in

Narkoba hingga Tukang Fotocopy, Inilah 4 Anak Legenda Bola yang Gagal Ikuti Jejak Ayahnya

Bila kalian mendengar pepatah ‘buah tidak jauh dari pohonnya’, kira-kira apa yang langsung terlintas dalam pikiranmu? Yaa sungguh jawaban bagus, seseorang anak yang mengikuti jejak orang tuanya dalam beberapa hal. Mulai dari profesi, karier, sampai jabatan. Terkait hal itu, di jagat sepak bola juga acap sekali muncul. Seperti contohnya, Bejo Sugiantoro dengan Rachmat Irianto, lalu kalau luar negeri ada Paolo Maldini dengan Cesare Maldini.

Meski kerap sekali terjadi, tapi ternyata telusur punya telusur tidak semua anak aktor lapangan hijau punya profesi layaknya orang tuanya. Bahkan dari pengamatan Boombastis, ada yang memiliki pekerjaan jauh dari ayahnya. Ada pula yang malah terjerat kasus hukum dengan penggunaan narkoba. Lalu anak siapa sajakah itu? Temukan jawabannya di ulasan berikut ini.

Anak mantan pemain Fiorentina, Gabriel Batistuta jadi Tukang Fotokopi

Ilustrasi tukang fotokopi [Sumber Gambar]
Kalau kalian berpikir anak-anak Batistuta hidup enak lantaran orang tuanya kaya, ternyata hal itu salah. Pasalnya, dari pengakuannya beberapa waktu lalu, putranya bernama Joaquin hanyalah bekerja di sebuah tempat fotokopi di Argentina. Menurut mantan pemain Fiorentina ini, dengan hal semacam itu akan membuat Joaquin bisa mandiri dan bisa bangga dengan mempunyai barang-barang hasil keringatnya sendiri. Sebuah hal yang terlihat kecil, tapi bisa dikatakan memiliki arti sangatlah dalam untuk perkembangan putranya ke depan.

Buah hati Beckham, memilih dunia model daripada sepak bola

https://www.instagram.com/p/BmvtayrjD8r/

Setali uang dengan pemain berjuluk Bati goal tadi, buah hati David Beckham juga tidak ada yang mengikuti jejak orang tuanya sebagai pesepakbola. Meski terkadang terlihat mengikuti latihan klub atau ikut laga amal, tapi agaknya jalan entertainment yang mereka pilih. Seperti telah banyak diketahui kini Brooklyn Joseph Beckham, menjadi seorang fotografer profesional dan beberapa kali tampil di dunia film serta televisi. Sedangkan kedua anaknya lain yaitu Romeo dan Cruz masing menunjukkan bakat dalam bidang tenis serta dunia tarik suara. Apapun itu, terlihat David selalu mendukung anak-anaknya.

Putra legenda Brazil terlibat tindakan kriminal pencucian uang

Anak Pele ditangkap [Sumber Gambar]

Seperti telah diungkap tadi. Selain hal-hal tadi, beberapa anak mantan pesepakbola juga ada yang terjerat dalam lubang hitam kriminalitas. Contohnya putra legenda hidup sepak bola dunia dan Brazil yakni Pele, harus masuk kurungan lantaran aksi negatifnya. Usut punya usut, putra kandungnya bernama Edinho do Nascimento, divonis pengadilan wilayah Sao Paulo terkait tuduhan tindakan pencucian uang dan barang haram (narkoba). Berkat hal itu, Edinho harus rela menjalani hukuman 12 tahun 10 bulan akibat ditetapkan bersalah oleh pengadilan.

Mantan kapten Timnas Rony Pattinasyarani terlibat narkoba

Anak Rony sempat terjerat Narkoba [Sumber Gambar]
Sama halnya dengan Pele tadi, putra legenda sepak bola Indonesia yakni Rony Pattinasyarani juga berusan dengan barang haram. Dilansir Boombastis dari Kompas.com, kedua keduanya yakni Henry Jacques dan Robenno Pattrick Pattinasarany, yang terjebak di jalan laknat itu. Kabarnya, Yerry yang ketika alami hal itu masih berusia 15 tahun mengalami kacanduan narkoba jenis putauw. Akibat hal itu, Rony sempat meletakkan jabatannya sebagai pelatih Petrokimia untuk merawat sang anak. Tapi sekarang mereka sudah berhijrah dan menjadi orang lebih baik lagi.

BACA JUGA: Bakalan Kalahkan Bapaknya, Beginilah Hebatnya Anak Cristiano Ronaldo

Hal-hal tadi, agaknya sedikit menjadi bukti kalau tidak semua buah jatuh dekat dengan pohonnya. Meski begitu, baik Beckham atau Gabriel Batistuta menunjukkan kepada kita kalau pilihan seseorang anak memang sangat patut dihargai. Selain, membuatnya menjalin kehidupan dengan senang, juga dapat membuat putranya berkarier maksimal.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Viral Ikan ‘Bunuh Diri’ ke Daratan di Minahasa Selatan, Apa Ya Penyebabnya?

Ratusan Kali Ditolak Perusahaan, Tiga Orang Disabilitas Ini ‘Balas Dendam’ Buka Bisnis Kopi