aku sih CR7, kelihatan asri dan juga punya fasilitas lengkap.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Wajib tahu! Inilah Tanda Penjual Motor Online yang Bakal Merugikanmu

Inilah ‘Kampung India’ yang Berada di Kota Medan, Asli Kental Nuansa Bollywood