Penampilan jadi modal utama di dunia keartisan. Oleh karena itu banyak artis yang diet mati-matian buat menjaga tubuhnya tetap ramping ideal. Konon, tampilan di layar kaca akan tampak sedikit lebih besar daripada aslinya. Makanya, mereka sebisa mungkin menjaga agar tidak bertambah gemuk.

Kalau kita lihat artis sudah langsing di TV, bisa jadi aslinya lebih mungil dari itu. Salah satu hal yang mudah ditengarai dari penampilan artis, adalah lingkar pinggangnya. Tak jarang artis atau model yang disorot karena memiliki lingkar pinggang super mungil.

Fenomena lingkar pinggang mungil ini disebut ‘Ant Waist’ atau pinggang semut. Pasalnya bentuknya tak lagi bak body gitar, tapi benar-benar seperti semut atau jam pasir. Bahkan beberapa netizen menganggap hal ini agak aneh dan tidak sehat. Kali ini Boombastis akan mengulas beberapa artis perempuan yang disebut memiliki lingkar pinggang super kecil ini.

Seo Ye Ji, bikin penonton drakornya gagal fokus

Buat yang belum kenal, Seo Ye Ji dikenal sebagai aktris drama Korea, It’s Okay Not To Be Okay yang airing di tahun ini. Kabar pinggang semut Seo Ye Ji jadi bahan pembicaraan tatkala salah satu adegan drama tersebut menunjukkan lekuk tubuhnya. Yang bikin gagal fokus, utamanya kaum hawa, ialah pinggang super kecil yang terekspose.

Aktris Seo Ye Ji dalam dramanya terlihat memiliki pinggang super kecil [Sumber Gambar]
Netizen Indonesia sendiri sampai berkomentar bahwa sang artis sepertinya tidak pernah makan seblak, baso aci, batagor, apalagi Indomie pakai nasi. Sedangkan beberapa netizen di luar sana, menduga lebar pinggang artis dengan tinggi 169 cm dan berat 43 kg itu mungkin hanya 17 inch, karena lebarnya hampir sama dengan wajah Seo Ye Ji.

Liu Wen, lingkar pinggang dibilang seukuran kertas

Liu Wen adalah supermodel China yang mendunia. Suatu hari di tahun 2019, ia menjadi trending topik Weibo gara-gara publik membahas lingkar pinggangnya. Pasalnya sang model nampak menggunakan jeans dan cardigan sambil menampakkan pinggang mungilnya. Saking rampingnya, ada yang menyebut kalau lebar pinggang model tersebut sepertinya hanya seukuran kertas A4.

Foto yang membuat Liu Wen jadi trending topic karena ukuran pinggangnya super kecil [Sumber Gambar]
Model yang pernah bersanding peran dengan Choi Siwon dan dinobatkan sebagai model dengan bayaran termahal di tahun 2017 itu disebut memiliki ukuran pinggang 23 inch menurut laman aplikasi infobodymeasurement. Sedangkan di dunia model sendiri, cukup banyak fenomena bentuk tubuh yang dianggap kurang sehat demi menjaga berat badan dan karir mereka.

Mina AOA, pecahkan rekor di antara girlband lain

Gadis bernama lengkap Kwon Min-ah adalah member Girlband AOA asal Korea Selatan. Perempuan yang akrab disapa Mina ini pernah diukur langsung lingkar pinggangnya dalam sebuah acara. Yang bikin publik menganga adalah ukuran pinggangnya hanya 45,5 cm, dilansir dari Channel-Korea.com.

Kwon Min-Ah AOA, saat diukur lingkar pinggangnya hanya 17 inch [Sumber Gambar]
Padahal sebelumnya ada beberapa idola Kpop lain yang memiliki ukuran pinggang mungil seperti mendiang Goo Hara (KARA) dan Rose (Blackpink). Namun rekor terbaru seolah dipecahkan oleh perempuan dengan tinggi 158 cm dan berat 43 kg tersebut.

Thalia, sudah kepala 4 masih singset bak gadis 20-an tahun

Generasi ‘90an mungkin masih ingat dengan lakon yang satu ini. Selain pandai menyanyi dan menari latin, Thalia juga terkenal sebagai ratu telenovela di zamannya. Pada tahun 2019 lalu, sang diva bikin geleng-geleng kepala saat berpose dengan bikini, karena nampaknya ia telah merampingkan tubuhnya yang sudah ideal itu. Sempat gerah digosipkan bahwa dirinya melakukan operasi, Thalia sempat berkelakar kalau ia menghilangkan 2 tulang rusuknya biar semakin langsing.

Thalia, ratu telenovela ’90an yang fenomenal sebagai Maria Mercedes

Namun tak lama trainer olahraga Thalia memperlihatkan bagaimana sang artis melakukan olahraga yang berhasil membuatnya 2 cm lebih langsing dan berat badannya pun turun 2,8%. Hal ini membuat wanita yang sudah mendekati kepala lima itu nampak tetap ramping dan bugar.

Kendall Jenner, gak doyan olahraga tapi super mungil

Kendall Jenner adalah salah satu nama yang beken dari trah Kardashian. Hampir seluruh perempuan dalam keluarga tersebut terkenal akan kecantikan dan kekayaannya. Kendall Jenner dan Liu Wen di atas, memiliki kesamaan di mana mereka pernah jadi model Victoria Secret.

Kendall Jenner, disebut sebagai artis dengan pinggang terkecl [Sumber Gambar]
Lingkar pinggang Kendall Jenner konon hanya 21 inch saja, namun dirinya tak mengaku gemar berolahraga. Kendall mengatakan kalau ia lebih suka makan sehat, sehingga hal itu mungkin menjadi alasan kenapa lingkar pinggangnya tetap terjaga.

Bagi sebagian fans yang melihat hal ini, menganggap bahwa lingkar pinggang kecil adalah body goals atau tubuh impian. Tapi, perlu diketahui ya Sahabat Boombastis, bahwa ada banyak kenyataan di belakang layar yang bisa saja lebih ekstrim dan tidak sehat. Misalnya saja diet berlebihan.