in

Bantu Perangi Corona, 5 Artis Ini Bagikan Masker Hingga APD Secara Gratis

Corona bukan virus yang main-main, dalam satu hari ia bisa menginfeksi banyak orang. Saat ini, setiap lapisan masyarakat membantu perangi corona dengan cara masing-masing. Ada yang bekerja dari rumah dan tidak ke mana-mana, ada pula yang membantu secara materi, termasuk para selebriti.

Kalau beberapa waktu lalu banyak yang menggalang dana untuk covid-19 ini, sekarang ada lagi yang turun membagikan masker, APD, hand-sanitizer dan juga makanan untuk mereka yang membutuhkan. Semua dilakukan agar Indonesia pulih lebih cepat dari pandemi ini.

Anne Avantie, buat APD dan bagikan secara gratis ke tenaga medis

https://www.instagram.com/p/B-Le4TeDS39/

Desainer ternama Anne Avantie membagikan APD (alat pelindung diri) yang ia dan timnya jahit sendiri. Alat ini nantinya akan dibagikan kepada para tenaga medis yang membutuhkannya. Beberapa waktu lalu, sempat beredar video beberapa tenaga medis yang menggunakan pakaian APD ini ala kadarnya, hanya dari jas hujan dan juga kantong plastic. Hal ini tentu tidak mengetuk hati para desainer saja, tetapi juga berbagai kalangan masyarakat. Sedangkan faktanya, tenaga medis ini sedang bertaruh nyawa demi sembuhnya pasien.

Ivan Gunawan dan Rossa yang membagikan masker dan hand-sanitizer gratis

Ivan Gunawan dan Rossa [sumber gambar]
Selain sebagai seorang desainer busana dan juga penyanyi, Ivan Gunawan dan Rossa punya bisnis busana. Selama wabah corona ini, mereka tak melayani para pelanggan secara langsung melainkan dengan cara online. Ivan Gunawan dan Rossa menyalurkan bantuan berupa hand sanitizer gratis lewat CSR bisnis pakaian yang mereka punya. Ia mengatakan bahwa kepada setiap pelanggan yang membeli, mereka akan membagikan produk tersebut secara gratis. Tak hanya hand-sanitizer saja, nanti juga akan ada masker gratis.

Tommy Kurniawan, turun untuk bagikan hand-sanitizer

Tommy Kurniawan [sumber gambar]
Keberadaan hand-sanitizer sekarang masuk dalam list barang langka. Enggak heran kalau banyak yang mau membeli dengan harga selangit. Nah, momen ini digunakan oleh Tommy Kurniawan untuk berbagai bersama rakyat, mengingat juga dirinya merupakan salah satu selebriti yang duduk di kursi DPR RI. Masker dan juga hand-sanitizer ini ia bagikan bersama para tim dari organisasi pemuda yang dipimpinnya Garda Bangsa. Pembagian pun untuk para warga yang ada di sekitarnya.

Via Vallen, bagikan makanan untuk ojol di tengah wabah corona

Via Vallen [sumber gambar]
Corona membuat para ojek online sepi pelanggan, karena semua orang lebih memilih berada di rumah saja. Namun, para ojol ini masih mencari nafkah dari orderan makanan yang mungkin mereka terima. Karena hal inilah, penyanyi cantik Via Vallen ikut membantu para ojol dengan membagikan 500 paket sembako. Pembagian ini ia lakukan di tanah kelahirannya yaitu Sidoarjo. Ia juga mengimbau kepada siapapun yang membutuhkan sembako, mereka bisa DM ke akun instagram Via.

BACA JUGA: Perjuangan Tenaga Medis Indonesia untuk Atasi Virus Corona, Ada yang Harus Bertaruh Nyawa

Berbagai usaha sudah kita lakukan, sekarang di saat wabah ini, kita harus saling menjaga dan mengingatkan. Syukur kalau bisa membantu dengan materi, kalau tidak bisa maka cukup menjaga diri masing-masing saja. Semoga wabah ini segera mereda ya!

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Jennifer Haller, Orang Pertama yang Uji Coba Vaksin Corona demi Keselamatan Manusia

10 Quotes Ahmad Sahroni agar Kamu Tidak Kaget saat Sudah Kaya Nanti