Kegiatan jual beli online sekarang sudah masuk dalam list kebutuhan yang disukai oleh banyak orang, lelaki maupun perempuan. Dengan belanja secara online, kamu enggak perlu lagi dong repot-repot datang ke toko atau gerai untuk membeli berbagai keperluan.

Ditambah lagi, belanja sekarang sudah banyak yang gratis ongkir, cashback, promo, flash sale, bahkan bagi yang beruntung, dengan hanya mengeluarkan uang 10 ribu saja, mereka bisa mendapatkan motor, handphone, atau kamera canggih yang dibeli dengan harga jutaan dengan cash. Nah, apa saja sih tempat belanja online yang pas dan enggak bikin miskin? Cek dalam ulasan Boombastis.com berikut yuk!

Shopee, belanja plus main game agar dapat uang

Shopee [sumber gambar]
Shopee, aplikasi belanja online satu ini adalah tempat belanja yang dicintai oleh semua wanita. Bagaimana tidak, Shopee memanjakan para pelanggannya dengan harga yang murah, voucer gratis ongkir yang bisa diklaim setiap hari, cashback, serta ada pula sederet games seru yang bisa menghasilkan koin. Nah, koin ini nantinya bisa dibuat untuk belanja. Selain itu, Shopee enggak segan-segan mengundang bintang kenamaan untuk masuk dan mempromosikan brand mereka, mulai dari BlackPink hingga Cristiano Ronaldo.

JD.ID yang katanya semua barangnya ori

JD.ID [sumber gambar]
Kamu pasti sering sekali mendengar iklan JD.ID dijamin ori, bukan? Yap, brand asal Tiongkok ini juga sudah menancapkan kukunya di Indonesia. Di JD.ID ini kamu bisa menemukan berbagai macam jenis barang mulai dari tablet, handphone, earphone, charger, laptop, pakaian, hingga makanan serta minuman. Nah, enaknya belanja di JD.ID ini, selain jaminan barang yang pasti original, setiap pembeli bisa memilih sendiri metode apa yang akan dipakai untuk membayar apa yang sudah dibeli. Si pembeli bisa saja metode cash on delivery (COD), card swipe on deliver (CSOD),  bank transfer, online payment, bahkan bisa dengan cicilan menggunakan pinjaman online dan juga cicilan 0% melalui kartu kredit yang sudah resmi di Indonesia.

Bukalapak, bisa tawar menawar harga nih

Bukalapak [sumber gambar]
Namanya juga Bukalapak, toko online satu ini juga sudah punya nama di Indonesia. Di Bukalapak, kamu bisa menemukan berbagai macam jenis barang dengan harga yang pas di kantong. Layaknya toko online lain, Bukalapak ini juga punya flash deal, di mana kamu bisa membeli barang dengan harga miring. Di Bukalapak kamu juga bisa menawar harga yang sudah ditentukan oleh para penjual. Nah, di situs belanja satu ini, setiap customer juga bisa membeli paket data, membayar listrik, BPJS, membeli tiket, serta belanja voucher game seru.

Tokopedia, semua bisa dengan memulai aja dulu

Tokopedia [sumber gambar]
Dengan slogannya #MulaiAjaDulu, Tokopedia sukses menjadi salah satu tempat belanja online yang terkenal terjangkau di Indonesia. Tokped ini adalah saingannya Bukalapak. Berdiri pada tahun 2009, hingga sekarang Tokopedia menjadi salah satu unicorn dan dikenal sebagai tempat belanja online di seluruh Asia Tenggara. Keunggulannya, belanja di Tokopedia bisa meminimalisir kekhawatiran pembeli yang akan jadi korban penipuan karena metode pembayarannya aman dan terpercaya. Setelah penjual mengirim barang ke pembeli, pihak dari Tokopedia baru akan menyalurkan uang tersebut kepada penjual.

BACA JUGA: Ini Lho 5 Aplikasi yang Sengaja Dibuat Biar Kamu Makin Malas

Empat jenis situs belanja online di atas punya kelebihannya masing-masing. Yang jelas, mereka sudah punya nama dan dikenal di Indonesia. Kalau kamu pengguna setia situs yang mana nih?