in

Indonesia Sedang Tidak Baik-Baik, 12 Publik Figur ini Baru Saja Meninggal karena Covid-19

7. Soraya Abdullah meninggal pada 1 Februari 2021, usai terpapar Covid-19 disertai dengan penyakit asma yang sudah lama dideritanya. Jenazah Soraya disemayamkan di TPU Jeruk Purut.

Soraya Abdullah [sumber gambar]

8. Steven ‘Tepeng’ N. Kaligis meninggal dunia pada 22 Juni 2021. Vokalis grup band Steven & Coconut Trezz ini sebelumnya sempat dirawat di RS Medika BSD karena Covid-19 dan penyakit gagal ginjal.

Steven ‘Tepeng’ N. Kaligis [sumber gambar]

9. Edy Oglek meninggal dunia pada 28 Juni 2021 di RSUD Bekasi. Pemeran Kardun dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini, meninggal usai PCR menyatakan dirinya terpapar Covid-19.

Edy Oglek [sumber gambar]

10. Aria Baron meninggal pada 29 Juni 2021 setelah dua minggu menjalani perawatan akibat Covid-19 di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Bahkan sebelumnya mantan personel band Gigi tersebut meminta donor darah konvalesen untuk menyembuhkan penyakitnya.

Aria Baron [sumber gambar]

11. Ki Manteb Soedarsono dinyatakan positif Covid-19 namun tak bisa mendapatkan perawatan lantaran rumah sakit penuh. Akhirnya Ki Manteb meninggal dunia pada 2 Juli 2021 saat isolasi mandiri di kediamannya di Dusun Sekiteran, Kelurahan Doplang, Karangpandan, Karanganyar, Jawa Tengah.

Ki Manteb Soedarsono [sumber gambar]

12. Jane Shalimar sebelumnya sudah memiliki penyakit pneumonia berat dan asma, yang membuatnya tak mampu bertahan saat terpapar Covid-19. Artis sekaligus politisi ini akhirnya menghembuskan napas terakhir pada 4 Juli 2021 di RS JMC, Jakarta Selatan.

Jane Shalimar [sumber gambar]
BACA JUGA: Dunia Pewayangan Berduka, Dalang Legendaris Indonesia Ki Manteb Meninggal Dunia

Para publik figur ini hanya sebagian orang yang meninggal karena Covid-19. Banyaknya korban akibat pandemi Covid-19 menjadi pengingat bagi kita agar terus mematuhi protokol kesehatan demi melindungi diri kita sendiri dan orang-orang tersayang. Semoga bumi ini segera pulih dan dijauhkan dari segala macam wabah serta penyakit. Bagi mereka yang berpulang lebih dulu, semoga diampuni dosa-dosanya dan amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Written by F A Agustina

Nggak Sengaja Pesan 100 Mangkuk Mie, Anak Ini Menghabiskan Uang Bapaknya sampai 3 Juta

Semua Borong Bear Brand, Ini Sepak Terjang Susu Murni Nasional yang Nggak Kalah Bergizi