in

Terpeleset di Panggung, 7 Artis Ini Atasi Diri dengan Sangat Profesional

Artis terpeleset di panggung [sumber gambar]

Terpeleset di panggung adalah hal tak terduga yang kurang bisa dihindari. Malu, sakit, dan takut rasanya menjadi satu, ketika seorang selebriti tiba-tiba “mencium” lantai panggung. Hal tersebut pernah dialami 7 selebriti ini, loh!

Meskipun jatuh di panggung, mereka tetap bisa mengendalikan diri karena profesionalitasnya. Salut banget, kan? Enggak semua artis, lho, yang bisa begini. Sejauh ini, dalam sejarah dunia hiburan, baru 7 artis ini yang bisa bersikap profesional ketika terpeleset di panggung.

Nindy Ayunda, beruntung menjauhkan mic yang dipegangnya

Baru-baru ini, tengah heboh di akun gosip video Nindy Ayunda yang keseleo di atas panggung. Ia tengah menjadi pembawa acara sebuah event yang mengharuskan dirinya tampil cantik tanpa cacat dengan sepatu hak tinggi.

Artis terpeleset di panggung [sumber gambar]
Ketika ia kembali ke belakang panggung, kamera menangkap dirinya keseleo dan hampir jatuh. Beruntung ia menjauhkan mic yang dipegangnya dan bisa kembali berdiri sambil membungkuk minta maaf. Netizen bilang, “kalau gue mah sudah eh copot-copot, tuh.”

Astrid Tiar, penonton ikut merasakan sakitnya

Sebelum Nindy Ayunda, tak selang beberapa lama, Astrid Tiar juga mengalami hal memalukan di panggung. Lebih parah dari Nindy Ayunda, Astrid Tiar yang tengah memandu acara SCTV Awards kala itu, gaunnya terjepit di panggung,

https://www.youtube.com/watch?v=G98kkg7p2lY

sehingga ketika sedang menuruni tangga, ia terjatuh. Dua presenter lainnya, Andhika Pratama dan Komeng pun panik dan segera menolongnya. Beruntung, Astrid Tiar tak terluka parah dan masih bisa memandu acara dengan baik.

Isyana Sarasvati, menjadikan jatuh sebagai bagian dari aksi panggung

Beberapa tahun yang lalu, Isyana Sarasvati juga harus menanggung malu karena jatuh di panggung. Ia menjadi salah satu bintang tamu dalam konser 30 Tahun Kahitna. Setelah melancarkan aksi piano battle bersama drummernya,

ia tersandung kabel-kabel dan terjerembab di panggung. Ekspresi wajah Isyana pun menunjukkan dirinya terkejut, tetapi hebatnya, ia masih bisa menyanyi. Isyana pun bangkit dan melanjutkan lagunya, menganggap terjatuh tadi adalah bagian dari aksi panggung.

Kezia Warouw, banyak pageant lovers yang dibuat kecewa

Rupanya, super model sekelas Kezia Warouw, yang mengharumkan nama bangsa ke kancah dunia juga bisa terpeleset di panggung. Sebenarnya, ketika penampilan gaun malam atau night gown, Kezia Warouw tampak seperti sedikit terpeleset. Namun ternyata, gaunnya hanya tersangkut.

Meskipun begitu, tersangkutnya gaun malam Kezia Warouw membuat penampilannya tak maksimal. Netizen yang mencintai kontes kecantikan mengaku kecewa. Ivan Gunawan sebagai desainer busana pun menyebut dirinya khawatir, sebab meski tak ikut berjalan di atas panggung, ia yang bertanggung jawab atas kostum Kezia dan bakal tak sedikit netizen akan menghujatnya.

Syahrini, belum jadi penyanyi kalau tak terpeleset

Tak hanya sekali, Syahrini pernah tertangkap kamera beberapa kali saat nyungsep di panggung. Meskipun begitu, Syahrini tetap tampil cetar membahana malah membuat koreografi sambil duduk di panggung. Hal yang bikin heboh ketika ia menjadi bintang tamu dalam HUT SCTV pada tahun 2014.

https://www.youtube.com/watch?v=qoQY1q9nCdM

Ketika ditanya apa ada yang terluka saat jatuh, Syahrini menjawab “penyanyi kalau belum terpeleset atau belum jatuh di panggung itu belum sah jadi penyanyi,” dikutip dari jpnn.com. Ia juga membandingkan dengan dirinya ketika jatuh di Eropa saat liburan dan menyatakan bahwa kejadian terpelesetnya belum seberapa.

Aura Kasih, untung orang-orang di depannya tanggap

Bukan lagi terpeleset dan jatuh di panggung yang sama, Aura Kasih nyungsep hingga turun dari panggung. Hal tersebut dialaminya ketika tengah mengisi acara di Pekanbaru, Riau. Tengah asyik menyanyi, Aura Kasih tiba-tiba terjun dari atas panggung—meski tak tinggi-tinggi banget.

https://www.youtube.com/watch?v=zvD-BXd7LxM

Penonton yang diketahui bernama Andika Dyas—yang berdiri persis menghadap panggung langsung tanggap dan menangkap Aura Kasih. Penyanyi yang baru saja menikah dengan bule tersebut otomatis mengucapkan terima kasih. “Untung ada kamu,” ungkapnya, dikutip dari lampung.tribunnews.com.

Via Vallen, menampakkan ekspresi kaget yang amat jelas

Sama seperti Astrid Tiar, Via Vallen mengalami terpeleset di panggung pada acara SCTV Awards tahun 2018 lalu. Kala itu, Via akan menghibur penonton dengan menyanyikan lagu Meraih Bintang. Setelah menyanyikan baris pertama, ia berjalanan menuruni tangga, diikuti oleh seorang kameramen.

Sayangnya, ketika turun dari tangga, ia terpeleset, meski tak sampai ndelosor. Namun, ekspresi kagetnya terekam jelas di kamera, ia juga sempat memegangi dadanya saking terkejut. Meskipun begitu, suaranya tak goyang dan Via bisa melanjutkan penampilannya dengan baik.

BACA JUGA: Ironis! 5 Penyanyi Indonesia Ini Pernah ‘Diusir’ dari Panggung, Ada yang Emosi dan Nantang Berantem

Ketika artis bisa menguasai diri ketika akan terjatuh, di situlah sebuah profesionalitas terlihat. Sebagai entertainer alias penghibur sejati, seorang artis harus bisa menunjukkan sisi profesionalitasnya di depan penonton, seperti 7 artis di atas. Salut, deh!

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Inilah Deretan Blackberry yang Berjaya Pada Masanya, Pernah Pakai Tipe Apa?

Mengenang Moehammad Jasin, Sosok Bak Superman Di balik Sangarnya Korps Brimob di Indonesia