in

Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh

Fenomena go international yang dimaknai oleh beberapa artis rupanya tidak membuat yang lain jadi ingin ikut-ikutan. Pasalnya, tanpa menjadi public figure internasional pun dirinya bisa bekerja dalam satu panggung dengan para selebriti luar negeri. Tidak hanya dalam bermain film atau menyanyi, bahkan terkadang menjadi model suatu produk bersama.

Baru-baru ini jagat hiburan Indonesia sedang dihebohkan dengan beberapa artis yang tampak berkolaborasi dengan seleb luar negeri. Tak hanya Hollywood saja, tapi juga bintang-bintang Korea Selatan. Para public figure internasional tersebut juga tak segan untuk memuji kemampuan bintang dari tanah air. Kira-kira siapa saja yang berhasil mendapatkan kesempatan emas ini? Check this one out!

1. Gigi Hadid Rela Jongkok untuk Potret Pevita Pearce

Jagat hiburan tanah air baru-baru ini dihebohkan oleh adik mantan pacar Raisa, Pevita Pearce. Bukan karena sebuah skandal, namun pencapaian. Tidak hanya netizen saja, jajaran artis juga menyatakan cukup iri dengan apa yang Pevita kerjakan. Ia baru-baru ini berangkat ke New York bersama sebuah produk kecantikan untuk menghadiri sebuah acara besar yang digawangi oleh seorang model internasional.

Pevita Pearce [image source]
Di sana, Pevita bertemu dengan banyak sekali artis internasional, terutama para model. Ia pun berkesempatan untuk selfie bersama model cantik kekasih dari Zayn Malik, Gigi Hadid. Selain itu, Gigi memuji kecantikan alami yang dimiliki oleh Pevita, ia pun rela berjongkok demi mengambil gambar adik Keenan Pearce ketika sedang menjadi model tutorial make up. Wah, Pevita bikin iri perempuan se-dunia nih!

2. Nicholas Saputra Dirangkul Eddie Redmayne

Wajah tampan pemeran Rangga di Ada Apa Dengan Cinta? ini sudah tak asing lagi bagi sebagian besar orang. Meski jarang tampil di layar kaca Indonesia, sosoknya tetap terjalin erat di memori para netizen tanah air. Keseringan absen dalam acara-acara dalam negeri, ternyata Nicholas Saputra tengah banyak menghadiri event-event di luar negeri.

Nicholas Saputra [image source]
Seperti yang ia baru kerjakan di Venice, Italia dalam rangka menghadiri peluncuran produk terbaru dari sebuah merk jam tangan. Rupanya, ia banyak bertemu banyak selebriti Hollywood di sana, salah satunya adalah pemeran sekuel Harry Potter, Eddie Redmayne. Diunggah oleh akun twitter resmi produk jam tangan tersebut, terlihat Nicho dan Eddie tengah saling berangkulan hangat seperti kedua teman yang lama tak berjumpa.

3. Tatjana Saphira Dikirimi Pesan oleh Gong Yoo yang Bikin Baper

Selain seleb Hollywood, warga Indonesia juga tidak absen mengagumi public figure dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Sempat booming dengan drama yang berjudul Goblin pada tahun 2016, aktor utamanya, Gong Yoo selalu menjadi perhatian publik di tanah air. Apalagi setelah terlibat proyek iklan smartphone dengan kekasih Herjunot Ali, Tatjana Saphira.

https://www.youtube.com/watch?v=s7sZclBBvRE

Dalam ikan tersebut, kemesraan yang dituangkan oleh keduanya dinilai bikin baper banget oleh netizen. Hal tersebut membuat Tatjana banjir pujian karena bisa bertukar peran dengan Gong Yoo sebaik itu. Pemeran Kim Shin dalam Goblin tersebut mengaku senang bekerja sama dengan Tatjana dan memuji kecantikannya. Aaarghhh, oppa!

4. Raline Shah Di-followback Seungri Big Bang

Selain Tatjana Saphira, ada pula artis Indonesia yang dikagumi oleh bintang Korea Selatan. Ia adalah Raline Shah, yang juga banyak dipuja di negerinya sendiri. Aktris 30 tahun ini diketahui berteman baik dengan Seungri Big Bang ketika boyband nomor satu di Korea itu sedang mengadakan konser di Indonesia. Raline mendapat kesempatan emas yaitu selfie bersama semua personil Big Bang yang membuat para fans mereka sangat iri.

Raline and Seungri [image source]
Selain itu, ia juga melakukan dubsmash bersama Seungri yang lalu diunggah ke akun instagram pribadinya (@ralineshah). Ternyata, bukan hanya Raline yang menggemari Big Bang, salah satu personilnya, Seungri, pun memuji kehebatan Raline dalam berakting. Ia sempat mengunggah foto dirinya dan Raline beberapa waktu lalu di akun instagram pribadinya (@seungriseyo) dan bahkan mem-follow back pemeran Riani dalam film 5 cm tersebut.

5. AgnezMo, Banyak orang Mengakui Kehebatannya

Tatjana dan Raline memang hanya sebatas teman dengan kedua aktor Korea tersebut. Dulu sempat dikabarkan bahwa AgnezMo pernah dekat dengan salah satu member boyband Super Junior, Choi Siwon. Namun, hal tersebut terbantahkan ketika dirinya telah memulai karir di Amerika Serikat.

AgnezMo [image source]
Tanpa perlu gembar-gembor di sosial media, semua orang tahu bahwa AgnezMo sungguh dipuja oleh banyak musisi luar negeri. Kedekatannya dengan Timbaland, musisi yang pernah bekerja sama dengan Katy Perry, serta pernah ditawari oleh agensi Justin Bieber merupakan sebuah prestasi yang dihasilkan oleh perempuan kelahiran 1 Juli 1986 tersebut.

6. Anggun C. Sasmi, Penyanyi Indonesia yang Mengawali Go Internasional

Banyak orang yang mengira bahwa AgnezMo merupakan penyanyi Indonesia pertama yang go internasional, padahal jauh sebelum itu, prestasi tersebut sudah diraih oleh Anggun C. Sasmi. Setelah berkarir di Perancis serta pindah kewarganegaraan mengikuti suaminya, Anggun semakin terkenal lagi. Ia pun sekarang didapuk menjadi juri dalam ajang pencarian bakat internasional loh.

Anggun and David [image source]
Selain itu, ia juga pernah berkesempatan menyanyi di atas panggung musisi legendaris, David Foster. Di sana ia menyanyi dengan cukup apik sehingga menuai pujian dari sang punggawa musik itu sendiri. Setelah itu, hubungan mereka dikabarkan cukup baik sehingga bisa dibilang Anggun masih sering berkomunikasi dengan David.

Itulah keenam public figure Indonesia yang tak hanya pernah bekerja sama dengan artis papan atas luar negeri, namun juga menjalin hubungan pertemanan yang hangat. Memang agak bikin iri sih mengingat mereka bisa sedekat itu dengan idola kita. Namun, jika dipikir-pikir lagi, pujian dari para artis luar negeri ini bisa dibilang sebagai hadiah atas perjuangan mereka yang tidak main-main.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Boi-Boian, Permainan Jadul Super Seru yang Kini Hanya Tinggal Sejarah

Bocah 5 Tahun Ini Sudah ‘Jadi’ Pilot, Kecerdasannya Bikin Nyali Orang Dewasa Luntur