in

Apa Itu F2P Genshin Impact? Begini Lho Penjelasannya

apa itu f2p genshin impact

Seiring dengan kesuksesan game besutan Hoyoverse ini, banyak pemain yang bingung tentang apa itu f2p Genshin Impact. Biasanya frase ini diucapkan oleh para konten kreator ketika memberikan tips bermain. Lalu apa sih makna sebenarnya dari f2p?

Istilah ini sebenarnya adalah singkatan dari free to play yang kemudian disingkat menjadi f2p. Maksudnya adalah para pemain yang hanya bermain saja tanpa sekalipun melakukan top up atau pembayaran. Baik di game maupun melalui platform seperti e-commerce atau agen top up game.

main game genshin impact
Sumber gambar

Dalam ruang lingkup game populer ini, apa itu f2p Genshin Impact diartikan sebagai player yang hanya mengumpulkan primo dari event maupun kegiatan harian yang sifatnya tidak perlu mengeluarkan uang. Primo sendiri adalah semacam satuan nilai yang umumnya digunakan untuk gacha entah membeli karakter maupun senjata. Tentu saja dengan persentase perolehan yang acak.

Meskipun sama sekali tidak mengeluarkan uang, tapi para f2p Genshin Impact tetap bisa bermain game satu ini dengan nyaman kok. Pada dasarnya, mau tidak membeli satu item pun di dalam game, kita bisa tetap melakukan aktivitas serupa dengan player yang membayar.

Seperti yang sudah disinggung di atas, beberapa hal yang bisa dilakukan oleh para f2p player adalah kegiatan daily yang jika selesai dikerjakan semuanya bisa mendapatkan primo. Genshin Impact juga sering sekali mengadakan event berhadiah primo. Bahkan kadang tak hanya sampai situ, hadiahnya sendiri bisa karakter hingga skin terbatas.

game genshin impact
Sumber gambar

Apa itu f2p Genshin Impact bagi awam mungkin semacam kalimat yang agak mengintimidasi. Tapi sebenarnya tidak juga. Banyak konten kreator yang sengaja membuat akun gratis dan tetap bisa memainkan game dengan aman dan nyaman.

Nah, setelah mengetahui apa itu f2p Genshin Impact, kamu para player gratisan tak perlu berkecil hati. Kamu akan tetap bisa bermain nyaman. Bahkan primo yang dikumpulkan dengan rajin pada akhirnya bisa juga kok dipakai gacha. Hanya saja tentu terbatas.

Walaupun disebut f2p, player yang bermain Genshin Impact sendiri sebenarnya tak bisa dijuluki player gratisan. Pasalnya untuk bisa memainkan game ini, kita harus memiliki berbagai macam gadget dengan spesifikasi mumpuni. Entah di handphone maupun di PC. Genshin Impact juga bisa dimainkan di PS4 yang tentu saja harganya juga tidak murah.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Veddriq Leonardo, Atlet Panjat Tebing yang Dulunya Tak Punya Sepatu Kini Raih Medali Emas

4 Fakta Mantan Istri Donald Trump yang Ditemukan Meninggal Dunia di Apartemen Miliknya