in

Tak Hanya Jonathan Frizzy, 5 Artis Ini Juga Pernah Jadi Korban Pahit dan Kejamnya KDRT

Ketika memutuskan menikah, tujuan setiap orang adalah untuk bahagia bersama pasangan dan buah hati. Namun tidak ada yang tahu bagaimana masa depan. Ada yang merasa bahwa pernikahan itu mengesankan, sementara sebagian lainnya penuh duka lara.

Kekerasan dalam rumah tangga juga dirasakan oleh beberapa selebritas Indonesia. Bukannya bahagia, kehidupan mereka justru dihantui ketakutan karena perilaku pasangan yang tak terkontrol. Ditambah lagi kalau permasalahan harus berlanjut ke laporan polisi, bikin damage-nya beribu kali. Berikut adalah pasangan artis yang pernah terlibat perseteruan KDRT.

Jonathan Frizzy, ditendang bagian perut

Jonathan Frizzy Diteror [sumber gambar]
Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka sedang ramai diberitakan saling berselisih paham. Terakhir, Dhena dianggap melakukan KDRT dengan melancarkan tendangan ke arah perut Ijonk, sapaan akrab Jonathan. Disebutkan bahwa salah satu isu yang memicu pertengkaran keduanya adalah orang ketiga. Namun ada pihak yang mengatakan kalau Dhena suka cemburu bila suaminya beradu akting dengan artis wanita.

Maia Estianty, mendapat kekerasan verbal

Maia [sumber gambar]
Saat masih bersuami Ahmad Dhani, penyanyi yang akrab disapa Bunda Maia ini, ternyata pernah datang ke kantor polisi untuk melaporkan pasangannya. Hal ini dilakukan karena mendapatkan kekerasan secara verbal. Setelah berkonsultasi dengan psikolog, disimpulkan bahwa Maia dalam kondisi baik. Namun ibu dari Al, El, dan Dul ini merasa bahwa rasa percaya dirinya hancur setelah bercerai dengan Ahmad Dhani.

Joy Tobing, mengalami kekerasan fisik

Joy Tobing [Sumber Gambar]
Jawara Indonesian Idol edisi perdana ini, juga tak luput dari KDRT. Pernikahan selama tiga tahun kandas karena Joy Tobing sudah tidak tahan berumah tangga dengan Daniel Sinambela. Disebutkan bahwa sikap temperamental, membuat Daniel terbiasa melakukan kekerasan fisik kepada istrinya.

Yuni Shara, cerai di pernikahan ke-4 bulan

Yuni Shara. [sumber gambar]
Yuni Shara menggambarkan mantan suaminya, Raymond Manthey, sebagai sosok yang menakutkan bila sedang marah. Akibatnya, pelantun lagu Pelangi ini jadi sasaran kekerasan pasangan. Merasa tersiksa, Yuni Shara memutuskan untuk bercerai ketika usia perkawinan masih empat bulan.

Thalita Latief, pernah dilempar HP

Thalita Latief. [sumber gambar]
22 Maret 2021, Thalita Latief menggugat cerai Dennis Rizky. Diketahui bahwa sejak 2016, Thalita sudah menjadi korban KDRT suaminya. Dirinya mengaku sering disiksa, salah satunya adalah dilempar ponsel hingga mematahkan giginya. Selain itu disebutkan pula bahwa Dennis tak pernah pulang ke rumah selama tiga tahun. Thalita juga mengatakan bahwa KDRT tersebut disaksikan oleh anak mereka.

BACA JUGA: 11 Tahun Lalu Lakukan KDRT, Begini Kabar Mantan Suami Manohara yang Diusir dari Kelantan

Lima artis di atas menjadi salah satu contoh bahwa dalam kehidupan rumah tangga, kekerasan tidak dapat ditolerir. Bukan memberi solusi, malah menambah luka di hati. Hindari KDRT karena dampaknya sangat besar. Tak hanya dirasakan diri sendiri tapi juga orang lain.

Written by Bayu Yulianto

Balita ditemukan bersama jenazah nenek selama berhari-hari. [Sumber Gambar]

Sempat Tak Terurus, Ini 4 Fakta Balita Ditemukan Tinggal dengan Jenazah Nenek Selama 4 Hari

Wajib Tahu, 5 Kehebatan Ajian Waringin Sungsang Bikin Sakti Bak Superhero