in

Tak Terjun ke Politik, 5 Artis Ini Malah Belok untuk Menulis Buku

Pevita Pearce menulis buku [sumber gambar]

Banyaknya artis yang memiliki profesi sampingan membuat yang lain juga ikut-ikutan. Satu memiliki bisnis kue kekinian, yang lain pun ikut bergabung. Satu menjadi politisi, tahun berikutnya banyak artis melakukan hal sama. Menulis buku juga merupakan profesi sampingan artis, loh.

Tak sedikit selebriti yang menggunakan nama dan popularitasnya untuk menerbitkan buku. Meski terkadang, isinya hanya sebatas jokes-jokes receh. Aura Kasih salah satunya. Dikutip dari grid.id, ia sedang mempersiapkan novel perdananya yang kabarnya akan berkolaborasi dengan Pidi Baiq. Selain Aura Kasih, siapa lagi ya yang juga alih profesi menjadi penulis?

Jessica Iskandar, untuk meluruskan gosip yang beredar tentang dirinya

Pada tahun 2014, Jessica Iskandar (Jedar) sempat menghilang dari dunia hiburan tanah air. Ia bahkan sempat menyebutkan akan tinggal lama di Amerika Serikat dan berpamitan pada rekan-rekannya dalam acara DahSyat. Namun ternyata, setelah kembali ke Indonesia, ia datang bersama El Barack Alexander, anaknya.

Jessica Iskandar menulis buku [sumber gambar]
Rupanya, Jedar tengah hamil anak dari Pangeran Jerman bernama Ludwig Franz. Dicaci maki hingga dikucilkan pun dirasakan oleh ibu dari El Barack. Sehingga ia mencurahkan isi hatinya ke dalam buku berjudul Jedar Power: Love, Life, Lord.

Fitri Tropica, image humorisnya hilang

Selama ini, masyarakat mengenal Fitri Tropica (Fitrop) sebagai sosok yang humoris. Apalagi kalau dirinya sedang tertawa, rasanya tak mungkin penonton tak ikut hanyut dalam lawakannya. Pada tahun 2011 silam, ia menulis buku yang berjudul Kening.

Fitri Tropica menulis buku [sumber gambar]

Banyak orang yang salah menginterpretasikan buku tersebut. Mereka pikir buku yang ditulis Fitrop merupakan karangan komedi. Ternyata, buku Kening menceritakan perjalanan hidup seorang Fitri Tropica. Bagaimana ia bisa dibuat menangis oleh reporter hingga caranya bertahan di dunia hiburan. Sisi lain Fitrop terkuak benar dalam buku ini.

Happy Salma, berkolaborasi dengan Pidi Baiq

Rupanya, sebelum Aura Kasih, Pidi Baiq telah berkolaborasi dengan Happy Salma untuk menerbitkan sebuah novel. Hanya Salju dan Pisau Batu, adalah judul buku yang ditulis oleh Happy Salma dan Pidi Baiq, serta diterbitkan pada tahun 2010.

Happy Salma menulis buku [sumber gambar]
Kini, Happy Salma pun jarang muncul di televisi. Ia lebih sibuk mengurusi kehidupannya di Pulau Dewata. Terakhir kali ia muncul di layar lebar, ya bermain sebagai mama dari Milea dalam film Dilan 1990. Reuni dengan Pidi Baiq, nih?

Maudy Ayunda, berisi banyak kutipan yang menginspirasi

Baru-baru ini, artis muda yang telah menyelesaikan pendidikan S1-nya di Universitas Oxford, Inggris juga menerbitkan sebuah buku. Berisi tentang catatan-catatan Maudy Ayunda untuk dirinya di masa depan, kutipan-kutipan inspiratif tentang hidup, cinta, juga pendidikan.

Maudy Ayunda menulis buku [sumber gambar]
Dikemas dalam sebuah buku berjudul Dear Tomorrow. Karena masih baru, Maudy Ayunda juga masih dalam rangka mempromosikan bukunya. Sahabat Boombastis yang penasaran juga masih ada kesempatan menemukan buku ini di toko buku terdekat, loh!

Pevita Pearce, memanjakan para fans

Tak hanya berisi tentang kisah hidup, kutipan inspiratif, atau tips dan trick. Buku berjudul Our Notebook: Peace in Mind, War at Heart karya Pevita Pearce ini juga berisi kumpulan fotonya. Bahkan yang mungkin belum pernah terkuak di internet.

Pevita Pearce menulis buku [sumber gambar]
Meskipun sudah diterbitkan 4 tahuhn lalu, tetapi kalian masih bisa menemukan buku ini di toko buku terdekat, loh. Fans sejati Pevita Pearce pasti bakal otewe berburu bukunya, nih, setelah membaca ulasan ini~

BACA JUGA: 5 Alasan Ini Bikin Pevita Pearce Layak Jadi Wanita yang Diperebutkan

Pada akhirnya, meski apa yang ditulis selebriti-selebriti Indonesia ke dalam sebuah buku enggak berfaedah-faedah banget, yang penting mereka masih memiliki kesadaran untuk menulis dan membaca. Dengan meluncurkan sebuah buku juga, mereka mulai mengedukasi para fans untuk lebih banyak membaca, bukan hanya menyimak timeline saja. Kalau Sahabat Boombastis sendiri sedang baca buku apa dalam kurun waktu ini?

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Sisi Lain Blackpink, Girlband Kece Sekaligus Penyelamat Nama Besar YG Entertainment

Tidak Banyak Diketahui, Ternyata Begini Cara Bandar Melakukan Pengaturan Skor