in

4 Apresiasi yang Bisa Diberikan untuk Para Driver Ojek Online

Pekerjaan driver ojek online memang terlihat remeh. Namun apa kalian tahu kalau profesi tersebut cukup berat untuk dilakukan? Misalnya saja penumpang yang ia jemput sangat jauh dari posisinya berada. Atau bisa juga ketika ingin mengantarkan makanan namun cuaca sedang hujan parah.

Dua contoh tadi merupakan perjuangan dari para pengemudi ojek online. Tak pernah mengeluh dan tetap semangat untuk memberikan pelayanan ternyaman kepada pelanggannya. Untuk itu, pekerjaan satu ini perlu sekali diberi apresiasi. Contohnya seperti di bawah ini.

Menawarkan fasilitas kredit motor dengan cicilan ringan

Pengemudi ojek online pastinya tak pernah jauh dengan yang namanya motor. Nah, mungkin motor yang digunakan oleh driver belum tentu miliknya sendiri. Untuk itu, perlu sekali diadakan program kredit motor dengan cicilan murah untuk memudahkan para pengemudi mempunyai kendaraan roda dua sendiri.

Cicilan motor ringan [Sumber Gambar]
Astra Bali pun sudah memberlakukan program ini beberapa hari yang lalu. Tentunya program ini disambut baik oleh para pengemudi ojek online di sana. Wah, bagus nih kalau diterapkan di seluruh Indonesia.

Menyediakan pangkalan khusus untuk ojek online

Banyak kita lihat selama ini kalau pengemudi ojek online selalu menunggu penumpangnya di sembarang tempat. Seperti pinggir jalan atau halte bus. Hal ini membuat pihak keamanan harus menertibkan para driver karena mengganggu arus lalu lintas.

Menyediakan pangkalan [Sumber Gambar]

Lalu fenomena tersebut bisa mengundang bentrok dengan ojek pangkalan atau sopir angkutan umum. Jadi alangkah lebih baik jika driver ojek online diberikan fasilitas pangkalan supaya tertib dan tidak mengganggu siapapun.

Memberikan bonus uang untuk driver ojek online yang berprestasi

Di media sosial banyak sekali tersebar video atau foto terkait ketulusan hati dari driver ojek online. Yap, ini bisa dijadikan salah satu inovasi terbaru untuk perusahaan ojek online. Di mana nantinya, bagi siapa saja yang mempunyai banyak prestasi dalam bentuk apapun itu, maka driver bisa diberikan bonus.

Memberikan bonus [Sumber Gambar]
Bonusnya bisa berupa uang yang pastinya akan terpakai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sehingga para driver akan termotivasi untuk menjadikan diri lebih baik dan memberikan pelayanan super mantap bagi penumpangnya.

Bersabar menunggu driver jika lama dalam perjalanan

Nah, poin satu ini adalah untuk kita yang jadi pelanggan para driver ojek online. Apresiasinya tak perlu berlebihan gengs. Cukup dengan bersabar menunggu pengemudi yang menghabiskan waktu agak lama di jalan.

Bersabar menunggu ojek online datang [Sumber Gambar]
Misalkan Sahabat Boombastis buru-buru, bisa tanya lewat chat dengan bahasa yang lembut. Hindari memarahinya karena kita tak pernah tahu apa yang dialaminya di jalan. Mungkin macet atau cuaca sedang tidak mendukung. Cara tersebut sudah merupakan bentuk apresiasi kita terhadap perjuangan para driver lho.

BACA JUGA : 3 Driver Ojol Ini Dapat Rejeki Nomplok dalam Sehari, Salah Satunya Diberi Tiket Konser Guns N’ Roses

Begitulah bentuk apresiasi untuk para pengemudi ojek online yang bisa diterapkan. Mungkin untuk poin satu sampai tiga butuh pertimbangan lebih. Tapi tidak dengan di poin empat ya. Poin tersebut sebaiknya kita lakukan untuk menghargai sekaligus mengapresiasi para driver ojek online.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Feni Rose Buka-bukaan Soal Vanessa Angel dan Para Muncikarinya

GBK dan Atap Temugelang, Mahakarya Sukarno demi Gengsi dan Nama Indonesia di Mata Dunia