in

Anak Ustaz Arifin Ilham Meninggal karena Infeksi Liver, Ini Gejala yang Tak Boleh Disepelekan

Inna Lillahi wa inna ilayhi raji’un. Kabar mengejutkan kembali datang dari keluarga besar mendiang Ustaz Arifin Ilham. Putra keduanya, Ameer Azzikra baru saja berpulang ke Rahmatullah, Senin (29/11/21). Berita ini dikonfirmasi oleh kakak Ameer, yaitu Alvin Faiz lewat akun media sosial miliknya.

Sebelum menghembuskan napas terakhir, Ameer dikabarkan kritis dan harus dilarikan ke ICU. Penyebabnya adalah gangguan liver parah. Selain usianya yang masih muda, fakta bahwa dirinya meninggalkan istri yang baru dinikahinya membuat duka semakin dalam.

Sempat dirawat di rumah sakit, infeksi liver semakin parah

Minggu (28/11/2021), Ameer dikabarkan masuk ruang ICU karena penyakit yang dideritanya makin kronis. Meski belum ada konfirmasi tentang penyakitnya, diduga pemuda 20 tahun tersebut mengalami infeksi liver. Melalui akun Instagram, Alvin membenarkan bahwa adiknya sempat dirawat beberapa hari lalu. Kondisinya sempat membaik dan bisa berjalan sendiri, sebelum kembali drop dan kritis.

Alvin Faiz memeluk adiknya, Ameer Aakri. [sumber gambar]
Kepergian Ameer meninggalkan duka yang sangat dalam bagi keluarga besar Ustaz Arifin Ilham, terlebih untuk sang kakak tercinta, Alvin Faiz. Beberapa kali Alvin update media sosialnya dengan doa agar sang adik bisa kuat dan kembali sembuh. Namun tampaknya takdir berkata lain, Ameer berpulang ke Yang Maha Kuasa.

Duka yang luar biasa bagi keluarga besar Ustaz Arifin Ilham, terutama untuk Alvin Faiz

Bagi Alvin Faiz, kepergian Ameer adalah pukulan yang telak. Semenjak diterpa badai rumah tangga dengan Larissa Chou, Ameer menjadi yang terdepan membela kakaknya. Lewat video yang beredar, Alvin tak kuasa menahan tangis, memeluk dan mencium jenazah adiknya. Duka juga dirasakan oleh istri Ameer, Nadzira Shafa. Bagaimana tidak, baru dipinang lima bulan lalu, kini keduanya harus berpisah.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Muhammad Alvin Faiz (@alvin_411)

Lewat akun Instagramya, Nadzira membagikan kenangan-kenangan indah bersama suaminya. Ia juga mengunggah caption yang manis, namun menguras haru bahwa selama 172 hari pernikahan mereka telah memberikan kebahagiaan. Mantan istri Alvin, Larissa Chou juga memberi salam perpisahan pada mendiang Ameer. Selain itu, ucapan duka juga mengalir dari para publik figur dan penggemarnya.

Bahaya infeksi liver, ini gejala dan penyebabnya

Tak ada yang menyangka Ameer pergi begitu cepat di usia yang masih muda. Sebuah pelajaran bahwa gangguan pada liver tak boleh dianggap remeh. Ada beberapa penyebab penyakit ini, yaitu karena obesitas, konsumsi alkohol secara berlebihan, paparan racun atau zat kimia, hingga akibat terpapar darah dan cairan tubuh orang lain.

Ameer Zakri dan istrinya, Nadzira Shafa. [sumber gambar]
Supaya tidak terlambat mengobatinya, ketahui gejala-gejala yang menyertai penderita liver. Mulai dari kulit dan mata yang tampak menguning, diikuti dengan rasa nyeri dan pembengkakan pada bagian perut, kaki, atau pergelangan kaki. Turunnya fungsi hati pastinya sangat berbahaya, karena tugas organ ini adalah sebagai pembuang racun pada tubuh.

Gangguan liver bisa sembuh, tapi jangan dianggap remeh

Ilustrasi liver sehat dan tidak sehat. [sumber gambar]
Gangguan liver ringan bisa disembuhkan dengan pola hidup sehat. Namun ketika penyakit ini beranjak parah, diperlukan tindakan-tindakan medis sebagai proses pengobatannya. Selain itu rasa sakitnya juga bisa mengganggu hingga bertahun-tahun saat sudah sampai tahap kronis.

BACA JUGA: Ikut Jejak Alvin Faiz yang Menikah Muda, Ini 10 Potret Pernikahan Ameer Azikra

Untuk itu, jangan remehkan penyakit yang satu ini. Ketika merasakan gejala-gejala gangguan fungsi hati, segera periksakan diri ke dokter. Semakin cepat tertangani, semakin besar kemungkinan untuk sembuh kembali.

Written by Bayu Yulianto

Pernah Ditawar sampai 100 Miliar, Intip Rumah Ahmad Dhani yang Mirip Museum Barang Antik

Kaki Tangan Diikat dan Dimasukkan Bagasi, Perempuan Ini Berhasil Lolos Penculikan Taksi Online