in

Temani Orang Terkasih Buka Puasa di Penjara, 2018 Jadi Ramadan Terburuk Bagi 3 Artis Ini

Bulan Ramadan memang paling nyaman dihabiskan bersama keluarga. Saat sahur ada yang ngebangunin, masakin, buka puasa juga bersama-sama di meja makan. Betapa tersiksanya para perantau, seperti mahasiswa dan pekerja yang tak sempat menghabiskan bulan Ramadan di kampung halaman.

Rupanya, ada yang lebih menyiksa lagi, menghabiskan bulan Ramadan sendiri karena orang terkasih sedang berada di penjara. 3 artis ini sedang mengalaminya di bulan Ramadan tahun ini. Meskipun begitu, mereka tampak menikmatinya, karena tak ada pilihan lain bukan?

Inneke Koesherawati dan Suami [sumber gambar]
Kisah pertama datang dari aktor senior, Inneke Koesherawati. Selalu ditunggu-tunggu saat bulan Ramadan sudah bukan gilirannya lagi. Sudah dua tahun ia menjalani rutinitas mengunjungi suami di bui. Dilansir dari grid.id, tahun ini merupakan bulan Ramadan kedua yang dijalani Inneke Koesherawati tanpa suami. Rutinitasnya di bulan Ramadan adalah melakukan perjalanan Jakarta-Bandung untuk menjenguk sang suami di Lapas Kelas 1 Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Baru-baru ini, ia sempat mengunjungi suaminya untuk membawakan kudapan buka puasa. “Dia tuh kalau buka puasa enggak langsung makan nasi, pasti camilan dulu. Biasanya kalau laki-laki kan kopi dulu. Nah, abis pulang tarawih baru makan,” ungkapnya. Ia juga sudah berencana menghabiskan lebaran di Lapas Sukamiskin untuk menemani sang suami.

Dhawiya dan Kekasih [sumber gambar]

Dhawiya, putri pedangdut Elvi Sukaesih pun begitu. Baru-baru saja tercdyuk kasus narkoba, ia tengah mendekam di penjara. Sedihnya lagi, sang kekasih juga menjalani hal yang sama. Dilansir dari akun gosip @lambe_turah, beredar foto Dhawiya tengah mengunjungi sang kekasih di tempat yang berbeda, masih dalam satu lapas ketika adzan magrib segera berkumandang. Mereka hanya bisa menghabiskan waktu ngabuburit dengan sedikit ngobrol dan mengecek kondisi masing-masing. Ini kali ya definisi sakit tak berdarah.

Renata Kusmanto dan Suami [sumber gambar]
Berbeda lagi dengan Renata Kusmanto. Sama seperti Dhawiya, sang suami, Fachri Albar juga sedang mendekam di penjara akibat narkoba. Dari awal Ai—panggilan akrab Fachri Albar harus berurusan dengan polisi, Renata setia menemani. Sidang-sidang yang dijalani Ai juga kerap kali memperlihatkan sosok Renata di sana. Menjadi istri yang setia juga membuat Renata berkunjung ke sel tahanan Polres Metro Jakarta Selatan, termasuk membawakan bekal untuk Ai ketika akan berbuka puasa. Ramadan tahun ini memang menjadi tahun yang berat bagi Renata, ditambah lagi dirinya masih harus mengurus dua buah hatinya yang masih kecil, yang tidak tahu menahu soal keberadaan ayahnya saat ini.

Melihat kisah tiga selebriti di atas tidakkah membuat kita bersyukur, Sahabat Boombastis? Tuhan masih memberikan kita nikmat untuk bisa menjalani bulan Ramadan bersama keluarga. Kalaupun harus merantau, masih banyak teman-teman seperjuangan yang menemani. Semoga dengan kisah tiga selebriti di atas membuat kita menjadi lebih bersyukur dan khusyuk beribadah. Juga untuk Inneke Koesherawati, Dhawiya, serta Renana Kusmanto, semoga kekuatan dan kesabaran akan selalu mendampingi kalian.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Terkenal Brutal di Atas Lapangan, 9 Foto Ini Tunjukkan Sisi Lain dari Sergio Ramos

Wajib Baca! Inilah 5 Kesalahan Bersedekah yang Membuat Pahala Jadi Berkurang