in

Serem Parah! 5 Artis yang Bintangi Film Horor Ini Alami Pembukaan Mata Batin

Aurelie Moeremans Film Kuntilanak [sumber gambar]

Merebaknya film horor di Indonesia pada beberapa tahun belakangan membuat banyak artis yang tak segan-segan terjun ke dalamnya. Seperti halnya Prilly Latuconsina yang sukses merebut hati pemirsa lewat film Danur. Namun, kalian pasti enggak banyak tahu jika ia telah dibuka mata batinnya selama syuting film adaptasi novel karya Risa Saraswati tersebut.

Rupanya, enggak hanya Prilly yang nekat dibuka mata batinnya untuk mendalami karakter yang mereka mainkan. 5 artis ini, termasuk Prilly semuanya adalah seorang perempuan. Bikin bulu kuduk merinding, nih! Enggak usah berlama-lama lagi, simak ulasan berikut untuk tahu siapa saja artis yang mata batinnya terbuka demi mendalami karakter ketika syuting film horor.

1. Prilly Latuconsina, “kuncinya jangan takut”

Memerankan karakter Risa Saraswati di film Danur membuat Prilly Latuconsina memutuskan sebuah hal yang cukup beresiko dalam hidupnya. Risa, yang notabene bisa melihat hantu dan berteman dengan mereka mengunggah rasa penasaran Prilly. Akhirnya, ia pun bersedia dibuka mata batinnya agar dirinya bisa lebih mendalami karakter tersebut.

Prilly Latuconsina Film Danur [sumber gambar]
“Kunci utama jangan takut. Derajat kita lebih tinggi daripada mereka,” ungkapnya, dikutip dari brilio.net. Sempat ditentang oleh sang ibu tak membuat Prilly gentar dan akhirnya tetap kekeuh dengan keputusannya. Alhasil, film yang ia perankan tersebut cukup laris di pasaran.

2. Aurelie Moeremans, “aku takut banget, ini baru pertama kalinya”

Berbeda dengan Prilly yang dengan sengaja ingin membuka mata batin, Aurelie Moeremans tiba-tiba saja memiliki kemampuan aneh ketika sedang menjalani syuting. Film Kuntilanak yang tayang 15 Juni mendatang ini membuat Aurelie syok berat. “Aku lihat badannya besar banget. Jadi kayak bayangan gitu. Dia nyamperin aku, ngeliat, terus pergi,” bebernya kepada brilio.net.

Aurelie Moeremans Film Kuntilanak [sumber gambar]

Hal ini pun membuat Aurelie tak percaya dengan apa yang dilihatnya. Namun, setelah kembali ke alam sadarnya, ia percaya bahwa apa yang dilihatnya bukanlah makhluk biasa. Pantas saja ia syok berat.

3. Jessica Mila, “tiba-tiba ada yang nyolek aku”

Menjadi penggemar film horor membuat Jessica Mila tertantang untuk memainkan salah satu karakter di film Mata Batin. Untuk berjaga-jaga, dirinya pun siap jika mata batinnya harus dibuka agar karakter yang dimainkan lebih bisa ia hayati. Namun, sebelum mata batinnya dibuka, ia mengalami banyak hal mistis di lokasi syuting.

Jessica Mila Film Mata Batin [sumber gambar]
“Tiba-tiba aku merasa ada yang colek tangan aku,” kisahnya, dilansir dari liputan6.com. Ia bahkan sempat mengungkapkan ciri-ciri makhluk halus yang menjahilinya. Bentuknya bukan tengkorak, tapi kurus begitu, katanya. Meskipun begitu, hal ini tak membuat pacar Mischa Chandrawinata ini gentar.

4. Salshabila Adriani, “jadi lebih peka luar biasa”

Tidak terang-terangan bersedia seperti Prilly dan Mila, ketika syuting film Ghost, Salshabila Adriani justru takut pada awalnya ketika para kru menginstruksikan agar mata batinnya dibuka. Ia bahkan sampai berpesan pada seseorang yang membukakan mata batinnya, agar jika sudah dibuka nanti ia tak perlu melihat wajah mereka yang tak terlihat.

Salshabila Adriani Film Ghost [sumber gambar]
Meski tidak melihat wujudnya, Salshabila mengungkapkan bahwa ia bisa merasa jika ada makhluk lain yang berada di dekatnya. “Pekanya jadi jauh lebih luar biasa, kayak enggak tahu kenapa, aku tahu ada yang di situ. Kayak aku tahu ada yang turun tangga dan memang beneran ada seseorang di sana,” serunya seperti yang diwartakan grid.id.

5. Estelle Linden, “jujur, merinding banget”

Berperan menjadi anak indigo otomatis membuat Estelle Linden mau enggak mau harus membuka mata batinnya. Hal tersebut semata-mata dilakukan agar ia bisa mendalami karakter yang dimainkan. Apalagi film Mereka yang Tak Terlihat mendapatkan rekor muri sebagai film drama horor dengan pemeran karakter makhluk astral terbanyak, dikutip dari brilio.net.

Estelle Linden Film Mereka yang Tak Terlihat [sumber gambar]
“Jujur aku penakut banget. Mata batin aku dibuka selama lima jam. Pada awalnya enggak kerasa apa-apa, tetapi setelah satu jam mulai kerasa,” ungkapnya, dikutip dari wartakota.com. Meski enggak melihat wujud dari makhluk tersebut, Estelle Linden mengaku dirinya benar-benar merinding.

Pada akhirnya, 5 artis di atas menutup kembali mata batinnya setelah mengalami pergolakkan diri ketika melihat “mereka yang seharusnya tak terlihat.” Mungkin di antara kalian pernah mengalami hal serupa atau bahkan hingga kini masih sering terjadi, boleh banget bagikan ceritanya di kolom komentar.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Memiliki Bayaran Termurah, Prestasi Pemain Ini Kalahkan Seluruh Pesepakbola Indonesia

Viral Challenge ‘5 Menit ke Surga’, Tantangan Ini Bisa Membuatmu Menuju Akhirat Selamanya