in

7 Artis Ini Pantang Makan Nasi Putih, Perubahannya Bikin Kamu Teriak ‘WOW’

Nikita Willy [image source]

Menjadi public figure merupakan hal yang tidak mudah. Hal tersebut dinyatakan langsung oleh beberapa artis tanah air ini. Sebagian besar dari mereka tampak tidak percaya diri ketika tubuhnya terlihat gendut di depan publik, sehingga membuat mereka melakukan diet ketat dengan tidak makan nasi putih.

Bagi rakyat biasa seperti kita, rasanya belum afdol jika tidak makan nasi, tiga kali sehari lagi. Namun, melihat perubahan yang dihasilkan tujuh artis ini dengan tidak makan nasi membuat kita patut berpikir dua kali. Coba tengok foto transformasi mereka dalam ulasan berikut ini.

1. Nadine Chandrawinata, 20 Tahun Tidak Makan Nasi

Jebolan ajang Puteri Indonesia, Nadine Chandrawinata ini ternyata memiliki rahasia agar bentuk tubuhnya tetap terjaga dan selalu bugar. Melihat banyaknya aktifitas luar ruangan yang dijalaninya dan bahkan menjajal olahraga ekstrem seperti hiking ataupun parasailing kadang membuat kita heran, dari mana semua energinya itu.

Nadine Chandrawinata [image source]
Ternyata, selama 20 tahun belakangan, kakak dari si kembar Marcel dan Mischa Chandrawinata ini pantang makan nasi. Ia mengganti asupan karbohidratnya dengan kentang dan juga membatasi konsumsi es krim, cokelat, serta permen. Bahkan untuk susu, ia memilih yang rendah lemak serta memperbanyak vitamin agar tetap kuat menjalani harinya yang padat.

2. Ariel Tatum, Golongan Darah B Tidak Boleh Makan Nasi

Meskipun tampak bohay, tubuh Ariel Tatum sebenarnya singset loh guys. Hal tersebut dikarenakan ia sangat menjaga pola makannya. Ia menganut diet golongan darah untuk konsumsi sehari-harinya.

Ariel Tatum [image source]
Dilansir dari liputan6.com, golongan darah Ariel adalah B. Aturan untuk golongan darah tersebut adalah pantang makan nasi, ayam, serta bebek. Ia mengaku sudah 4 tahun tidak makan nasi lagi sebagai konsumsi utamanya. Hasilnya, ya, sudah dapat kalian lihat sendiri lah.

3. Jessica Mila, Memperbanyak Konsumsi Sayur

Pemain sinetron Ganteng Ganteng Serigala ini terkenal doyan olahraga. Ia menekuni ngegym, berenang, muay thai, hingga pilates. Namun tampaknya olahraga saja masih belum cukup, sehingga dirinya memutuskan untuk diet. Hal pertama yang menjadi larangannya adalah nasi putih.

Jessica Mila [image source]
Ia mengganti asupan karbohidratnya dengan nasi merah yang kaya serat serta memperbanyak konsumsi sayur-sayuran. Ia juga mengurangi makanan berminyak, berlemak dan yang mengandung banyak manis-manisnya. Kamu aja udah manis mbak, kalau makin sering konsumsi makanan manis nanti makin nggak kuat lihatnya.

4. Prilly Latuconsina, Pernah Diet Ngawur Sampai Masuk Rumah Sakit

Ternyata, diet itu tidak bisa sembarangan guys. Meski sudah mengatur pola makan sedemikian rupa jika tidak diimbangi oleh olahraga jadinya juga akan fatal. Hal ini pernah dialami oleh artis yang dikabarkan dekat dengan Maxime Bouttier, yaitu Prilly Latuconsina.

Prilly Latuconsina [image source]
Ia mengaku trauma dengan diet ngawur yang sama sekali tidak makan karbohidrat. Sehingga, ia masih tetap makan roti dan kue, namun tidak dengan nasi putih. Asupan penting tersebut diganti dengan konsumsi brokoli, daging ayam rebus, dan ikan.

5. Andien Aisyah, Atasi Jajan Sembarangan dengan Bawa Bekal

Melihat kesehariannya di akun instagram pribadinya membuat kita berpikir, Andien kecil-kecil lincah juga ya, karena seringnya ia berolahraga. Ia pun sangat ketat dalam mengatur pola makannya, apalagi setelah melahirkan.

Andien [image source]
Ia mengatasi pola makan yang sembarangan dengan membawa bekal, hal tersebut bisa difungsikan agar mengurangi lapar mata, sehingga akan membuat kita anti jajan sembarangan. Ia pun mengaku bahwa dirinya sudah 8 tahun berhenti mengonsumsi nasi putih yang diganti dengan ubi, nasi merah atau kentang.

6. Zaskia Gotik, Sangat Khawatir Jika Menggendut

Saking padatnya jadwal Zaskia Gotik, ia mengaku tak sempat berolahraga. Hal tersebut membuat dirinya mau tak mau wajib untuk mengatur pola makannya. Ia mengaku sudah tak lagi makan nasi putih dan hanya mengonsumsi sayur, buah, dan perbanyak air putih saja.

Zaskia Gotik [image source]
Zaskia pun mengaku siklus bulanannya sangat mengganggu, karena membuat dirinya selalu ingin makan. Sehingga, ia harus pintar-pintar menahan nafsu dan tetap mengikuti pola makan yang sudah ia rencanakan matang-matang. Hasilnya pun tak mengecewakan kan boombers. Tuh, lengan dempalnya saja langsung hilang dan dirinya menjadi tirus.

8. Nikita Willy, Paling Sering Gagal Diet

Di antara tujuh artis ini, Nikita Willy yang paling sering kecolongan dalam urusan diet. Meski begitu, kecurangannya tetap tidak membuatnya mengonsumsi nasi putih. Ia biasanya hanya makan roti dan kentang, namun jika sedang bersenang-senang dengan teman-temannya, ia kadang kelupaan akan dietnya dan mengonsumsi makanan lebih banyak daripada biasanya.

Nikita Willy [image source]
Hal tersebut tidak masalah baginya karena ia menganut sistem bayar hutang. Maksudnya adalah jika hari ini dirinya mengaku kecolongan, otomatis keesokan harinya ia harus membayar hutang tersebut dengan diet dobel. Wah, ribet juga ya kalau menerapkan sistem dari Nikita Willy ini.

Itulah ketujuh artis yang benar-benar bermusuhan dengan nasi putih. Meskipun begitu, mereka tetap mengonsumsi karbohidrat dengan mengganti asupannya. So guys, pelajaran yang bisa diambil adalah jika kalian ingin diet, janganlah ngawur dan tetap harus seimbang antara menjaga pola makan dan olahraga. Nah, di antara tujuh artis di atas, sistem diet milik siapa yang paling kamu suka?

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Inilah Sosok Cantik yang Selalu Jadi Penyiar Timnas dan Sukses Bikin Dengkul Lemes

Inilah 4 Fakta Pandan Langka yang Jadi Pertanda Berlian Berharga Bikin Kaya