Selama pandemi corona masih ada, maka kesulitan ekonomi akan menghampiri semua golongan, mau orang biasa atau artis –tanpa pengecualian. Beberapa public figure yang pekerjaan utamanya tampil di layar kaca atau syuting stripping juga jelas tak dapat penghasilan. Mereka mengcancel puluhan job yang dijadwalkan selama beberapa bulan ke depan.

Namun, ada juga yang masih memutuskan untuk bekerja. Demi melindungi diri dari tertular virus corona, mereka bahkan ada yang memakai alat pelindung diri (APD) lengkap dari atas ke bawah. Keamanan memang mutlak jadi hal penting yang harus disadari semua orang saat ini ya. Jadi, inilah para seleb yang masih kerja lembur bagai quda saat Corona.

Geng LIDA Indosiar yang masih hibur Indonesia

Geng LIDA [sumber gambar]
Saat beberapa acara TV lain memutuskan untuk break sementara selama corona, LIDA atau Liga Dangdut Indosiar masih berjalan untuk menghibur Indonesia. Hanya saja, demi keselamatan bersama, tak ada penonton yang berada di studio. Hanya ada crew dan pembawa acara saja, serta bintang LIDA yang bernyanyi. Namun demikian, para pengisinya tentu tetap menghibur dan kocak seperti biasa.

Sule dan Andre Taulany dengan acara Ini Ramadan

Program Ini Talkshow yang dipandu oleh duo Sule dan Andre yang tayang di NetTV memang istirahat untuk sementara waktu. Namun, hal tersebut tak membuat mereka berdua rehat syuting dan menghibur netizen. Diketahui, Sule dan Andre masih mengisi acara Ini Ramadan –sebenarnya merupakan ganti dari Ini Talkshow. Jam tayangnya juga berganti menjadi sore sebelum berbuka puasa, yakni jam 16.30 WIB.

Ruben Onsu yang tetap tampil dalam Pesbukers

Pesbukers [sumber gambar]
Ruben Onsu juga salah satu seleb yang masih menjalani syuting dan mengisi acara TV. Di bulan Ramadan ini ia tampak tampil dalam Pesbukers. Namun, saat syuting mereka memakai APD berupa pelindung wajah. Belum lama, Ruben juga mengungkapkan bahwa dirinya kesusahan untuk membayar gaji serta tunjangan para karyawan selama wabah corona ini, maka syuting adalah cara untuk berjuang demi para karyawannya tersebut.

Donita, keluar rumah dengan amunisi pelindung diri

Donita Nugroho [sumber gambar]
Dalam salah satu postingannya, Donita juga masih bekerja dan syuting di luar rumah. Ia tampak memposting potret dirinya yang memakai masker, sarung tangan, dan juga membekali diri dengan amunisi seperti sabun antiseptik dan juga hand sanitizer. Donita juga sering tampil mengisi salah satu program memasak simple dengan Indomilk bersama dengan Chef Billy.

Iwet Ramadan dan Novita Angie

Iwet dan Novita Angie [sumber gambar]
Iwet Ramadan dan Novita Angie adalah penyiar di radio Cosmopolitan. Mereka biasanya nongkrong dan ngobrol bareng para artis tanah air, seperti Luna Maya, Dian Sastro, hingga Ayu Dewi. Selama corona ini, Iwet dan Novita Angie tetap on air demi memberikan informasi terkini kepada para pendengar setia mereka.

BACA JUGA: Tak Dapat Job Hingga Berbulan-bulan, Begini Curhat Para Artis yang Terdampak Virus Corona

Beberapa acara televisi memang masih terus syuting demi kelangsungan program tersebut. Namun, bagi yang selama ini mengundang penonton untuk datang ke studio, hal tersebut tak lagi dilakukan mengingat patuh akan aturan social dan physical distancing. Kita semua berharap semoga corona ini segera berlalu, dan kehidupan kembali normal seperti sediakala.