Sebagai public figure, sudah pasti gerak-gerik dan segala tingkah laku menjadi sorotan netizen. Meskipun, pada kenyataannya, para selebriti juga manusia biasa yang bisa melakukan kesalahan, namun banyak dari mereka yang mendapatkan hujatan serta kata-kata kasar.

Nah, kali ini Boombastis.com akan membahas artis-artis yang paling sering diberikan dengan sejuta kontroversinya. Namun, tak hanya kontroversi saja ternyata, di balik kata-kata ‘cari sensasi’, para seleb ini juga bisa duduk di garda terdepan saat Indonesia dilanda bencana dan masalah. Siapa saja mereka ya? Simak dalam ulasan berikut ini!

Nikita Mirzani, suka cari sensasi tapi juga suka membantu

Nama Nikita Mirzani sudah sangat terkenal sering berselisih dan beradu mulut dengan sesama selebriti. Seolah-olah hidup Nikita tidak asik kalau dirinya tak punya kasus. Baru-baru ini, Nikita baru saja berselisih paham dengan Ussy dan Andhika Pratama. Tak lama kemudian, ia dikabarkan mendekam di penjara karena permasalahan dengan mantan suaminya.

Nikita Mirzani Mawardi [sumber gambar]
Namun, selain semua kontroversi yang ia lakukan itu, Nikita juga sangat peduli dengan kondisi Indonesia. Saat virus corona sedang marak diperbincangkan, ia menyumbang 100 juta Rupiah dari kantong pribadinya untuk membantu para pasien corona. Sebelumnya, ia membantu korban banjir dengan menyumbang uang dan turun ke lokasi langsung. Bahkan, baru-baru ini, ia berencana berangkat ke Sukabumi untuk membantu korban gempa di sana.

Awkarin, ratu kontroversi yang suka bagi-bagi rezeki

Awkarin juga tak kalah sering menuai kontroversi. Dimulai dari hubungan bersama pacarnya Gaga Muhammad, video klip dengan lirik yang cukup vulgar, serta masalah pemecatan asisten dan juga perselisihan dengan salah satu illustrator Indonesia. Selain sederet kontroversi itu, Awkarin juga terkenal karena jiwa sosialnya yang suka sekali membantu. Ia sering sekali memberikan hadiah giveaway mahal melalui akun Twitter pribadinya.

Karin Novilda [sumber gambar]
Pernah juga dirinya membelikan motor salah satu ojol yang kemalingan. Bahkan, saat demo mahasiswa yang sempat heboh, Awkarin turun ke jalan membagikan nasi dan air minum. Tak cukup sampai di sana ia juga terjun melihat lokasi kebakaran hutan di Kalimantan. Baru-baru ini, perempuan bernama lengkap Karin Novilda ini ikut menggalang dana untuk membantu Indonesia lawan corona.

Atta Halilintar, YouTuber no 1 yang sering tersandung masalah

Berbicara tentang Atta Halilintar, ada banyak sekali kontroversi yang pernah mendera sulung dari Gen Halilintar ini. Kita mulai saja dari sosoknya yang pernah tercyduk di kelab malam, plagiasi konten YouTube, prank settingan, meet and greet di masjid, terkait skandal dengan Bebby Fey dan Liza Aditya, meminta endorse ke Amerika dan Jepang, berseteru dengan Lucinta Luna, serta unggahan mengutuk teroris (penembakan di masjid Selandia Baru) tetapi ia sendiri memegang pistol.

Atta Halilintar [sumber gambar]
Sederet hal di atas sudah cukup membuktikan kalau Atta cukup sering membuat sensasi. Namun, dalam berbagai kesempatan, ia juga tidak sedikit melakukan hal baik, seperti membangun masjid, membantu korban tsunami dan gempa di Palu, gandeng Baznas untuk bantu korban banjir Jakarta, serta galang dana untuk ringankan corona.

BACA JUGA: 8 Public Figure yang Sumbang Hingga Ratusan Juta Demi Membantu Redakan Wabah Corona

Well, setiap manusia memang punya dua sisi. Kalau misalnya saat ini ia sering membuat kontroversi, boleh jadi lain kali bisa membantu. Namun, tetap saja ya, setiap tindakan hendaklah dipikirkan secara matang sebelum dilakukan. Zaman digital sekarang, jempol netizen lebih kejam daripada mulut, salah sedikit langsung auto julid.