in

4 Alasan Anang Hermansyah Layak Dapat Predikat Ayah yang Super Tegar

Perseteruan antara keluarga Anang Hermansyah dan Krisdayanti belakangan tampak semakin memanas. Hal tersebut karena postingan Instagram story Raul Lemos yang disebut menyindir anak-anak Anang dan KD. Ditambah lagi, curhatan panjang lebar Azriel yang menyita perhatian, karena selama ini sosoknya dikenal sebagai anak yang sangat pendiam.

Namun, di tengah huru hara tersebut, Anang tampaknya tenang-tenang saja. Ia tak pernah menyinggung dan membawa masalah keluarga ke ranah media sosial. Hal yang sama juga dilakukan oleh sang istri, Ashanty. Padahal, sebelum dirinya sesukses sekarang, banyak netizen yang mengetahui kalau jejak kehidupan Anang tidaklah mudah.

Pernah tinggal di ruko tak lama setelah ia bercerai dengan KD

Anang tak hanya terkenal karena jungkir balik membangun karier di dunia musik saja. Sebelum sukses seperti sekarang, kehidupan Anang bisa dikatakan cukup sulit. Setelah bercerai dengan Krisdayanti pada tahun 2009, ia harus menafkahi dua orang anaknya, Aurel dan Azriel. Dalam salah satu video di kanal YouTube keluarganya, Anang mengatakan kalau ia pernah tinggal di sebuah ruko sempit tak lama setelah bercerai.

Hidup bertiga, mereka sempat sahur hanya dengan mie instan saja. Tidur pun jauh dari kata nyaman. Anang mengatakan mereka pernah tidur bersama tikus –yang saat itu berjalan di atas rambut Aurel. Namun, ia tak membangunkan Aurel karena tak mau putrinya merasa takut.

Membesarkan anak-anaknya sendiri

Anang juga layak mendapatkan predikat ‘ayah hebat’ karena membesarkan anak-anaknya sendiri selama kurang lebih 3 tahun. Tahun 2012 ia menikah dengan Ashanty, Aurel dan Azriel pun kembali mendapatkan kasih sayang seorang ibu. Seperti yang diketahui oleh netizen dan diakui oleh Aurel dan Azriel sendiri, meski statusnya sebagai ibu tiri, Ashanty sama sekali tak membedakan kasih sayang untuk Aurel, Azriel, Arsy, serta Arsya.

Anang dan anak-anaknya [sumber gambar]
Sosoknya yang dipanggil Bunda oleh keempat anaknya tersebut tampak sangat sayang kepada anak-anaknya. Tak heran kalau dukungan keluarga membuat Anang bisa membawa mereka kepada kehidupan yang mapan dan mewah seperti sekarang.

Hadir dalam pernikahan Krisdayanti dan Raul Lemos

Di tengah rumitnya permasalahan keluarga mereka, video Anang yang menghadiri pernikahan Krisdayanti kembali viral di sosmed. Meskipun perceraian keduanya disebut karena ada orang ketiga, namun Anang tampak tegar hadir di sana. Ia datang bersama dengan Ashanty yang masih berstatus sebagai kekasihnya.

Anang bahkan bersalaman dan memeluk Raul Lemos, serta menyumbangkan sebuah lagu untuk pengantin. “Lagu ini cocok banget buat pertemuan Raul dan Krisdayanti malam ini. Saya juga menyambut bahagia buat mereka berdua,” ujar Anang di pernikahan itu.

Berhubungan baik dengan Krisdayanti demi anak-anaknya

Sama-sama sudah punya kehidupan masing-masing yang bahagia, Anang masih berhubungan baik dengan mantan istrinya demi anak-anak mereka. Begitu pun dengan Ashanty, ia tak sungkan untuk berfoto bareng, menelepon, dan berbagi informasi tentang kehidupan Aurel dan Azriel. Anang bahkan tidak pernah sedikit pun membawa masalah keluarganya ke dalam kehidupan sosial media.

Keluarga besar Anang [sumber gambar]
Karena inilah netizen memuji sifat Anang yang menyikapi persoalan anak-anak dan mantan istrinya dengan bijak, meski  dikatakan sering disindir oleh Raul Lemos. Dalam percakapan Whatsapp-nya, Aurel bahkan mengundang KD untuk datang ke rumahnya, walaupun hal tersebut belum dipenuhi oleh KD.

BACA JUGA: Perjalanan Hidup Anang Hermansyah, Pernah Tinggal di Ruko Hingga Punya Bisnis Mentereng

Sikap Anang yang tak pernah pamer masalah keluarga ini membuat netizen menyebutnya sebagai sosok ayah yang tegar. Anang tampak bijak karena dirasa tak perlu mengumbar masalah keluarga melalui sosial media. Karena hal tersebut tidak akan membuat semuanya membaik, malah akan semakin panas, dikomentari buruk, dan dikompor-kompori oleh netizen. Melihat dari kilas balik hidupnya yang pernah susah hingga sekarang serba mewah, Anang tampaknya sudah berhasil menjadi ayah yang membanggakan bagi anak-anaknya.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Punya Tambang dan 16 Perusahaan, Inilah Kekayaan Fantastis Menteri Luhut Binsar Pandjaitan

Dihargai Sampai Rp100 Juta per Kepingnya, Uang Koin Seribu Ini jadi Barang Buruan