in

Pulang dari Turki Ternyata Ashanty Kembali Positif Covid, Malah Dicibir Netizen

Keluarga Anang-Ashanty memang termasuk selebriti sekaligus pejabat yang open public terhadap keseharian mereka. Salah satunya aktivitas bepergian dalam dan luar negeri. Namun, kali ini kembali ada yang kurang menyenangkan. 

Ashanty dan 7 orang dalam rombongannya positif Covid-19 sepulang dari berlibur ke Turki. FYI, sebenarnya ini bukan pertama kali buat Ashanty yang sejatinya memiliki kondisi autoimun tersebut. Kabar ini memberi dampak yang cukup tajam dari masyarakat, karena saat ini tengah merebak kabar varian Omicron yang mulai bermunculan dari lokasi karantina dan bandara. 

Apa yang membuat hal ini jadi sorotan? Kita bahas bareng yuk. 

Ashanty beri penjelasan tentang kondisi terkininya

Pulang dari Turki, 8 Orang yang Bersama Ashanty Positif COVID-19
[Sumber gambar]
Dalam akun media sosial pribadinya, Ashanty memberitahukan kondisinya sekaligue menjelaskan kronologi bagaimana ia bisa dua kali terpapar Covid-19. Menurutnya, sebelum sampai di Indonesia, hasil tesnya adalah negatif. Namun sesampainya di tanah air, ternyata ia dan 14 orang lain di pesawat yang sama, positif Covid-19. 

Sempat ada kabar bahwa sang menantu, Atta Halilintar juga terpapar. Sebab ada pemberitahuan dari jubir Kemenkes bahwa dari 15 orang tersebut, ada 8 orang dari rombongan keluarga besar yang positif. Saat kabar ini ditulis, Ashanty masih menunggu hasil observasi, apakah varian Covid-19 yang terpapar padanya merupakan varian Omicron atau tidak. 

Alami gejala lebih ringan setelah vaksin penuh

Ashanty Positif COVID-19 Usai Liburan dari Turki,
[Sumber gambar]

Menurut Ashanty, saat ini ia mengalami gejala batuk pilek yang ringan. Hal ini jauh berbeda dari saat pertama kali ia terpapar Covid-19, di mana istri Anang Hermansyah itu sampai harus dirawat di ICU. Seperti yang kita ketahui, Ashanty sendiri memiliki kondisi autoimun, di mana lebih riskan apabila terkena penyakit ringan maupun berat. 

Ibu sambung Aurel tersebut juga berpendapat kalau kondisinya yang tak seburuk saat pertama kali kena Covid itu merupakan efek dari vaksin. Ia sudah vaksin penuh, sehingga menyampaikan bahwa vaksin ini efektif untuk menangkal efek yang lebih parah dari beragam virus Covid-19 saat ini. 

Sempat disebut beban negara oleh warganet

Ashanty Positif Covid-19 Sepulang dari Turki,
[Sumber gambar]
Ashanty memang tidak luput dari cibiran netizen, sekalipun ia termasuk sosok yang banyak dicintai publik karena keibuan dan sayang keluarga, hingga memberi hidup layak pada semua ARTnya. Kabar positif setelah berlibur ini mendapat bebera[a reaksi tajam dari netizen, karena tak dimungkiri, banyak orang yang gerah dengan kabar orang berduit mudah keluar masuk negara untuk liburan. 

Lantas, mereka pulang dengan membawa virus Covid-19 yang membuat penanganan wabah di Indonesia tak kunjung selesai. Belum lagi penggunaan fasilitas negara yang masih sering dilanggar, seperti kasus Rachel Vennya beberapa waktu lalu. 

Ashanty sendiri sempat membaca komentar bahwa ia disebut sebagai beban negara. Pelantun Cinta Tanpa Syarat ini pun meluruskan bahwa beban negara bila memang ia menggunakan fasilitas karantina di Wisma Atlet. Sedangkan, ia sendiri memilih karantina di RS dan menggunakan biaya yang ditanggungnya sendiri. 

Tidak bakal kabur seperti kasus yang sedang jadi perbincangan

Kondisi Ashanty Karantina di Hotel Usai dari Turki,
[Sumber gambar]
Ashanty memang sempat kecewa dengan beberapa hujatan dan komentar pedas yang melayang padanya sebelum ia sempat menjelaskan kronologis dan kondisi sebenarnya. Ketika ia sedang sakit, dan berusaha menaati prosedur tanpa kabur, malah dihujani oleh komentar miring. 

Ashanty menegaskan dirinya tak akan kabur dan mengikuti arahan yang sudah ditetapkan. Serta berterima kasih pada semua pihak yang tetap mendukung, mendoakan serta membesarkan hatinya di masa penyembuhan ini.

BACA JUGA: Ashanty Pamit Berobat ke Dubai, Ternyata Malah Kena Kritik 

Tetap jaga kesehatan bila harus bepergian ya, Sobat Boombastis. Demi kenyamanan, keamanan dan kesehatan bersama.

Written by Orchid

10 Potret Madam Pang, Manajer Timnas Thailand yang Tajir Melintir dan Cantik Bak Model

15 Potret Shania Junianatha, Mantan Member JKT48 yang Bakal Jadi Istri Jonatan Christie