in

Istri Almarhum Syekh Ali Jaber Melahirkan Anak Keempat, Perempuan Seperti Keinginan Beliau

Kebahagiaan sedang meliputi keluarga besar mendiang Syekh Ali Jaber. Sang istri, Ummu Fahad telah melahirkan seorang bayi perempuan pada 1 Juli 2021. Kabar ini diketahui lewat postingan akun Instagram Yayasan Syekh Ali Jaber.

Dalam postingan tersebut terungkap bahwa bayi perempuan itu adalah anak keempat dari Syekh Ali Jaber. Ternyata sebelum beliau meninggal dunia, Syekh Ali Jaber sangat berharap dikaruniai seorang putri. Berikut kisah selengkapnya.

Syekh Ali Jaber berpulang kala sang istri mengandung empat bulan

Syekh Ali saat sakit [sumber gambar]

Saat Ummu Fahad masih hamil empat bulan, Syekh Ali Jaber telah pergi ke hadapan Yang Maha Kuasa. Beliau belum sempat bertemu dengan calon buah hatinya yang masih berada dalam kandungan saat itu. Syekh Ali Jaber meninggal dunia akibat komplikasi ginjal, paru-paru, dan jantung. Banyak orang yang sedih karena begitu kehilangan sosok satu ini.

Bayi cantik bernama Jood Ali Jaber

Akun Instagram Yayasan Syekh Ali Jaber mengumumkan, lima bulan sejak Syekh tiada, akhirnya bayi perempuan yang dinantikan lahir dengan diiringi adzan zuhur. Bayi mungil yang diberi nama Jood Ali Jaber tersebut merupakan anak keempat almarhum Syekh Ali Jaber. Sebelumnya, Syekh Ali dianugerahi satu anak laki-laki dari mantan istrinya, Umi Nadia dan dua anak yang juga berjenis kelamin laki-laki dari Ummu Fahad.

Jood Ali Jaber [sumber gambar]

Sejumlah netizen mengucapkan selamat dan ikut bersyukur dengan kelahiran putri Syekh Ali Jaber. Salah satunya, artis dan presenter Arie Untung, menuliskan meski sang anak lahir tanpa sempat bertemu Syekh Ali, namun Arie yakin semasa hidupnya, sang anak akan terus mendengar kebaikan ayahnya. Ia juga mendoakan agar kelak sang bayi menjadi penghapal Al-Qur’an yang salihah.

Syekh Ali Jaber telah lama dambakan anak perempuan

Syekh Ali dan keluarga [sumber gambar]

Asisten Syekh Ali Jaber, Ustadz Iskandar, mengenang cerita Syekh Ali Jaber yang begitu bahagia saat mengetahui istrinya sedang hamil. Ia mengungkapkan, Syekh Ali Jaber sangat menginginkan anak perempuan. Namun menurutnya, Syekh Ali sudah mempunyai firasat bahwa beliau tak bisa menemui anak perempuannya sebelum lahir. Tapi saat itu, Ustadz Iskandar berpikir apa yang disampaikan Syekh Ali adalah rasa cemas karena kandungan istrinya lemah, sehingga dirinya menyarankan Syekh Ali memberikan banyak vitamin agar kandungan Ummu Fahad tetap kuat.

BACA JUGA: Cerita Kesederhanaan Seorang Syekh Ali Jaber, Sangat Terkenal tapi Tak Punya Rumah dan Mobil

Semasa hidup, Syekh Ali Jaber dikenal sebagai ulama yang berhati mulia. Ulama kelahiran Madinah, Arab Saudi, ini sudah menjadi penghapal Al-Qur’an di usia yang masih sangat muda, yaitu 10 tahun. Tak heran beliau dipercaya mengajar Tahfidz dan menjadi juri di acara Tahfidz di salah satu stasiun TV swasta. Cara dakwah Syekh Ali Jaber yang lembut dan menyejukkan hati, membuat banyak orang masih mengenang kebaikan beliau hingga saat ini. Kita doakan semoga putri Syekh Ali Jaber tumbuh menjadi anak yang sehat dan shalihah.

Written by F A Agustina

Terdampak Pandemi, Kisah Satria Baja Hitam yang Memutuskan Berjualan Cendol. Bikin Salut!

Aktor Senior Ferry Irawan Sakit Keras, Sahabat Beri Dukungan dan Galang Dana