in

Alpukat, Sahabat Rambut Sehat

Alpokat [image source]
Alpokat [image source]

Rambut yang memiliki julukan sebagai mahkota bagi para wanita memang memiliki peranan penting dalam tubuh. Selain berfungsi sebagai pelindung kulit kepala dari sengatan langsung sinar matahari, rambut juga bisa meningkatkan rasa percaya diri dalam diri seseorang. Maka dari itu, perawatan untuk rambut menjadi salah satu perawatan yang paling penting bagi para wanita.

Banyak cara dilakukan untuk senantiasa menjaga kelembutan dan juga kilau rambut. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang sudah disediakan oleh alam. Alih-alih melakukan perawatan di salon yang cenderung memakai bahan kimia berbahaya untuk rambut, saat ini banyak wanita telah beralih pada bahan alami.

Alpokat [image source]
Alpukat [image source]

Rambut Anda bisa nampak kembali berkilau dan lembut dengan memanfaatkan buah alpukat secara optimal. Daging buah yang biasanya digunakan sebagai jus ini ternyata mampu membuat rambut kembali cantik. Kandungan di dalam buah alpukat juga dipercaya bisa membuat rambut Anda tidak mudah patah atau rontok.

Bagaimana mengoptimalkan buah alpukat? Adalah dengan menerapkannya sebagai masker rambut yang bisa Anda aplikasikan setiap seminggu sekali. Bahan untuk membuat masker alpukat ini juga sanat mudah didapat. Siapkan satu buah alpukat yang sudah masak dan sebutir telur. Sesuaikan banyak adonan masker dengan tebal tipisnya rambut Anda.

Ikuti langkah sederhananya seperti berikut ini.

  • Ambil setengah sampai satu buah alpukat
  • Lumatkan hingga lembut
  • Pisahkan putih dan kuning telur, karena Anda hanya akan menggunakan kuning telur sebagai campuran alpukat
  • Campurkan kuning telur dan adonan alpukat sampai rata
  • Oleskan pada rambut dan diamkan selama 20-30 menit. Boleh ditutup dengan shower cap agar meresap sempurna.
  • Bilas menggunakan sampo sampai bersih.

Sangat mudah bukan? Nikmati kilau rambut indah Anda mulai sekarang.

Written by Maya Galuh

Leave a Reply

miyak kelapa [image source]

Dapatkan Rambut Paling Indah Dengan Masker Kombinasi

5 Motor Super Murah ini Bisa Bikin Kamu Nggak Susah-Susah Kredit