in

Salut! 5 Anak Pejabat Ini Miliki Segudang Prestasi, Bahkan Melebihi Orang Tuanya

Menjadi pejabat di Indonesia bisa diasosiasikan dengan ungkapan susah-susah-menjanjikan. Meskipun banyak disorot oleh seluruh masyarakat Indonesia, pesangon untuk hidup di hari tua sudah terjamin. Namun, di sisi lain, anak-anak maupun kerabat dekat dari sang public figure sendiri beberapa merasa tak nyaman jika ikut-ikutan disorot seperti mereka.

Contohnya saja Gibran, anak Presiden Jokowi yang ogah menghadap kamera ketika diwawancara. Selain memenuhi tuntutan diri sendiri, mereka juga harus berprestasi agar tak dipandang sebelah mata oleh publik. Dalam ulasan berikut, Boombastis.com akan merangkum 5 anak pejabat yang berhasil meraih bejibun prestasi yang bahkan melebihi orang tuanya.

1. Mutiara Annisa Baswedan, anak Gubernur DKI yang wakili Indonesia di simulasi sidang PBB

Sebelum terjun ke dunia politik, kiprah Anies Baswedan di bidang pendidikan memang tak perlu diragukan lagi. Ia tercatat sebagai rektor Universitas Paramadina pada tahun 2007 hingga 2015. Tak ayal jika sang putri mengikuti jejak cemerlangnya di bidang pendidikan.

Mutiara Baswedan [sumber gambar]
Baru-baru ini, Tia—sapaan akrab anak Anies Baswedan telah menyelesaikan tugasnya dalam ajang Harvard National Model United Nations (HNMUN) di Boston, Amerika Serikat. Mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Indonesia ini terpilih dari sekian ribu orang yang ada untuk membawa nama Indonesia serta kampusnya ke ajang internasional paling bergengsi tersebut. Keren banget!

2. Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi yang telah melebarkan sayapnya

Berbeda dengan Gibran Rakabuming Raka yang kurang interaktif dengan masyarakat luas, Kaesang menjadi pelengkap di keluarga kecil Presiden Jokowi. Memiliki kenyentrikan yang khas, ia berhasil mencuri perhatian dari banyak kalangan. Selain sedang berjuang untuk kuliahnya di Singapura, ia benar-benar bisa membagi waktu dengan urusannya yang lain.

Kaesang Pangarep [sumber gambar]
Pada usianya yang masih 23 tahun, kekayaannya sudah hampir setara dengan sang ayah. Hal tersebut dihasilkan dari bisnis-bisnis yang dibinanya serta penghasilannya menjadi seorang YouTuber. Meski tak mewakili Indonesia di ajang internasional seperti Tia Baswedan, bisa dibilang Kaesang berprestasi dengan caranya sendiri.

3. Fathia Izzati, putri duta besar Indonesia untuk Jeddah yang berjiwa sosial tinggi

Mungkin Sahabat Boombastis (Saboom) mengenal Fathia Izzati sebagai seorang Youtuber. Ternyata, ia juga anak dari seorang pejabat, loh. Ayahnya, Mohamad Hery Saripudin adalah seorang diplomat Indonesia untuk Jeddah, Arab Saudi. Tak ayal jika Fathia Izzati sangat lancar berbahasa Inggris karena sudah beberapa kali pindah dan tinggal di berbagai negara sejak lahir.

Bagi Chia—sapaan akrab Fathia, berprestasi bukan melulu soal akademik. Mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Indonesia ini saja baru diwisuda tahun ini, tetapi pengalamannya menyambangi beberapa kampus di luar negeri, seperti Selandia Baru dan Australia sudah khatam. Ia pun disebut sebagai YouTuber yang memiliki konten positif dan mengedukasi bagi para penontonnya.

4. Dyota Mahottama Marsudi, sulung Menlu Retno Marsudi yang prestasinya tumpeh-tumpeh

Sama seperti Chia, ibu dari Dyota ini dulunya seorang duta besar. Namun, pada era Presiden Jokowi, Retno Marsudi diangkat menjadi Menteri Luar Negeri yang kehebatannya sudah diakui banyak negara. Ternyata, prestasi sang anak sulung juga tak jauh-jauh dari ibunya, bahkan melebihinya.

Dyota Marsudi [sumber gambar]
Semasa kuliah di jurusan Ekonomi, Universitas Indonesia, ia juga pernah terdaftar sebagai mahasiswa terpilih yang berangkat ke HNMUN, persis seperti putri dari Anies Baswedan. Setelah lulus, ia pun memilih berkiprah di bidang yang selaras dengan kuliahnya. Sekarang, ia tercatat berprofesi sebagai Konsultan Manajemen di The Boston Consultan Group.

5. Nadine Kaiser, putri Menteri Susi yang kuasai 3 bahasa

Mungkin 4 sosok di atas belum familiar di telinga Saboom sekalian, berbeda dengan Nadine Kaiser, putri kebanggaan Menteri Susi Pudjiastuti. Meski tak berada di Indonesia, banyak remaja tanah air yang menobatkan diri sebagai fans-nya. Tak hanya cantik dan seksi, rupanya ia juga cerdas.

Nadine Kaiser [sumber gambar]
Dilansir dari liputan6.com, ia menghabiskan masa SMA-nya di The British International School yang lalu dilanjutkannya ke Embry-Riddle Aeronautical University di Florida, Amerika Serikat. Ih wow! Gila banget kiprah di dunia pendidikannya. Selain itu, putri kebanggan Menteri Susi ini juga sudah menguasai 3 bahasa asing hingga saat ini, loh. Inspiratif banget!

Itulah 5 anak pejabat berprestasi yang membanggakan. Ulasan di atas sekaligus membuktikan bahwa anak pejabat tak hanya bisa foya-foya, namun memanfaatkan fasilitas yang didapat untuk mengembangkan kemampuannya di bidang akademik maupun non-akademik. Salut!

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

5 Fakta Equanimity, Kapal Mewah Buronan Polisi yang Harganya Sanggup Cicil Utang Indonesia

Suramnya S-League, Kompetisi Tertinggi Singapura yang Membuat Pemain Ogah di Sana