in

Rizman, Astronot Pertama Indonesia yang Bakal Terbang ke Luar Angkasa

Sebenarnya Rizman bukanlah astronot pertama Indonesia. Sebelumnya ada astronot wanita yang bernama Pratiwi Sudarmono. Segala latihan telah dilakukan oleh Pratiwi di markas NASA. Namun keberuntungan sepertinya belum berpihak padanya. Ia gagal terbang ke luar angkasa setelah NASA membatalkan beberapa penerbangan buntut kecelakaan pesawat ulang alik Challengger.

Baca Juga : Penting! Tips Untuk Hindari Aktivitas Duduk Seharian

Namun mimpi Pratiwi akan berlanjut tahun 2016. Rizman, junior Pratiwi akan benar-benar diterbangkan ke luar angkasa sebagai astronot pertama Indonesia yang terbang ke luar angkasa. Berikut kisah selengkapnya tentang nasib baik yang Rizman dapatkan di usia yang sangat muda.

1. Keberuntungan yang Datang dari Keisengan

Dua tahun lalu atau sekitar tahun 2013. Indonesia dan seluruh negara di dunia sedang dihebohkan dengan adanya misi luar angkasa yang diadakan oleh salah satu produk pewangi tubuh. Mereka mencari beberapa astronot yang akan menerima misi dan pelatihan hingga akhirnya diterbangkan untuk misi ke bulan.

3 Calon Astronaut Indonesia [image source]
3 Calon Astronaut Indonesia [image source]
Rizman A. Nugraha tertarik dengan iklan yang memenuhi layar kaca TV kala itu. Namun dia iseng saja karena tahu bakalan ada puluhan ribu orang yang mendaftar. Namun nasib baik sedang berpihak padanya. Dari puluhan ribu pendaftar yang ada di Indonesia dia mendapatkan kesempatan menjadi 3 terbaik dam diterbangkan ke markas NASA untuk menjalani seleksi lagi hingga diputuskan akan terbang dalam misi luar angkasa.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Berat badan naik saat puasa

Berat Badan Naik Saat Puasa? Mungkin Kamu Kurang Memperhatikan Beberapa Hal Ini

Kuliah Sambil Traveling ke Luar Negeri? Bisa Banget!