Tak bisa dipungkiri kalau banyak generasi muda Indonesia yang tak bisa hidup tanpa nonton drama Korea atau mengidolakan girlband dan boyband dari negeri gingseng. Sebenarnya bukan hanya anak mudanya saja sih, emak-emak pun banyak yang suka dengan para seleb asal Korea Selatan ini.

Enggak heran, kalau kehadiran fans yang banyak digunakan oleh produk tertentu untuk menambah laris dagangan mereka. Makanya, beberapa brand asal Indonesia ini menjadikan artis-artis Korea sebagai Branda Ambassador mereka. Seperti 5 artis ini nih contohnya.

Luwak White Coffee kira-kira membayar Lee Min Ho berapa ya?

Saat disebut namanya saja, Lee Min Ho bisa membuat cewek-cewek histeris, pesonanya memang tak mampu ditolak oleh banyak fans. Karena kepopulerannya itulah Luwak White Coffee mencomot Lee Min Ho untuk menjadi brand ambassador mereka. Alasan lain dipilihnya Lee Min Ho ini berdasarkan penuturan PT Java Prima Abadi sebagai salah satu produsen terbesar di dunia kopi Indonesia adalah, ingin menunjukkan bahwa produknya yaitu Luwak White Koffie bisa terbang ke pasar luar negeri. Hmm, kira-kira Mas Lee dibayar berapa ya?

Mie Sedaap tambah ‘hot’ dengan bintang iklan Choi Siwon

Aktor sekaligus anggota boyband kenamaan Super Junior belum lama ini menjadi brand ambassador produk dari Mie Sedaap varian Korean Spicy Chicken. Walaupun Cuma ngomong ‘pedass’ dan ‘jinja pedass’ tapi sosok Siwon dianggap sebagai salah satu tokoh inspirastif bagi Indonesia. Belum lagi, karena kerap bermain dalam drama dan merupakan member Super Junior, ya siapa sih yang enggak senang lihat wajahnya wira-wiri di televisi, meskipun cuma iklan, kan?

Kampanye Tokopedia #1Everyday yang menggandeng BTS

Duh, hitsnya boyband satu ini sudah tak lagi dapat dibendung. Konser BTS yang digelar di Indonesia pasti selalu sold out dari jauh hari sebelum event dimulai. Kesuksesan BTS di dunia International membawa mereka berkolaborasi dengan berbagai brand ternama, salah satunya –yang terbaru—mereka menjadi brand ambassador untuk e-cpmmerce Tokopedia, Indonesia. Kehadiran BTS ini adalah untuk menyemarakkan kampanye #1Everyday, di mana pembeli setiap harinya diajak untuk menemukan ragam kejutan, rekomendasi produk, hingga berbagai promo. Leh uga nih, Tokped!

Lucas NCT untuk Neo Coffe Mocchachino

Kalau di Luwak White Coffee ada Lee Min Ho, di Neo Coffe Mocchachino ada Lucas dari boyband NCT. Bahkan, dalam iklan yang berdurasi 30 detik ini, sejak awal Lucas sudah memperkenalkan dirinya dengan menggunakan bahasa Indonesia. Tak hanya itu, Lucas juga mengajak para fans-nya untuk mencoba kopi tersebut dengan seruan ‘cobain kuyy!’.

BLACKPINK untuk Shopee yang iklannya sempat dihentikan KPI

Melansir cnbcindonesia.com, girlband paling hits, BLACKPINK sempat mengadakan konser Shopee dan menjadi brand ambassador e-commerce tersebut untuk program 12.12 Birthday Sale pada 2018 lalu Iklan grup vokal wanita asal Korea Selatan ini sempat heboh di Indonesia. Karena iklan yang sering muncul di televisi itulah, muncul petisi yang dibuat oleh Maimon Herawati yang berisi seruan kepada KPI untuk memboikot iklan itu. Meski sempat dihentikan di televisi, BLACKPINK tetap bisa diakses melalui YouTube dan terpampang jelas di papan reklame di beberapa titik di Jakarta.

BACA JUGA: 5 Fakta Blackpink, Girlband Korea Selatan Paling Digilai yang Sedang Naik Daun

Beberapa produk di atas menjadikan artis Korea sebagai brand ambassadornya untuk kampanye dan event tertentu. Tentu, mereka dipilih karena memang kiprahnya di dunia internasional yang sudah tak lagi diragukan.