in

Sarwendah sampai Nikita Willy, 4 Artis Indonesia Ini Memilih Lahiran di Luar Negeri

Artis Indonesia melahirkan di luar negeri
Artis Indonesia melahirkan di luar negeri.

Banyak artis yang tinggal di Indonesia, tetapi memutuskan melahirkan buah hatinya di luar negeri. Mereka mempunyai sejumlah pertimbangan, salah satunya demi mendapatkan fasilitas kesehatan yang terbaik dan lebih mumpuni.

Terbaru ada Nikita Willy yang melahirkan di Amerika Serikat pada April 2022. Selain Nikita Willy, berikut beberapa artis Indonesia yang melipir sejenak ke luar negeri untuk melahirkan.

Nikita Willy melahirkan di Amerika Serikat

Nikita Willy memutuskan untuk melahirkan di Amerika Serikat. Keputusan tersebut Nikita Willy dan Indra Priawan Djokosoetono buat berdasarkan beberapa pertimbangan. Salah satunya adalah mereka ingin Nikita dan sang anak mendapatkan fasilitas kesehatan terbaik. Selain itu, Indra mempertimbangkan juga kondisi Covid-19 yang tidak menentu, sehingga harapannya Nikita dan sang bayi mendapatkan perawatan terbaik di Amerika Serikat.

Nikita Willy melahirkan di Los Angeles, Amerika Serikat. [Sumber Gambar]
Nikita Willy melahirkan di Los Angeles, Amerika Serikat. [Sumber Gambar]
Nikita dan Indra pun sudah berdiskusi bersama kerabat serta teman yang pernah melahirkan di AS. Mereka pun menetap di sebuah apartemen di Los Angeles beberapa bulan sebelum melahirkan. Sampai pada 7 April 2022, Nikita melahirkan di tepatnya Rumah Sakit Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles, California. Anak Nikita dan Indra bernama Issa Xander Djokosoetono.

Sarwendah melahirkan di Singapura

Sarwendah dan Thania Putri Onsu. [Sumber Gambar]
Sarwendah dan Thania Putri Onsu. [Sumber Gambar]
Sarwendah dan Ruben Onsu memutuskan untuk boyongan sementara ke Singapura. Sarwendah melahirkan anak keduanya, Thania Putri Onsu, pada 5 Juni 2019 di Thomson Medical Centre. Rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit swasta terbaik di Singapura yang spesialisasinya pada penanganan kesehatan ibu dan bayi. Sarwendah dan Ruben memilih Singapura karena mereka merasa aman dan nyaman dengan keahlian dokter di rumah sakit tersebut.

Momo Ex-Geisha melahirkan di Singapura

Momo ex-Geisha bersama Sheena yang kini berusia 3 tahun. [Sumber Gambar]
Momo ex-Geisha bersama Sheena yang kini berusia 3 tahun. [Sumber Gambar]
Narova Morina Sinaga atau lebih dikenal sebagai Momo Geisha melahirkan anak pertama di Singapura pada 28 Februari 2019. Sebelum melahirkan, Momo dan sang suami, Nicola Reza Samudra, telah berada di Singapura sejak 23 Februari 2019. Momo melahirkan di Rumah Sakit Mount Elizabeth, salah satu rumah sakit terbaik di Singapura. Anak pertama Momo dan Nicola bernama Sheena Gabriela Aurora Samudra.

Jessica Iskandar melahirkan di Amerika Serikat

Jessica Iskandar bersama El Barack. [Sumber Gambar]
Jessica Iskandar bersama El Barack yang umurnya sudah 7 tahun. [Sumber Gambar]
Selain Nikita Willy, ada Jessica Iskandar yang memutuskan melahirkan di Amerika Serikat. Ia melahirkan El Barack Alexander, anak pertamanya, pada 21 Juli 2014. Namun, ada kisah perjuangan di balik proses tersebut. Jessica mengidap APS sindrom (Antiphospholipid antibody syndrom), gangguan pada sistem pembekuan darah yang dapat menyebabkan kendala kehamilan. Ia harus berada di rumah sakit sebelum tanggal melahirkan dan diinduksi. Proses melahirkan El Barack memakan waktu sampai 5 jam.

BACA JUGA: Di Indonesia Aja sampai ke Luar Negeri, Artis-Artis Ini Asyik Baby Moon Nantikan Kelahiran Anak

Melahirkan merupakan proses yang membahagiakan sekaligus penuh risiko bagi sang ibu dan bayi. Tidak heran artis Indonesia tersebut menginginkan fasilitas dan perawatan kesehatan terbaik sampai memutuskan melahirkan di rumah sakit terbaik di luar negeri.

Written by H

Malana, Pedalaman Misteri di Himalaya yang Disebut Surga Ganja Termahal Dunia

Pemimpinnya Pasien RSJ, 5 Fakta Sekte Penyembah Mayat dan Pemakan Kotoran Manusia di Thailand