Selama ini artis mungkin lekat dengan kesan takut turun ke jalanan karena perawatan kulit dan wajah yang mahal.  Mereka juga takut untuk terlihat jelek. Kehidupan para artis yang mewah kadang membuat netizen punya stigma bawah artis tersebut tidak bisa diajak bersusah-susah. Padahal ada banyak loh yang suka blusukan dan turun ke jalan.

Bahkan, beberapa artis berikut ini rela menggalang dana dan melakukan aksi sosial untuk bencana alam serta kegiatan kemanusiaan lain. Bagaimana aksi mereka? Yuk, kita bahas tuntas dalam ulasan berikut ini.

Awkarin, wanita tangguh yang sedang diidolakan netizen

Awkarin jadi relawan [sumber gambar]
Awkarin sedang menjadi bintang dan dicintai oleh banyak netizen. Aksinya yang rela blusukan membuat banyak orang-orang salut. Masa sih artis dengan endorse puluhan juta rela turun ke jalan untuk ikut serta panas-panasan bersama rakyat jelata? Yes, jawabannya iya. Sejak gempa Donggala lalu, Karin Novilda sudah melibatkan dirinya menjadi relawan. Belum lagi ketika demo mahasiswa –membagikan nasi dan memungut sampah. Bahkan baru-baru ini ia menggalang dana dan turut serta pergi ke lokasi kebakaran hutan di Kalimantan. Siapa coba yang enggak cinta?

Asri Welas untuk #BeraniSekolah

Asri Welas [sumber gambar]
Presenter dan komedian Asri Welas juga pernah turun ke jalan untuk menggalang dana campaign # BeraniSekolah. Namun, Asri tidak sendiri, ia bergerak bersama anak didiknya dari Sanggar Asri Welas melakukan penampilan sebuah acara penggalangan dana di Central Park, Grogol, Jakarta Barat pada awal Desember lalu. Tak hanya menggunakan kotak sumbangan saja, tetapi ia juga mengumpulkan sumbangan melalui via kitabisa.com.

Bangun masjid di Sevilla, Oki Setiana Dewi dan Dewi Sandra berkolaborasi

Oki dan Sandra [sumber gambar]
Menjadi pengisi film serial ‘A Tile for Seville’ berada di Madrid, Spanyol, dua artis cantik Oki Setiana Dewi dan Dewi Sandra mengkampanyekan penggalangan dana bagi pembangunan Masjid dan Pusat Kebudayaan Islam di Sevilla. Melansir she.id, campaign ‘Ukhwah for Ummah’ didukung LSM Indonesia Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang menjadi mitra Yayasan Masjid Sevilla dalam menggalang donasi dari masyarakat Malaysia dan Indonesia untuk terwujudnya pembangunan Masjid dan Pusat Kebudayaan Islam di Sevilla.

Para seleb yang menggalang dana saat bencana Palu, Donggala

Artis peduli gempa palu [sumber gambar]
Ketika terjadinya gempa dan tsunami di Palu, Donggala satu tahun yang lalu, banyak sekali selebriti yang mengulurkan tangannya untuk membantu. Mulai dari Ariel Tatum, Glenn Fredly yang mengadakan konser amal, Tatjana Saphira, Alika Islamadina, bahkan Pasha Ungu dan Adelia –yang sampai menginap di tempat yang sama dengan para korban bencana.

BACA JUGA: Peduli Gempa Donggala dan Palu, 5 Artis Ini Mati-matian Galang Dana untuk Bantu Para Korban

Enggak mereka saja kok yang ikut menyumbang. Artis lain yang mungkin juga tidak mempublikasikan mereka sedang berdonasi juga ada. Jadi, enggak semua kok yang hanya memperhatikan penampilan saja, beberapa bahkan mau berpanas-panasan turun ke jalan.