in

Transfer Gratis! Inilah 5 Aplikasi yang Membuatmu Bisa Kirim Uang Tanpa Biaya

Industri transaksi online yang semakin pesat di masa sekarang membuat banyak orang melakukan transfer antar bank. Sayangnya, beberapa orang mengeluhkan biaya untuk melakukan hal tersebut. Jumlah biayanya memang kecil, tapi tetap akan jadi beban jika transaksi yang dilakukan cukup banyak. Bayangkan jika seorang pedagang besar melakukan transfer antar rekening lebih dari 50 kali sehari dengan biaya Rp10 ribu. Tentu lumayan bukan?

Lantaran masalah di atas membuat sebagian orang kemudian beralih ke aplikasi-aplikasi keuangan yang tersedia. Di mana beberapa di antaranya memiliki kelebihan yakni transfer gratis. Nah, jika kamu sedang membutuhkan aplikasi semacam ini, berikut ini ada beberapa yang bisa dicoba.

Safecash

Aplikasi satu ini memang bertujuan untuk memudahkan penggunanya dalam mengelola uang. Kemudian salah satu penawaran menarik yang bisa dicoba adalah transfer gratis yang bisa dilakukan kapan saja melalui Safecash. Transfernya sendiri bisa nominal kecil mulai dari Rp50 ribu hingga Rp50 juta. Tak perlu khawatir dengan keamanan karena Safecash sudah terlisensi Bank Indonesia.

LinkAja

Aplikasi yang sebelumnya bernama T-Cash ini juga memiliki penawaran transfer gratis antar bank serta sesama pengguna LinkAja. Aplikasi ini biasanya dipakai juga untuk berbelanja. Keunikan lain dari aplikasi ini adalah terintegrasi dengan salah satu provider selular.

DANA

Aplikasi ini juga menawarkan gratis antar bank kepada para penggunanya. Tak hanya itu, selain mengelola keuangan aplikasi ini juga menyediakan platform untuk pembayaran dan juga pembelian. Mulai dari pulsa hingga voucher game.

Sakuku

Sakuku diketahui dibangun oleh salah satu bank terbesar di Indonesia yakni, Bank Central Asia. Lantaran dikelola oleh bank langsung, maka fitur transfer jadi andalan mereka. Namun demikian, untuk sementara Sakuku baru bisa transfer ke sesama penggunanya saja serta ke BCA. Keunikan lain dari aplikasi ini adalah kamu bisa tarik saldo Sakuku milikmu di berbagai ATM BCA.

Jenius

Selain Sakuku, Jenius adalah aplikasi pengatur keuangan yang dikelola oleh bank, yakni BTPN. Aplikasi ini memiliki fitur keuangan yang cukup lengkap. Misalnya membagi saldo, autodebet, pembuatan tabungan, dan lain sebagainya. Tak lupa, Jenius juga memiliki fitur gratis transfer antar bank. Namun untuk menggunakan itu setidaknya harus ada saldo sekitar Rp1 juta.

Dengan adanya aplikasi keuangan ini maka kita bisa lebih dimudahkan. Apalagi beberapa menawarkan fitur gratis transfer yang pasti dibutuhkan banyak orang. Anyway, kamu sudah pernah pakai yang mana?

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Beda Banget, Transformasi Azka Corbuzier yang Dulu Imut, Kini Kekar Berotot

Berpulangnya Artidjo Alkostar, Hakim Agung yang Tak Segan Jatuhkan Vonis Berat Pada Koruptor