in

4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja

Kalangan bangsawan selalu identik dengan berbagai kemewahan. Mulai dari istana megah, kendaraan mewah, hingga kekayaan melimpah. Mungkin hal itu pula yang membedakan mereka dengan kaum biasa. Namun demikian, tentu tanggung jawab besar mengurus kerajaan dan negara harus tetap dilakukan.

Namun ternyata beberapa bangsawan dunia lebih memilih jadi atlet ketimbang ongkang-ongkang di istana semata. Bahkan salah satu dari mereka rela tidak memakai gelar “Pangeran” dan bertanding layaknya orang biasa. Lalu siapa saja sih atlet dengan gelar bangsawan ini?

Pemain Tottenham Hotspur merupakan pangeran asal Nigeria

Siapa sangka salah satu pemain baru Tottenham Hotspur merupakan seorang pangeran asal Nigeria. Dialah Dele Alli salah satu pemain gelandang yang rupanya mengalir darah bangsawan dalam dirinya. Status pangeran milik Dele Alli sendiri memang sengaja disembunyikan, pasalnya memang ada sedikit pertengkaran dirinya dengan keluarga.

Delle Alli

Alasan itu pula lah yang membuat dirinya tak mau menyematkan nama “Alli” pada seragamnya, karena enggan dikaitkan dengan keluarga. Usut punya usut, Delle Alli sendiri adalah keturunan para bangsawan suku Yuruba asal Nigeria. Bukan hanya didaulat sebagai pangeran, bahkan pemain satu ini punya peluang besar jadi raja di salah satu daerah di Nigeria. Namun dia menolak dan lebih suka disebut sebagai pemain bola.

Abdullah Mutaib, sang pangeran berkuda dalam ajang olimpiade

Nama pangeran yang satu ini pasti tidak asing di telinga kita, ya pasalnya dirinya lah yang sempat disebut-sebut mendampingi raja Salman ke Indonesia. Namun siapa sangka di balik tahta yang ada itu, ternyata Abdullah Mutaib adalah seorang pangeran dari negeri Arab.

Pangeran Abdullah Mutaib [image source]
Sudah akrab dengan olahraga berkuda sejak muda, pangeran yang satu ini seolah jadi kartu AS dalam berbagai perlombaan. Bukan lagi isapan jempol, telah banyak sekali prestasi yang ditorehkan. Misalnya saja, medali perunggu Olimpiade berkuda cabang Palang Rintang hingga medali perunggu pada Olimpiade London di tahun 2012. Ini bukti kalau gelar pangeran tidak hanya “tempelan” semata, namun juga ada bukti nyata.

Sang putri cantik dari negeri Gajah Putih dalam ajang pacuan kuda

Dalam ajang SEA Games 2017 yang lalu, netizen sempat dihebohkan dengan turunnya bangsawan beberapa  negara yang ikut berpartisipasi. Ya, dialah Putri Sirivannavari Nariratana, salah satu keturunan raja Thailand yang menjadi salah satu atlet pacuan kuda.

Putri Sirivannavari Nariratana [image source]
Tidak hanya tahun itu, ternyata 2005 lalu sang putri ini juga sempat mewakili Thailand dalam ajang bulutangkis di ajang South Asia Games ke-23 dengan memenangkan medali emas. Uniknya, pada setiap kehadirannya akan selalu ada kawalan khusus dari pasukan khusus pengamanan dari negara penyelenggara. Keren juga ya putri yang satu ini.

Abdul Mateen, pangeran ganteng Brunei di kontes Polo dunia

Tak kalah dari putri Thailand, pangeran asal Brunei Darussalam bernama Abdul Mateen, juga selalu mendapatkan penjagaan ekstra dalam setiap ajang Olahraga. Usut punya usut, bangsawan yang satu ini adalah seorang atlet Polo yang dikirim Brunei dalam ajang SEA Games tahun 2017.

Abdul Mateen

Sudah banyak penghargaan yang telah dia torehkan, baik dalam hingga luar negeri. Selain Polo, pangeran yang satu ini ternyata juga salah satu pemain dari klub bola Bruneian AM Guenners. Namun yang paling menarik adalah gaya hidup pria yang satu ini yang ternyata erat dengan kemewahan, mulai dari koleksi mobil mewah hingga pakaian berkelas.

Ya, itulah beberapa pangeran dan putri yang ternyata tetap memilih jadi atlet dan membela negaranya. Gelar sebagai bangsawan ternyata tidak hanya “tempelan” semata. Mereka membuktikan untuk membela negaranya dengan prestasi yang luar biasa.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Alih-Alih Bikin Kamu Langsing, 7 Diet Ini Malah Bisa Membuat Nyawa Melayang

Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya