Kabar duka tengah melingkupi pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni. Keduanya berduka karena mereka baru saja kehilangan bayi kembar yang sudah berumur 27 minggu. Padahal, Irish dan Ammar sudah sangat menunggu-nunggu kelahiran dua bayinya –yang berjenis kelamin perempuan ini. Ya, secara hamil anak pertama ya, gengs.

“Hari ini anak pertama kami, putri pertama saya dengan Irish harus diambil lagi sama Allah. Karena itu semua titipan, dan Allah sekarang sudah minta titipan itu,” ucap Ammar dengan sedih, seperti dilansir dari haibunda.com. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut ulasan yang berhasil Boombastis.com rangkum.

Sebelum melahirkan Irish Bella memang mengalami pendarahan

Melansir dari popmama.com, sebelum kehilangan kedua anaknya, Irish memang dikabarkan mengalami pendarahan usia melakukan pemeriksaan USG (ultrasonografi) sehingga harus melakukan perawatan intens dan observasi. Masalah kesehatan pun sempat diungkap oleh Irish Bella di kanal YouTubenya. Di antaranya adalah saat usia kandungan Irish 24 minggu, ia harus bedrest karena pendarahan membuat ia sering kontraksi (hampir 5 menit sekali).

Bayi kembar Irish dan Ammar [sumber gambar]
Selain itu, Irish juga sempat ada indikasi infeksi kesehatan di saluran kemih, seperti yang dikatakan Ammar dalam Q and A: Irish Bella Masuk Rumah Sakit?? Aishlovestory. Selain infeksi saluran kemih dan sering kontraksi, Irish juga punya HB darah rendah (anemia), sempat mengalami tekanan darah tinggi, dan mengalami keram dan kaki bengkak. Beberapa hal di ataslah yang disebut sebagai hal lain yang membuat ia harus kehilangan kedua anaknya.

Bayi kembar yang sudah diberi nama

Kehilangan ini tentu menjadi pukulan untuk Ammar Zoni dan Irish Bella. Karena, anak pertama biasanya adalah keturunan yang sudah sangat diharapkan dan ditunggu, apalagi putri mereka adalah anak kembar. Namun, meskipun begitu Ammar Zoni tampak sudah mengikhlaskan kedua putrinya itu diambil oleh Yang Maha Kuasa.

Karena semua hanya titipan yang kelak diambil, seperti yang diungkap oleh Ammar. Karena sudah berumur 6 bulan, Ammar bahkan sudah menyiapkan nama untuk kedua anak kembarnya, yaitu Ayuna dan Ayura. Yang sabar ya, kalian. Semoga lekas diberi penggantinya~

Ammar Zoni memakamkan sendiri kedua putrinya

Meninggal dunia pada Minggu (6/10/2019), kedua anak perempuan Ammar Zoni ini dimakamkan di TPU Kalimulya 1 Depok, Jawa Barat. Ammar Zoni sendiri turun ke liang lahad untuk mengantar kedua putrinya menuju peristirahatan terakhir mereka.

Ammar Zoni yang memakamkan [sumber gambar]
Ammar juga ditemani oleh sanak saudara, kerabatnya, serta warga yang turut serta hadir di pemakaman. Irish Bella tak tampak di pemakaman karena masih berada di rumah sakit untuk pemulihan dan menjalani perawatan intensif.

Doa dari netizen dari berbagai kalangan

Irish dan Ammar adalah pasangan yang memang sering membuat netizen gemas dan iri dengan kesosweetan mereka di media sosial dan YouTube. Saat momen kehilangan dan duka ini, keduanya mendapat dukungan dari netizen berbagai kalangan.

Bayi Irish meninggal [sumber gambar]
Enggak hanya di kolom komentar keduanya saja. Di Twitter pun, Irish Bella menjadi trending dan didoakan diberi kekuatan. Banyak nih netizen yang sudah mengharap kelahiran si twins bersedih hati. Stay strong ya Mbak Ibel.

BACA JUGA: Rempong Tapi Bahagia, Begini Cerita 5 Seleb Indonesia yang Merawat Bayi Kembar Mereka

Apa yang hilang pasti diganti dengan yang lebih baik ya. Semoga kehilangan twin babies tetap membuat Ammar dan Irish tetap sabar. Enggak cuma kalian sebagai orang tua saja kok yang sedih, para netizen yang sudah menantikan si twins juga mengucapkan duka yang dalam.