in

Kuat! 7 Artis Indonesia Ini Berjuang Melawan Penyakit Parah yang Menggerogoti Mereka

Setiap orang tentu ingin mempunyai fisik yang sehat dan bugar, tak ada sutupun yang ingin sakit kan, termasuk juga para public figure. Namun, sayang, beberapa orang di antara mereka harus berjuang melawan penyakit yang tergolong parah, seperti tumor dan kanker.

Inilah mereka yang tak pernah lelah untuk berjuang, meski harus bolak-balik ke rumah sakit dan menghabiskan banyak dana. Karena perjuangan tersebutlah, mereka mampu bertahan dan terus ada di dunia hiburan. Ya, meski sebagian harus merelakan karier mereka dan fokus pada pengobatan.

Vidi Aldiano, semangat meski ginjalnya tinggal satu

Vidi Aldiano [sumebr gambar]
Yang pertama adalah solois Vidi Aldiano. Di usianya yang masih 29 tahun, ia sudah berjuang melawan kanker ginjal yang baru-baru ini ia ketahui. Sayang, karena sudah masuk ke stadium 3, Vidi harus melakukan operasi. Serangkaian pengobatan dan pengangkatan ginjal ini ia lakukan di Singapura. Sekarang, Vidi harus berjuang dengan hanya satu ginjal yang tersisa.

Rachel Amanda yang mengidap kanker tiroid

Rachel Amanda [sumebr gambar]

Artis cantik Rachel Amanda Aurora juga merupakan seorang survivor. Ia pernah divonis mengidap kanker tiroid pada tahun 2014 lalu. Rachel Amanda kemudian melakukan pengangkatan sel kanker dan harus rutin mengonsumsi obat. Hingga sekarang, ia masih terus aktif bermain di layar kaca Indonesia.

Rima Melati, bisa sembuh tanpa harus operasi

Rima Melati [sumber gambar]
Artis senior sekaligus Rima Melati divonis menderita kanker payudara pada tahun 1989. Kala itu, usianya sudah 45 tahun dengan kanker stadium 3B. Namun, Rima memilih untuk tidak dioperasi, dia melakukan perawatan di Belanda dan kini udah dinyatakan sembuh total. Salah satu tips dari Rima Melati adalah konsumsi jus wortel, jeruk, dan apel agar tubuhnya makin sehat.

Andien Aisyah yang terapkan pola hidup sehat hingga kini

Andien Aisyah [sumber gambar]
Saat ini, Andien Aisyah dikenal sebagai salah satu public figure yang selalu mencoba tips-tips hidup sehat. Hal ini bukan tanpa sebab ternyata, karena saat kelas 2 SMA, ternyata Andien menderita kanker payudara. Dia melakukan operasi pengangkatan kanker pada tahun 2002. Bersyukur, Andien masih bertahan hingga sekarang.

Ria Irawan yang masih terus berjuang hingga kini

Ria Irawan [sumber gambar]
Berbeda dengan beberapa rekannya di atas yang sudah sembuh, Ria Irawan masih terus berjuang sampai kini. Ia dinyatakan kanker kelenjar getah bening sejak tahun 2014 lalu. Setelah itu sempat sembuh, penyakitnya kambuh lagi pada akhir tahun 2019. Saat ini, Ria pun menjalani kemoterapi yang membuat rambutnya rontok.

Epy Kusnandar yang pernah divonis hidup tinggal 4 bulan lagi

Epy Kusnandarr [sumber gambar]
Vonis waktu hidup yang tak akan lama ini bukan hanya ada di sinetron loh, karena seorang Epy Kusnandar pernah mengalaminya. Karena kanker otak yang ia derita di tahun 2010, Epy pernah divonis hidupnya tinggal 4 bulan. Dia pun mencoba pengobatan alternatif dan berhasil sembuh dari penyakitnya. Berusaha dulu saja, serahkan hasil kemudian kepada Tuhan, ya!

Aldi Taher yang jungkir balik melawan penyakitnya

Aldi Taher [sumber gambar]
Kehidupan Aldi Taher memang cukup memprihatinkan, apalagi setelah ia menderita sakit parah, yakni kanker kelenjar getah bening. Untungnya, setelah menjalani 1 tahun pengobatan, Aldi Taher dikabarkan bebas dari kanker kelenjar getah bening tersebut. Dengan catatan, selama beberapa tahun ke depan, dia harus mengatur kesehatan dengan ketat.

BACA JUGA: Mengenal Gejala Penyakit Kanker Ginjal Seperti yang Diidap oleh Vidi Aldiano

Itulah 7 sosok yang berhasil menjadi survivor atau bertahan melawan kanker yang mereka derita. Untuk Sahabat Boombastis yang juga masih berjuang melawan penyakitnya, semangat terus ya. Kalian pasti bisa sembuh!

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

5 Alasan Kenapa Situs Semacam IndoXXI Bakal Terus Ada di Internet Meski Akan Ditutup

5 Fakta Mami Ocih, Emak-emak Gaul Jago Main PUBG yang Juga Seorang Youtuber Gaming