in

4 Anak Pejabat Indonesia yang Lebih Memilih Mandiri Ketimbang Menyalahgunakan Aset Negara

Memang menjadi seorang pejabat selalu identik dengan kemewahan dan kekayaan. Oleh sebab itu banyak anggota keluarga pejabat lainnya yang minta “kecipratan” dengan kemewahan yang didapat. Mulai dari minta ingin  bisa masuk dalam pemerintahan hingga dapat memakai fasilitas negara seperti mobil dinas seenaknya. Kata orang, mumpung ada kesempatan kenapa tidak?

Sepertinya hal itu tidak berlaku untuk beberapa anak pejabat yang satu ini. Alih-alih menggunakan nama besar orang tua untuk menikmati fasilitas negara, mereka justru memilih hidup sederhana dan usaha sendiri. Bahkan jika dilihat sama sekali tidak nampak tanda-tanda kalau mereka adalah anak pejabat. Jadi siapa sajakah itu? Simak ulasan berikut.

Pernikahan sederhana sang anak menteri

Pernikahan salah satu putri menteri Indonesia sempat bikin jadi sorotan beberapa netizen. Pasalnya berbeda dengan para menteri yang lain, pernikahan ini dilakukan dengan cara yang sangat sederhana. Tidak perlu dekorasi mewah  atau pun bertempat di gedung yang besar, pernikahan hanya di datangi oleh beberapa kenalan saja.

Anak Menteri Dalam Negeri [image source]
Bahkan parkiran pun nampak sepi seolah seperti sedang tidak terjadi sebuah pernikahan. Meskipun begitu, pernikahan anak Menteri Tjahjo ini dihadiri beberapa orang penting yang ada di Indonesia. Misalnya ketua Kepala BNN Budi Waseso dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Kesederhanaan macam begini yang seharusnya di contoh oleh para pejabat lainnya.

Kaesang yang lebih memilih berbisnis

Seperti yang diketahui kalau putra dari presiden Jokowi memang punya seabrek bisnis yang dijalani. Mulai dari jas hujan, kuliner, hingga menjadi youtuber pun dia lakoni. Rupanya jabatan sang ayah tidak sama sekali menggugah hati Kaesang untuk ikut terjun memanfaatkannya. Justru dia malah tidak mau ikut campur masalah proyek atau segala sesuatu yang berhubungan dengan pemerintahan.

Kaesang Panagrep [image source]
Bisa dibilang kalau bisnis yang dilakoni oleh Kaesang ini lumayan sukses. Dari modal melakukan vlog saja, sudah mendapatkan sampai puluhan juta, apalagi dengan bisnis yang lain. Hal ini pastinya sangat berbeda dengan anak-anak para pejabat lainnya yang lebih memilih hidup mewah menggunakan fasilitas negara.

Lebih memilih bekerja di entertaiment ketimbang terjun di politik

Mungkin kita mengenal nama Nabila Putri sebagai seorang aktris. Namun siapa sangka kalau perempuan kelahiran 1990 ini ternyata adalah anak salah satu politisi. Tidak ada yang mengira ternyata ayahnya adalah seorang ketua DPP salah satu partai terkemuka di Purwokerto. Meskipun demikian, Nabila lebih memilih menjauh dari dunia politik dan melanjutkan mengejar impiannya.

nabila-putri [image source]
Awalnya, kedua orang tua Nabila Putri tidak setuju sama sekali saat dirinya masuk dunia entertaiment. Alhasil kedua orang tuanya harus menghentikan kiriman uang dan segala fasilitas yang diberikan padanya.  Namun sepertinya upayanya tidak sia-sia, kini justru namanya terkenal sebagai salah satu aktris kondang di Indonesia. Keputusannya untuk tidak terjun di dunia politik adalah sebuah langkah yang benar.

Bukan hanya Kaesang  Gibran pun juga seorang bisnisman

Anak Pak Jokowi yang satu ini ternyata jauh lebih dulu terjun ketimbang adiknya. Gibran Rakabuming Raka rupanya sudah sukses lebih dulu bahkan sebelum ayahandanya menjabat jadi seorang pemimpin negara. Bagaimana tidak, sebelumnya Gibran telah berhasil dengan usaha kateringnya yang beromset puluhan juta. Belum lagi Gibran juga memiliki sebuah bisnis kafe sendiri yang sudah berdiri megah.

Gibran anak Jokowi [image source]
Keberhasilan Gibran tidak terlepas dari kegigihannya mengalami kegagalan berkali-kali dalam sebuah usaha. Uniknya, Gibran sama sekali tidak mau menggunakan nama ayahnya untuk mendongkrak kesuksesan dari bisnis yang dia lakoni ini.

Itulah beberapa anak pejabat yang ternyata punya kesederhanaan yang luar biasa. Alih-alih menggunakan nama besar orang tuanya, mereka malah memakai usaha sendiri untuk sukses dan dikenal banyak orang. Salut deh dengan anak pejabat seperti ini, semoga jadi contoh buat yang lainnya.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Pramugari Cantik Unggah Foto Bersama Ayahnya yang Berprofesi Gojek, Netizen Jomblo Malah Baper Dibuatnya

5 Kisah Horor Bikin Merinding Ini Jadi Bukti Kalau Tol Cipularang Adalah Tempat yang Super Angker